Ternyata nama cowok itu Ado. Ternyata dia satu kampus sama gue. Ternyata dia satu angkatan sama gue. Ternyata gedung jurusan dia tetangga sama gedung jurusan gue.
Oke fix, gue gak akan bisa kabur dari dia.
Jangan salah sangka kalo gue kepo tentang dia. Setelah insiden waktu itu, kita sempet ngobrol dulu buat kenalan dan tukeran kontak hape. Tapi dia masih aja dengan jutek dan nyolotnya.
Sebenernya Ado cakep. Sumpah. Kalo aja dia gak nyolot nyebelin, mungkin gue bisa naksir dia.
Oke, salah fokus.
tok tok tok
Itu hape gue bunyi, bukan ketukan pintu.
-
From : Ado :P
Permintaan pertama, jam 4 sore, cafe Bali. Dandan yang cantik, acara santai.
PS : Lo harus bersikap sangat baik ke gue di depan temen" gue nanti!
-
Ini apaan sih? Dia mau ngajak gue jalan? Kencan?
Oke, salah fokus lagi.
-
To : Ado :P
oke :P
sent.
-----
Gue hari ini pake dress selutut warna biru muda polos dengan kerutan di bagian perut. Dan wajah gue dandan tipis.
Percayalah, gue adalah cewek cuek yang jarang suka pake rok. Gue cuma dandan kalo ke acara tunangan atau nikahan orang.
Gue bahkan gak ngerti hari ini kenapa.
"Hallo Do, udah nunggu lama?", tanya gue sambil senyum ramah begitu gue tiba ke meja tempat Ado duduk. Ado bilang gue harus baik kan?
"Nih gue bawa cewek, gue nepatin janji kan?", kata Ado dengan bangga ke temen-temennya. Lalu dia beralih ke gue, "duduk Ka".
Ternyata eh ternyata, ini acara kumpul temen jurusan Ado. Mereka janjian bakal bawa pasangan mereka masing-masing ke acara ini. Dan gue adalah...hey? Gue siapa? Pasangan Ado? Yakali.
"Do, lu maksudnya apa nih nyuruh gue kesini?", tanya gue berbisik ke Ado.
"Tugas lo cuma makan, bersikap baik ke gue, dan jangan pernah jauh dari gue. Biar kalo ada yang tanya, lo gak salah jawab!", jawab Ado gak kalah berbisik.
Gue lalu berpikir keras.
"Haha, gue tau, gue ngerti. Lo jomblo kan? Lo gak punya cewek yang bisa diajakin ke acara ini kan? Maka dari itu lo ajak gue. Sedih amat lo!", cibir gue masih berbisik.
"Berisik lo!", ketus Ado lalu dia malah ngajak ngobrol temen sebelahnya dan nyuekin gue.
"Kika udah berapa lama pacaran sama Ado?", tanya cewek di depan gue.
"Eh, pacar?", tanya gue.
"Iya, Ado bilang dia bakal bawa pacar. Gue gak nyangka aja dia ternyata punya cewek, cantik pula. Hihi... Kalian udah berapa lama jadian?", tanya cewek itu lagi.
Gue bengong.
"Dua bulan.", jawab Ado, "Kita udah jadian dua bulan, ya kan Kika?", kemudian Ado memegang tangan gue.
Lho? Ini apaan sih si Ado? Bohong ke temen-temennya tentang gue sih gak masalah, tapi kenapa pake pegang tangan segala? Bikin jantung gue dag dig dug nih.
"Kika? Kok bengong?", tanya Ado sambil mengelus pipi gue.
Ya Tuhan. Fokus Kika, fokus!
"Ah iya, kita udah dua bulan.", kata gue akhirnya.
"Lo emang betah pacaran sama Ado? Ado kan gitu, suka nyolot, hahaha", tanya cowok sebelah cewek tadi.
"Berisik lo!", ketus Ado ke cowok itu.
"Ado baik kok sama gue, walaupun emang suka nyolot, tapi dia juga sering romantis. Dia jagain gue dan sayang banget sama gue.", jawab gue.
Ini jawaban macem apa coba? Oke gue jago ngarang juga ternyata.
"Wow, seumur gue kenal Ado, gue gak pernah liat dia kayak gitu ke cewek. Dia tuh kelewat galak, cewek-cewek pada kabur. Hahaha.", celetuk cewek sebelah gue.
"Katain aja terus temennya!", cibir Ado
"Kok bisa sih Do lo jatuh hati sama Kika? Kenapa harus Kika?", Kata cowok di depan Ado.
"Kika lucu, manis, terus... Duh, suka ya suka aja, lo kepo banget sih? Mau tau aja!", Kata Ado.
"Tuh kan, itu tuh si Ado, dikit-dikit nyolot. Untung gue betah Do temenan ama lo!", cibir cowok itu lagi.
Ado cuma manyun, dan gue cuma berusaha nahan diri buat fokus dan gak ke-geer-an.
-----
Oke, setelah acara tadi selesai. Ado nganter gue pulang. Dan gue sekarang udah kembali ke tempat ternyaman gue ini, rumah.
tok tok tok
whatsapp gue nyala, dan itu dari Ado.
Ado :P : Lo jago acting ternyata, gak salah gue ngajak lo.
Gue : Gue kan belajar dari lo, ih dasar tukang ngibul :P
Ado :P : Tukang ngibul ketemu tukang ngibul!
Gue : Enak aja lo bilang gue tukang ngibul! Lo harusnya bilang makasih ke gue :P
Ado :P : Gue kan gak bilang tukang ngibulnya elo, bagus sih kalo nyadar!
Gue : Dasar galak, rese :P :P
Ado :P : Iya dong B-) Btw, makasih tadi :)
Gue : Lo bisa senyum juga? :P oke sama sama
Ado :P : Kalo gue senyum, gue ganteng gak ketulungan, langsung banyak yang naksir, bahaya!
Gue : Idih males! Berarti sekarang lo gak ada yang naksir dong? Lo kan jarang senyum. sedih amat, kasian deh lo :P
Ado :P : Berisik ah, dasar tukang ceroboh!
Gue : Tapi gue bertanggungjawab, ya kan? hohoho
Ado :P : Belum gue akui, lo baru lolos satu, masih ada dua permintaan lagi!
Gue : Siapa takut! Dasar jomblo :P
Ado :P : Di mata temen-temen gue, gue gak jomblo lagi, gue pacar lo :P
Deg. Jantung gue.
Gue : Tapi boong :P
Ado :P : Udah tidur sana pacar jadi-jadian!
Gue : Siluman kali jadi-jadian :P bye Do!
Ado :P : bye
Ih kok gue seneng ya?
-----
♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡
Part 2 yeay! :)
Gue gak tau ini bagus atau makin gak jelas haha yaudah deh ya, yang penting udah nyoba berkarya hoho
I'm glad to see your vote and comment, thank you :)
KAMU SEDANG MEMBACA
Tiga Permintaan [4/4 End]
Storie brevi[hanya dipublish di http://wattpad.com/user/just-anny, jika menemukan cerita ini di situs lain artinya itu merupakan PLAGIAT/PENYEBARAN TANPA IZIN] Ini bukan cerita tentang kendi ajaib dan jin. Ini cerita tentang gue yang ketiban sial karena ketemu...