#part 8

652 21 0
                                    

Apanya yang Salah ❓

Era 90-an, perempuan Indonesia jarang sekali memakai kerudung. Perempuan berkerudung hanya kalangan santri, putri kiyai dan ibu nyai.

Saat lelaki iseng melihat perempuan tidak berkerudung, tidak segan² mereka merayunya. Bahkan akan disiuli.
Namun, saat lelaki iseng itu melihat perempuan berkerudung, mereka segan menyapanya. Mungkin hanya bisa mengucap salam.

Era 2000-an,  perempuan Indonesia yang berkerudung sudah mulai banyak. Yang sedikit hanya perempuan berjilbab syar'i.
Lelaki iseng yg melihat perempuan berkerudung dan tidak berkerudung tidak segan merayunya. Tetapi mereka segan pada perempuan yg berjilbab syar'i.

Era 10-an, perempuan berjilbab syar'i semakin bnyk bahkan menuai trend hijab syar'i. Yg sedikit adalah perempuan bercadar.
Lelaki iseng sudah tidak lagi segan merayu perempuan berjilbab syar'i, dan segan kepada perempuan bercadar.

Era masa kini, perempuan Indonesia yang bercadar sudah semakin banyak. Dari berbagai penjuru sudah tidak asing lagi menjumpai perempuan bercadar.
Yg sangat disayangkan, lelaki iseng sudah tidak lagi segan pada perempuan yg sudah bercadar. Apalagi yg berjilbab syar'i, berkerudung dan yg tidak berkerudung.

Apa sebabnya

✨Yang paling berpengaruh adalah etika, sikap, akhlak.
Lebih lagi, krisis moral yg didukung oleh media sosial.

✨Perubahan era yg membuat Muslimah Indonesia semakin baik dalam penampilan, itu karena trend hijrah kalangan pemuda dan pemudi. Yg di trandkan dgn sebutan Ikhwan dan Akhwat

✨Himbauan, kepada yg bergelar Ikhwan dan Akhwat,.......
Ikhwah fillah,memang butuh proses, dan proses itu butuh waktu, sedangkan waktu kita tidak lama.

✨Mari, hijrahkan segera secara kaffah
Bukan hanya hijrah dalam penampilan, tapi juga dalam berakhlak.

yuk hijrah🌹

semoga bermanfaat...

~Alfaqirah~

Quotes motivasi hijrahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang