Setelah beberapa menit kemudian, akhirnya Haechan dan gue sampai di depan rumah gue. Gue pun lansung turun dari motornya.
"Makasih ya Chan"
Haechan mengangguk "Kalem aja sama gue mah"
Saat gue perhatiin, ini kayanya ada yang aneh deh.
"Chan, ini motor siapa?" tanya gue saat menyadari kalau Haechan gak biasanya bawa motor.
Haechan yang mendengar perkataan gue lansung menepuk dahinya.
"lupa, inikan motornya si Renjun" ucapnya sambil nyengir nyengir tanpa dosa. Sedangkan gue ngelihat dia dengan muka datar. Flat.
Nitt... Nit...
Sontak gue dan Haechan menengok kearah sumber suara, akhirnya mereka bertiga sampai dengan selamat. Gue yang melihat mereka boti cuman geleng geleng kepala, sedangkan Haechan dia malah ketawa ngakak.
Bang Jaehyun lansung turun, disusul Renjun setelah itu. Bang Jaehyun lansung hampiri gue, beda lagi sama Renjun yang ngehampiri Haechan.
"Nǐ líkāi wǒ, wǒ bèi yā zài tāmen zhī jiān. Xiāngfǎn, nǐ shǐyòng wǒ de zìxíngchē, jīdì bù zhīdào zìjǐ" ucap Renjun dengan logat chinanya, sesekali dia menunjuk Bang Jaehyun dan Jeno. Haechan cuman angguk angguk aja dengar ocehan Renjun.
"udah udah yang penting dah selamat lu, nih motor lu" ucap Haechan lalu turun dari motor Renjun.
Jeno yang menyasikan itu malah asik snapgramin. Dasar anak alay.
"lagian sih lu Chan kaga modal banget" ucap gue sambil merotasikan mata gue.
"Chan kalau motor gue kenapa kenapa lu yang tanggung jawab ya" celetuk Jeno sembari memasukan handphonenya ke kantong jeansnya.
"iya bacot lu ah"
"dah gue mau pulang aja" ucap Renjun lalu ia lansung pergi gitu aja.
"yaudah dah jam segini, nanti gue dicariin mami gue" sambung Jeno sembari menutup kaca helmnya. Setelah itu ia pergi menyusul Renjun yang udah pergi duluan.
"DADAH SAMPAI JUMPA DI SEKOLAH BESOK" teriak Haechan, karena berisik dia lansung di toyor sama bang Jaehyun.
"dah malam coeg gak usah teriak teriakan lu"
Dia yang ditoyor cuman menggaruk kepalanya sambil nyengir nyengir gak jelas.
"dah yuk dek masuk, diluar dingin nanti lu masuk angin" ujar bang Jaehyun lalu dia lansung masuk rumah, gue ngangguk dan menyusul abang gue. Sedangkan Haechan dia lansung balik ketika gue masuk rumah.
...
"DEKK CEPETAN ECHAN UDAH NUNGGUIN NIH" Teriak Bunda dari luar, gue yang dikamar masih siap siap dengan buru buru. Karena hari ini gue bangun kesiangan.
Tidak butuh waktu lama akhirnya gue keluar kamar. Gue itu anti ribet kleb, kesekolah cuman bedakan. Itupun bedak bayi.
Diruang tengah gue lihat Haechan sedang duduk di sofa sambil main Hpnya, tapi pandangan gue lansung tertuju pada paper bag pink yang berada disebelahnya.
"eh lu, ngapain bengong" ucapnya saat menyadari gue memperhatikannya.
Gue menggelengkan kepala gue "gak ada apa apa" gue menghampirinya. "ayo berangkat" sambung gue saat berdiri dihadapannya.
Baru satu langkah gue berjalan tiba tiba tangan gue ditahan oleh dia. Sontak gue membalikan badan dan menghadap kedia.
"ini" ucapnya sembari menyodorkan paper bag pink yang tadi gue lihat.
"ini apaan?" tanya gue sembari menunjuk paperbag itu.
"udah jangan banyak bacot, pokoknya lu harus make yang ada didalam sini"
Gue mengerutkan alis, gue takut isinya aneh aneh. Dengan terpaksa gue ambil paper bag itu lalu melihat isinya.
Betapa terkejutnya gue saat melihat isinya, isinya itu bando dan beberapa make up yang sering gue lihat di teman teman gue.
"gak gak gak gue kagak mau pake ginian" gue menyodorkan ke Haechan, memegang kedua pundak gue lalu dia membalikan badan gue.
"Dah pake aja, katanya mau feminim lu" ucapnya sembari mendorong.
Yeu sialund, alhasil dengan terpaksa gue memakai semua yang ada didalam paper bag tersebut.
Gue ngebiarin rambut panjang gue terurai dengan bando biru muda diatas kepala gue. Tidak lupa gue make liptint, walaupun dikit tapi lumayan bikin bibir gue merah.
Menurut gue sudah rapih, akhirnya gue keluar kamar dan menuju ruang tengah dimana Haechan sedang menunggu gue.
"Chan udah nih, ayo berangkat" ucap gue saat berdiri dihadapan dia yang sedang sibuk dengan Handphonenya.
Sontak Haechan nengok ke gue. Saat dia lihat gue, kayanya dia lagi shock gitu, sampe sampe liatin gue bengong tanpa kedip lagi.
Gue menepuk tangan tepat di depan mukanya "woy melamun bae, masih pagi neh kalau kesurupun gue kaga tanggung jawab"
Haechan menggelengkan kepalanya, lalu ia bangkit dari sofa. "ayo dah siang, gue kaga mau manjat pager lagi" gue mengangguk, tiba tiba dia narik tangan gue. Eh anjay nih bocah malah nariknya kaga selow lagi.
"BUN AKU BERANGKAT DULU YA" teriak gue saat ditarik Haechan.
...
Saat sampai disekolah, semua mata tertuju kegue, apalagi anak ciwi ciwi. Minta di colok matanya, mayan kan gue bisa dagang cilok mata.
Eh jangan deng nanti gue jadi saingannya akang daniel si penjual cilok pertigaan.
Gue cuek aja sih, toh kemarin kemarin mereka juga sering liatin gue kaya gitu saat gue masih kaya cowo.
"eh itu Hera kan? Kok dia beda sih?"
"ah itumah buat supaya Mark ngelirik dia lagi"
"Hahahahaha gak ngerti lagi gue ya, liat dia make up-an gitu jatuhnya norak"
Betapa jelas kalimat itu ditelinga gue, rasanya mau gue kasih kaca gitu. Dia aja make-upan kaya penyanyi pantura.
"Jangan didengerin, mereka itu iri sama lu karena lu hari ini cantik banget gak kaya biasanya kek preman pasar"
Sontak Gue menengok ke Haechan yang disebelah gue.
Pletak!
Satu toyoran melayang tepat didahi Haechan.
"Congor lu bacot bat" ucap gue lalu gue meninggalkan Haechan yang masih mengusap dahinya sambil misuh misuh. Padahal cuman gue toyor, lebay bat dah.
"Lu tuh cakep tapi sayang kelakuan lu kaga cakep"
TBC
Lanjut gak ya?
KAMU SEDANG MEMBACA
Tomboy - Haechan
Fanfiction"Cakep sih, tapi kelakuan nya kaya cowo banget anjay" •OcxHaechan Choocoberry - 2018