BTS Banjir Tawaran Kolaborasi dari Penyanyi Terkenal, Tapi Ditolak karena Ini

48 1 0
                                    

Perlahan tapi pasti, nama BTS kini makin dikenal di dunia musik internasional

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Perlahan tapi pasti, nama BTS kini makin dikenal di dunia musik internasional. Grup asal Korea Selatan tersebut bahkan sukses mencuri perhatian beberapa musisi ternama, salah satunya adalah Ed Sheeran yang belum lama ini memberi ucapan selamat sekaligus pujian terhadap BTS.

Disinggung soal Ed Sheeran, BTS sendiri mengaku sangat terkejut sekaligus senang, apalagi Ed Sheeran adalah salah satu penyanyi yang sangat mereka idolakan.

“Itu sangat luar biasa. Kami tidak pernah berinteraksi dengan Ed Sheeran sebelumnya. Jadi jujur saja, rasanya luar biasa ketika disebut oleh artis yang sangat aku cintai sejak masa-masa trainee-ku. Sama halnya dengan Nicki Minaj,” kata J-Hope dalam jumpa pers konser Love Yourself baru-baru ini.


Sampai sekarang BTS telah bekerja sama dengan beberapa musisi mancanegara. Ketika ditanya siapa artis berikutnya yang akan diajak kolaborasi, Suga mengatakan kalau BTS sebenarnya sudah menerima banyak tawaran dari musisi-musisi besar.

Tapi Suga sendiri menegaskan bahwa grupnya tidak akan berkolaborasi hanya demi popularitas. Bila genre musik kedua belah pihak dianggap tidak cocok, BTS akan menolak ajakan kolaborasi walapun datangnya dari artis terkenal.

“Artis (yang diajak kolaborasi) bergantung pada tipe musik apa yang akan kami buat nanti,” katanya. “Banyak tawaran dari musisi-musisi besar, tapi musik adalah prioritas utama, apabila mereka tidak cocok (dengan musik kami), kami tidak bisa berbuat apa-apa.”


“Kami tidak mau kolaborasi hanya untuk popularitas, tapi kami ingin kolaborasi dengan siapapun asalkan mereka cocok dengan musik kami.”


Bangtan Seonyondan (Info part 2)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang