[hanya dipublish di http://wattpad.com/user/just-anny, jika menemukan cerita ini di situs lain artinya itu merupakan PLAGIAT/PENYEBARAN TANPA IZIN]
Hai, gue Kika. Mahasiswa teknik lingkungan semester dua. Hobi gue adalah diem di rumah.
Gue bisa aja sih gaul, cuma gue terlalu males aja buat keluar rumah. Hey, di rumah bisa ngapain aja kan? Makan, tidur, belajar, baca buku, nonton, main laptop, main hape, dan masih sangaaaat banyak lagi. I love that so much.
Gue keluar rumah palingan kalo gak buat ngampus ya buat olahraga doang. Gue suka olahraga.
"Kikaaa, sini!", suara bunda dari ruang tengah.
Gue yang lagi di kamar langsung nongol keluar, "Kenapa bun?"
"Kamu ini ya, liburan kamu bentar lagi beres tapi bunda selalu liat kamu di rumah terus. Pantes aja kamu jomblo terus.", kata bunda.
"Mulai deh ngomongin jomblo lagi.", gue mendengus kesal.
"Bunda tuh mau kayak ibu tetangga-tetangga sebelah, mereka suka ngomongin anak mereka dan pacarnya. Bunda cuma bisa diem kalo arisan, anak satu-satunya bunda jomblo sih.", cibir bunda.
"Ya Tuhan, penting banget ya bun Kika punya pacar? Cuma buat di pamerin pula!", ini gue mulai kesel.
"Penting dong Kika. Ya bukan buat di pamerin aja, kan biar bunda tenang juga kalo kamu ada pacar nanti ada yang jagain kamu."
"Kika bisa jaga diri sendiri keles bun."
"Bunda gak mau tau, gak ada alesan lagi! Kamu sekarang pergi deh ke cafe Aroma! Disana itu suka banyak kan cewek-cowok nongkrong gitu. Cari pacar disana gih!",
Ebuset! Apaan tuh? Yakali gue sekarang harus kesana cuma buat cari pacar? Gue ulang, cari pacar! Sekali lagi, cari pacar! Di cafe Aroma? Gila. Gak akan pernah deh gue kesana dengan alesan cari pacar! Sedih amat gue.
-----
Oke, dan sekarang gue di cafe Aroma.
Gue disini gak cari pacar ya! Gue cuma nurutin perintah bunda, inget itu! Lo gak tau aja tadi bunda beneran maksa gue buat kesini.
Gue bosen sendirian disini. Daritadi gue cuma main hape.
Pesenan gue belum dateng pula.
"Mbak, ini hot chocolate-nya", tiba-tiba pelayan dateng bawa pesanan gue. Yeay, hot chocolate kesukaan gue, sini nak, come to mama.
Gue mencoba ngangkat gelas hot chocolate gue tapi ternyata panas, sampe akhirnya...
dug!
"Aw panas!", teriak seorang cowok.
Oh Tuhan, ternyata tadi gue dengan cerobohnya numpahin hot chocolate gue ke baju cowok yang lewat meja gue.
"Ma--af.", ucap gue dengan perasaan sangat amat merasa bersalah.
"Lo tau gak sih? Ini panas! Dan yang paling bikin gue kesel adalah, ini baju kesayangan gue!", bentak cowok itu sambil ngelap bajunya dengan tissue yang ada di meja gue.
"Gue gak sengaja...sumpah! Maaf ya....", gue mencoba ikutan mengelap baju dia dengan tissue.
"Gue kesel sama lo!", bentak dia.
"Iya gue tau, gue harus gimana dong? Gue ganti aja ya bajunya, gimana?", tanya gue ragu.
"Bakal beda! Ini bukan masalah ganti rugi bajunya, tapi ini baju kesayangan gue!", dia masih aja bentak gue.
"Terus gue harus gimana? Gue kan udah minta maaf.", gue mulai kesel.
"Lo tetep harus tanggungjawab!", kata cowok itu.
"Iya gue tanggungjawab, gue gak akan kabur, lo minta apa?", tanya gue.
Cowok itu memutar kepalanya, berpikir.
"Lo kabulin tiga permintaan gue!", celetuk dia.
"Apaan?"
"Gak sekarang, suatu hari nanti kalo gue butuh, gue bakal tagih ke lo!", kata dia.
"Kenapa harus tiga?", tanya gue.
"Suka-suka gue lah, pokoknya tiga, titik!"
Gue berpikir. Gue sebenernya bisa aja jawab iya, tapi gue takut. Gimana kalo dia meras gue? Gimana kalo dia minta tubuh gue? Oh my God, gue bahkan terlalu takut buat ngebayangin.
"Tenang aja, permintaan gue gak ada hubungannya sama duit atau hal yang berhubungan dengan tubuh dan harga diri lo! Gue janji!", kata cowok itu seolah dia tepat membaca pikiran gue.
"Oke, tapi awas ya kalo lo gak nepatin janji lo! Gue ogah tanggungjawab!", kata gue.
"Oke, deal! Awas ya kalo lo kabur berarti lo manusia yang gak bertanggungjawab!", dia masih aja ngomong dengan nada nyolotnya.
"Oke, gue tunjukkin kalo gue orang bertanggungjawab!", gue ngejawab dengan sangat yakin.
Sebenernya gue masih takut juga sih kalo dia minta yang aneh-aneh. Sial.
-----
♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡
Hallo...ketemu lagi :) Ini cerita keduaku, iseng nih, idenya juga spontanitas haha semoga suka ya...
I'm glad to see your vote and comment, thank you :D
KAMU SEDANG MEMBACA
Tiga Permintaan [4/4 End]
Short Story[hanya dipublish di http://wattpad.com/user/just-anny, jika menemukan cerita ini di situs lain artinya itu merupakan PLAGIAT/PENYEBARAN TANPA IZIN] Ini bukan cerita tentang kendi ajaib dan jin. Ini cerita tentang gue yang ketiban sial karena ketemu...