Aurel's POV
*********
Paris, 20172017
Yepp, gak salah baca kok.
Dua ribu tujuh belas..
3 tahun setelah 2014.
Butuh 3 tahun buat dapetin apa yang aku mau.
Butuh 3 tahun buat bisa kayak gini.
Butuh 3 tahun buat bisa ketemu sama orang yang sekarang ada di sebelahku.
Sama dia.
Orang yang dulu aku pikir gak bakal bisa aku temuin. Orang yang bahkan gak pernah aku bayangin bisa jadi bagian yang bener-bener penting buat aku sekarang.
Tapi dia ada di sini sekarang, persis di hadapanku.
Pernah gak ngerasain cyber love?
Cyber love, suka sama orang dari dunia maya. Sama orang asing, entah itu bule atau cuma orang yang tinggal beda kota sama kita. Suka sama orang yang bahkan kita gak tau kayak gimana wujudnya. Sama orang yang cuma bisa kita liat foto-fotonya, bukan wujud aslinya.
Kita gak tau se-ganteng atau se-cantik apa mereka. Kita gak tau gimana suaranya, gimana sifatnya, kebiasaan aslinya, baik-buruknya dia, dan gak tau gimana ekspresinya pas textingan sama kita
Kita cuma tau dia ada disana, di suatu tempat yang jauh dari kita. Somewhere too far away. Bahkan mungkin tempat dia dari kita nyebrang samudra atau benua.
Jauh tapi deket. Deket tapi jauh.
Gak ada yang pasti pula.
Meskipun dia bales pake sejuta emote senyum belum tentu dia disana balesnya sambil senyum.
Meskipun dia bales 'hey!' pake tanda seru bukan berarti dia emang antusias buat bales.
Meskipun dia balesnya panjang belum pasti itu artinya dia emang nungguin kita.
Banyak perbedaan pula.
Beda negara.
Beda waktu.
Beda bahasa.
Beda budaya.
Beda bentuk fisik.
Beda karakter.
Segalanya beda.
Tapi kadang malah perbedaan yang bikin sesuatu yang beda jadi satu. Iya gak sih?
Dulu, ngarepin dapet orang asing emang kesannya ngimpi banget. Tapi apa salahnya sih sama 'mimpi yang ketinggian' selama orang itu berusaha keras buat ngedapetinnya? Gak ada kan?
Bener kata orang-orang, selama kita yakin kita bisa, ya kita pasti bisa dapetin, gak peduli seberapa mustahil buat jadi kenyataan.
Buktinya aku bisa ada disini sekarang.
Di kota Paris.
Di musim salju.. musim yang 'dulu' cuma bisa dijadiin objek khayalan doang. Tapi sekarang aku bisa ngerasain langsung gimana dinginnya itu nusuk setiap pori-pori kulitku.
Di deket menara Eiffel... Tempat yang diliat dari jarak 1 KM pun bisa bikin mataku berkaca-kaca karena kagum.
Eiffel. Paris. Musim salju.
3 in 1.
Dan disinilah aku sekarang, di genggaman tangannya yang tiap jarinya terasa pas di tiap celah jariku. Even his hands fit mine.
Kata orang, jari tangan jodoh kita kalo bertautan sama jari tangan kita rasanya kayak bertautan sama tangan kita sendiri. Dan itu yang aku rasain sekarang.
Padahal cowok ini bukan cyber love pertamaku.
Aku udah ngerasain beberapa kali cyber love, berusaha nyari yang paling baik dari yang terbaik. Tapi akhirnya ada saat dimana aku sadar kalo segala sesuatu yang aku lakuin selalu berujung ke dia.
It's always been him. Always.
Aku sampe rela ngelepasin seseorang yang selalu ada di deketku bertahun-tahun. Ngelepasin yang nyata demi dapetin yang semu. Tapi sekarang aku udah bisa buktiin ke orang-orang kalo aku bisa jadiin yang "semu" jadi yang "nyata" juga.
Ada satu kalimat yang bikin aku bisa tahan dari jarak yang terlalu jauh antara aku sama dia. Jarak yang rasanya terlalu munafik kalo aku anggap gak ada.
Satu kalimat sederhana aja..
"When you really love someone, distance is just a damn number. No place is too far"
Aku mempererat genggaman tanganku dan natap ke matanya langsung. Manfaatin setiap detik yang aku punya sekarang sama dia. Manfaatin waktu yang belum tentu bisa aku rasain lagi di tahun selanjutnya.
Ke mata coklatnya yang selalu ikut senyum setiap mulutnya senyum.
"Hey, Mr. Ugly"
"Hey," dia genggam tanganku balik, "Miss. More ugly" katanya halua di kuping kananku.
Aku cuma bisa ketawa.
"I love you" kataku polos
"I love you more, Aurely Putria"
Lagi. Aku cuma bisa ketawa. Padahal gak ada yang lucu, aku tau
"Can I say something crazy?" dia mempererat tanganku di tangannya, matanya gak lepas dari mataku.
Aku tarik nafas dalam-dalam, berusaha berhenti ketawa.
"Hmm?" susah payah aku berusaha tetep keliatan tenang bales tatapannya yang mulai serius.
"Will you marry me?"
Aku ketawa lagi, aku tau dia bakal nanyain itu. Dan gak butuh berkali-kali mikir buat jawab.
"Can I say something crazier?"
"Hmm?"
Aku tarik kupingnya, "I.. Do"
See?
Usahaku selama 3 tahun belakangan gak sia-sia. 3 tahun bisa bikin dia ngomong kayak gitu ke aku.
Meskipun aku sama dia masih punya banyak perbedaan yang entah mau diapain aja, kita bakal tetep beda.
Tetep beda.
Aku gak tau besok dan seterusnya aku sama dia bakal kayak gimana. Yang aku tau pasti, sekarang hubungan kita udah berubah..
From nothing to something.