1. The Begin

2.8K 174 35
                                    

When you are happy, you enjoy the music. But when you are sad, you understand the lyric. 

*******

Aurel's POV

Jakarta, 1 September 2014

Saat yang paling ngebetein adalah saat lagi badmood trus dengerin lagu yang niatnya buat balikin mood biar bener lagi, tapi gak taunya lagu itu malah bikin tambah badmood.

And the tears come streaming down your face
When you lose something you can't replace

(Coldplay - Fix you)

Sebelumnya, dengerin ini sampe bosen juga gak kepengaruh sama bait tadi. Udah gitu, liriknya gak ada hubungannya sama sekali sama yang aku alamin. Trus aku juga gak sampe nangis kayak di liriknya.

Payah banget. Ini udah 7200 detik nyampe di rumah, tapi kejadian 10 detik itu masih aja kebayang jelas di otak.

And the worst part is.. kebayangnya jelas banget, terlalu jelas malah.

*flashback*

"Bim, Pitbull nya mana? Udah sejam gilak ini. Kalo ternyata dibatalin gimana? Mati di jalan kali? Ah parah banget, sekalinya gue ada duit, beli tiket susah-susah, nabung dulu berbulan-bulan buat nonton nih konser eh malah begini. Yang ada desek-desekan doang disini. Panas. Mandi keringet doang iyedah"

Dia yang ngajak aku kesini. Ini konser pertama yang aku datengin, dan ini konser ke 18 yang BImbim datengin. Beda banget, emang.

Bimbim cuma melirikku sekilas. Aku sengaja protes panjang lebar ke dia, biar dia bisa jelasin panjang lebar ju..

"Ssstt. Bawel lu"

Apa katanya? Bawel?

"Kampret lo Biiim" aku nabok tangannya, kenceng.Tapi dia gak marah atau bales.

Dia. Cuma. Ketawa.

Dia emang gak bisa marah. Dia terlalu hebat ngontrol emosi. Dan itu yang bikin aku tahan 7 tahun temenan sama dia, dari kelas 5 SD sampe sekarang kelas 3 SMA.

Karena dia beda.

Karena dia beda dari cowok manapun yang pernah aku temuin selama 16 tahun. Dan karna dia terlalu ngerti mana yang baik dan mana yang enggak. Karena dia selalu bikin segala sesuatu jadi lebih mudah buat dijalanin selama itu bareng sama dia.

"Rel"

"Eh?"

"Dih lo gak usah terpesona gitu kali liat gue, kebo"

"Najeees" aku meletin lidah ke dia 

"Ngeliatin gue biasa aja keles. Cowok yang lebih kece dari gue tuh bejibun. Tuh liat tuh, samping lo, arah jam 10, yang pake baju abu-abu, yang mukanya agak Cina" Aku ngeliatin orang yang dimaksud Bimbim tadi, ganteng, tapi berlebihan gantengnya, "Trus itu tuh arah jam 2, baju putih, yang lagi ngerangkul cewek, agak bule tampangnya"

"Masih gantengan lo, Bim" kataku dalem hati

"Itu juga tuh, 5 meter depan lo persis, nah yang lagi balik badan tuh, yang megang rokok. Liat gak?"

Aku cuma ngangguk.

"Ganteng tuh. Satu lagi tuh, arah jam 1, jaket coklat, badannya six pack tuh ketara"

"Tetep aja gue lebih milih lo, Bim" kataku dalem hati lagi. Yang Bimbim tunjuk tadi emang ganteng-ganteng. Tapi ganteng itu belum tentu menarik. Dan buat keliatan menarik juga gak harus ganteng.

Bimbim ngalihin tatapan matanya yang teduh ke arah mataku, "Nah kalo lo ngeliatin mereka pake tampang mupeng kayak tadi mah wajar"

Nah kan. Aku bilang juga apa. Dia beda.

From Nothing To Be SomethingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang