Prolog

46 6 3
                                    

09|12|2018

AKU berjalan menyusuri trotoar yang cukup ramai karena hari ini adalah hari senin. Jadi, pekerja dan pelajar memenuhi trotoar pagi ini. Langkahku mengarah tidak beraturan karena banyak sekali yang mendorong dan menabrakku juga membuatku memilih berhenti melangkah dan membiarkan mereka mendorongku. Dan sampai akhirnya, Anak laki -laki berpakaian sama sepertiku datang menabrakku dari arah berlawanan.

Kemudian sudah di pastikan aku terjatuh dan membuat beribu -ribu mengarah ke arahku. Aku menringgis.

Sorry,” Terdengar sekali helaan napas lelah dari laki -laki itu sebelum akhirnya ia kembali berbicara. “Gue buru -buru soalnya gue bingung sekolah baru gue kemana.” Akunya.

Aku mengangkat wajahku untuk melihat wajah laki -laki itu. “Lo orang baru, ya?” Tanyaku sambil membersihkan rokku.

Dia hanya mengangguk. Dan setelah itu mengambil langkah pergi meninggalkanku di tengah tatapan mata kesal, memelas, dan memaki itu. Aku menunduk dan ikut mengambil langkah meninggalkan tempat itu.

Saat di depan pintu gerbang indra pendengaranku mendengar suara bel sekolah yang menandakan kalau sudah masuk dan aku terlambat untuk yang sekian kalinya. Aku menghela napas pasrah ketika satpam itu bertanya kenapa aku terlambat hari ini.

“Hey! Ivy, kenapa kamu terlambat di hari senin?” Tanya satpam itu sambil membenarkan celananya.

Aku menggaruk tengukku. “Hm ... Tadi di jalan ramai, pak. Saya juga gak sengaja tabrakan sama orang waktu di trotoar.” Jawabku, Asal.

“Lah, terus urusannya tabrakan sama terlambatnya apa?” Tanyanya lagi membuatku memutar bola mataku malas.

“Ish! Pak, saya kan udah jelasin tadi. Tabrakan sama jalanan ramai terus telat, pak.” Jawabku menahan murka.

“Kami boleh masuk.” Ucap satpam nyebelin ini.

“Maka一” Ucapanku terpotong ketika satpam itu berkata lagi.

“Tapi, ke BK sebelum masuk ke kelas.” Ia menghela napas. “Kalau gak saya gak akan biarin kamu lolos lagi dan masuk ke sekolah ini!” Sentaknya.

Aku mengangguk dan berjalan meninggalkan satpam berkumis itu sambil terkekeh geli.

Masih ada ya satpam kayak kepala sekolah. Batinku
_______________________________
Tbc.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 09, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

MY CLASSMENTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang