awal segalanya

6.9K 351 31
                                    

Tolong...toolong.. Tolong

"ets!! Kok ada yang minta lontong dihutan ya?"ucap seseorang gadis kecil pemberani yang cantik yang sedang mencari kayu bakar untuk memasak ingin pulangpun harus terhenti langkahnya.

"aduh kok ily makin pinter ya itukan teriakan minta lontong ehh salah potong ish bkn!bkn!tolong !!nah iya baru bener kan. "sambungny lagi sambil mendekati semak-semak yang tidak jauh dari tempat nya berdiri. "heh kamu siapa?!Bukan tuyul kan?! "ucap ily saat menghampiri laki-laki kecil itu. "alisenio. "ucapny singkat yg memegangi kakinya yang sepertinya terluka."kamu terluka . "ucap illy langsung membersihkanny dengan alat p3k yg selalu ia bawa saat mencari kayu bakar. "terimakasih. "ucapnya tersenyum.

"iya sama-sama, gak ada niatan gitu ya nannya aku siapa, kenapa cewe semanis aku ada dihutan gak ada ya niatan gitu? Yaudah sih gkpapa. "ucap illy yg membuat ali tertawa tpi bnr juga knp gadis ini bisa ada disini."kamu tersesat? "tanya ali yg membuat ilyy terdiam. "enggaklah inituh udh kaya taman bermain buat aku, orang kemarin ada serigala aja aku tunggangin. "ucap illy bercanda.

"aku tanya kamu satu kenapa jawabany kaya rel kereta ,lalu buat apa kamu disini? "ucap ali yg membuat illy menepuk jidad. "aku lupa!aku harus pergi... Oh iya perlu gak aku ninggalin sendal aku biar kaya cinderella? "ucap illy yg membuat ali menganga tak menyangka gadis-gadis yang dikerajaannya itu angun,sopan dan berbahasa menjijikkan menurut ali namun berbeda dengan gadis yg satu ini.

Lamunan ali terhenti saat gadis yang ia tunggu sudah berada dihadapannya"QUEEN."panggilnya yg membuat gadis itu menoleh."nama gue prilly ,kingkong."ucap prilly tak suka.

"tapi bentar lagi lo kan jadi queen gue, dan lo harus ikut ke istana dan nikah sama gue. "ucap ali menahan tangan prilly yg hendak pergi."lo tuh ya, dibilang gue gakmau ya gakmau, kalo lu kebelet nikah, nikahin aja tuh pohon. "ucap prilly menepis tangan ali dan menunjuk salah satu pohon.

"ayo kek, lagian semua udah terjamin kok kalo lu hidup sama gue. "ucap ali memohon. "iya sih. "ucapny sontak membuat ali terseyum "tapi gue tetep GKMAU, terakhir gue ke istana lo tuh ya pas lo ulangtahun dan gue harus pake baju ngembang persis kaya balon yang buntutny panjang udah kaya jalan tol. Ribet! "ucap prilly sambil membayangkan saat dimana ia harus memakai baju itu.
"itu gaun queen. "ucap ali datar.

"sabodo,walaupun pas itu gue keliatan cantik bgt sih. "ucap prilly yg kali ini membuat ali terseyum membayangkan saat itu.

"tap--. "

"tapi apa?! Gue gkmau harus dipaksa jalan dikepalanya ada buku, nanti gue oon ketiban tuh buku,Buku tuh harusny dibaca!!"sambung prilly yang memotong pembicaraan ali. "gue bakal ngelakuiin apapun deh asal lo mau nerima lamaran gue,asal kau bahagia. "rayu ali bertekuk lutut.

"eh! Eh! Eh! Bangun gak lo. "ucap prilly mencoba membantu ali berdiri tpi ali tetap diam dalam posisi nya. "gue gak bakalan bangun sebelum lo nerima gue. "ucap ali yg masih bertekuk lutut.

"kalo gue tau nih ank kingkong of maksa gue gak bakalan bantu dia dulu apalagi ninggalin sendal gue didia. "ucap batin prilly kesal.

"makanya lo diri dulu, nanti gue didemo, lo mau ?gara-gara bikin kingkong bertekuk lutut sama gadis tukang roti kaya gue. "ucap prilly memelas dan ikut berjongkok."gakpapa lagi lo masuk penjara. "ucap ali enteng yg membuat prilly menjitaknya.

"lu kingkong sarap jahat bener dah, mas--. "belum sempat prilly menyelesaikan perkataannya ali sdh lbh dulu memotongnya. "penjara hati gue. "ucap ali yang spontan membuat prilly beracting layakny mual. "anjir basi banget si gombalan lo, lo kira gue tipe cewe yang digombalin langsung lumer. "ucap prilly yg kini menoyor ali.

"lo kok jahat banget si, guekan king dikerajaan kagak ada hormatnya sama sekali lu sama gue. "ucap ali memegangi kepalanya. "gk suka?Yaudh balik gih sono gue juga gak nyuruh lu kesini tau. "ucap prilly berdiri yg diikuti ali juga.

"lo beneran nolak lamaran gue yg ke empatbelas kalinya?"ucap ali memelas."dih jijiq aku mas liat muka lu kek gitu,biar apa coba?bukanya gue kasian malah jijiq."ucap prilly ingin tertawa namun ali yg msh memelas.

"prilly gue serius,gue harus apa biar lo nerima lamaran gue. "ucap ali setengah tegas yg membuat prilly tersentak.

"lo kok maksa sih. ""karna gue cinta sama lo. "ucap ali singkat dan memelas."sejak kapan?. "tanya prilly lagi .

"sejak lo ninggalin sendal lo. "

"kalo gitu gue nyesel deh ninggalin sendal gue. "ucap prilly yg membuat ali mencubit pipi prilly. "lu kok kasar sih. "

"gak, gue cuma gemes. "

"iya tau gue gemesin emang. "

"nyesel gue ngomong gitu. "ucap ali yang membuat prilly tertawa. "oke gue bakal ngasih tantangan buat lo,itupun kalo lo masih berkenan jadiin gue queen. "ucap prilly yg membuat ali manaikan alisnya.

"apa?. "

"kok singkat sih, yaudah gk jadi nih. "ucap prilly kesal dan memanyunkan bibirnya. "iya apa queen. "

"lo harus bikin 1000 candi dalam waktu semalam. "jawab prilly singkat.

Brukh

Ali terjatuh....

"lo kira ini cerita roro jonggrang? ."ucap ali yg msh dlm posisi tiduran. "kadang gue heran sama lo, lo raja apa anak alay sih. "ucap prilly bertanya-tanya.

"king lah. "

"tpi lo kok alay. "

"kan gara-gara lo gue jadi alay. "balas ali dengan muka tengilny. "sekarepmu mas saya mau pulang. "ucap prilly melangkah pergi dan ali yang manganguk.

3 detik...

Tunggu...

"queen lo belum bilang syaratnya!!!"teriak ali yg terduduk dan prilly yang menghentikan langkahnya. "lo harus mau seminggu jadi tukang roti, kalo lo gakmau.jangan harap lo bakal jadiin gue queen lo. "ucap prilly membuat ali terdiam.

Bukan, bukan karna ali tidak mau namun ali tidak mengerti jadi tukang roti, bagaimana jika ia gagal dan prilly menolaknya lagi. Jika ia suruh lawan pedang mungkin bisa, menyelesaikan masalah sudah tugasnya ,berkuda dan perang sudaj kebiasaaanya.namun ini?"oke gue mau!. "ucap ali bersungguh -sungguh.

"gue tunggu lo jam enam disini besok pagi. "ucap prilly lalu pergi.

Gaje gk ya??? Comment dong ini bgs gk? Klo enggak kan aku msh bisa ngapus karna baru awal..

Tpi klo yg mau kelanjutan seorang king jd tukang roti vote dan comment ya... Makasih

KINGKONG{END}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang