Cerpen persahabatan 2

8K 35 2
                                    

Cerpen Persahabatan

Berikut ini adalah kisah cerpen persabatan SMP, MTS, dan SMA yang singkat dan menarik. Cerpen ini sangat singat dan unsur intrinsiknya juga menarik.

Cerpen Tentang Persabatan di Sekolah

Namanya Rindu dan Rara, dua anak yang kata teman-temannya itu adalah anak kembar, memang selalu bersama terus. Bukan cuma pada saat belajar bersama di dalam kelas, juga dalam hal prestasi (peringkat kelas), jika Rindu peringkat ke 1, maka Rara di peringkat ke 2.

Ada seorang anak yang mengamati mereka dan tidak ingin mereka bersama, namanya Rere, dia satu kelas dengannya dan sangat ingin menghancurkan persahabatan mereka.

Cerpen tentang persahabatan di sekolah

Berbagai cara selalu dia lakukan untuk membuat persahabatan mereka hancur, sampai pada akhirnya Rere meminta membuatkan puisi kepada Rindu dengan teman kesal, dan dia juga meminta yang sama kepada Rara tanpa ada yang tahu satu sama lain.

Baca juga: Cerita tentang teman baru

Sebelum liburan sekolah tiba, Rere memasukkan puisi buatan Rara kepada tas Rindu yang sudah ada tanda tangan pengarangnya, begitu juga sebaliknya Rindu pasti menerima puisi kekesalan dari Rara.

Libur sekolahpun tiba, Rindu yang sering menyempatkan membaca buku sekolah walau hari libur, menemukan puisi yang bertema kesal kepada dirinya dari sahabat terbaiknya. Dia sempat kecewa dan marah, tetapi karena dia tahu bahwa sahabatnya tidak akan berbuat seperti itu, maka untuk menghindari fitnah, dia langsung melakukan klasifikasi kepada Rara yang rumahnya berada di Depok.

“Iya betul aku yang membuatnya, tetapi bukan untuk kamu, tetapi untuk Rere katanya hanya untuk koleksi saja,” jelas Rara di telepon menjelaskan panjang lebar.

“Jika seperti itu ini ulah Rere, karena aku juga diminta hal yang sama, katanya juga untuk koleksi,” Rindu memberikan penjelasan hal yang sama.

Ketika masuk sekolah sudah tiba, Rindu dan Rara memasukkan kedua puisi yang mereka terima ke dalam satu amplop, dengan dituliskan di bagian luar “best friend forever” Teman sejati tidak akan pernah putus hanya dengan sebuah puisi, Justru dengan puisi kami akan menjadi sahabat selamanya.

Baca juga: Cerita tolong menolong sesama teman

Karena tidak ingin memperpanjang masalah, mereka menyimpan amplop itu di atas mejanya Rere, kemudian tetap bersikap biasa saja tanpa berubah baik kepada Rere atau teman-teman yang lain. Rere yang malu, akhirnya meminta maaf dan mengaku salah.

Cerpen Persahabatan SMP Lucu

Rahasia Sebuah Persahabatan

Bu Hanna, guru olahraga kelas 9 adalah guru paling cantik di sekolah, semua anak menyukainya, bahkan sikapnya yang rendah hati membuatnya tidak pernah kesusahan.

Kenapa? setiap kali Bu Hanna membutuhkan bantuan selalu ada anak yang ingin membantunya, beliau termauk guru yang loyal, sering traktir anak-anak di kantin, jika sudah selesai pelajaran olahraga.

Beliau juga walikelas-nya Dimas dan Bimo, dua anak kocak yang tidak pernah membuat kesal dirinya. Ke dua anak ini, walau tidak pernah juara kelas, tetapi selalu menjadi andalan jika ada perlombaan olahraga antar kelas.

Kejadian lucu yang sampai sekarang masih aku ingat adalah ketika lomba lari.

“Bapak akan berhitung, ketika peluit dibunyikan, kalian semua lari,” ucap Pak Robert memberi aba-aba kepada anak-anak peserta lomba.

“Siap!” teriak semua peserta ditambah suara gemuruh tepukan tangan dari suporter masing-masing kelas.

“Satu,… Tiga!” semua anak berlari dengan penuh semangat, entah kenapa Bimo malah dia saja dan tetap pada posisi ancang-ancang.

“Interupsi Pak,” teriak Bimo.

Semua anak yang sudah berlari, kembali lagi pada posisi, “Ada apa Bimo!” semua anak menyoraki Bimo dengan rasa kecewa.

“Sudah, diam, diam semuanya! kita dengarkan apa yang ingin Bimo sampaikan,” Pak Robert mempersilakan Bimo berbicara.

“Ini tidak adil Pak, kenapa saya tidak dipanggil,” jelasnya, yang sempat membuat Pak Robert dan penonton yang lain berpikir.

“Maksud kamu apa Bim,” tanya Bu Hanna.

“Ibu mendengar sendiri kan, tadi Pak Robert hanya memanggil nomor 1 dan 3, sedangkan saya kan nomor 2, jadi apa saya harus lari?”

Hahahhaha.

Jawaban Bimo, memecahkan keheningan di lapangan, semua anak dan guru tertawa, “Dasar kamu Bim,” tegas Pak Robert.

Akhirnya, perlombaan diulang, pemenangnya bukan Bimo, tapi Dimas, murid Bu Hanna dan sahabat baik Bimo

The End

Nantikan selanjutnya ya
(651 kata)

Beberapa Cerpen Persahabatan {Lengkap} Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang