Chapter 1

77 10 4
                                    

Leryn adalah anak pertama yang berusia 12 tahun . Adik Leryn bernama Hasy yang berumur 10 tahun . Leryn pamit kepada ayah dan ibunya untuk mengajak Hasy pergi berjalan jalan ke taman . Karena sibuk , Ayah dan ibunya mengizinkan Leryn untuk pergi berjalan jalan dengan adiknya . Sesampainya di taman , ia melihat segerombolan preman yang sedang mendekatinya . " Hai adek adek . Lagi ngapain nih ? " kata preman itu . " Lagi main main . " kata Leryn dengan gemetar . " Abang boleh ikut nggak ? " Lalu , tiba tiba preman itu menarik tangan kanan Hasy dan Leryn menarik tangan kiri Hasy . Tiba tiba tangan Leryn tidak kuat lagi dan Leryn melepaskannya . Karena premannya menarik terlalu kuat , maka Hasy pun terjatuh di tangan preman itu . Lalu preman itu membawa Hasy ke dalam mobilnya untuk pergi meninggalkan kakaknya .

Leryn menangis dengan ketakutan dan meminta tolong karena ia takut dimarahi ayah dan ibunya . Leryn pulang ke rumah dan beritahu kepada ayah dan ibunya . Karena marah , Leryn diusir dari rumah untuk membawa adiknya pulang ke rumah . " Ayah ibu maafkan Leryn . Leryn tidak sengaja . " Di saat itulah Leryn dikatakan anak yang sial . Setiap ada orang yang mendekat dengannya pasti sial .

Ayah dan ibu Leryn membuang Leryn ke pinggir jalan tanpa pedulikan Leryn mau makan apa . " Ayah ibu maafkan Leryn ampun ayah ibu .
Jangan tinggalin Leryn . Leryn takut ayah ibu . Namun , ayah dan ibu Leryn tidak menghiraukannya .

Leryn melihat seorang nenek nenek yang berpakaian compang camping yang sedang mau menyebrang trotoar . Leryn tidak lewat hati melihat nenek yang bungkuk itu menyebrang . Lalu Leryn membantu nenek itu untuk menyebrangi jalan . " Nak kamu nama kamu siapa ? " kata nenek itu . "Nama saya Leryn . Saya dibuang oleh orang tua saya karena saya telah membuat adik saya hilang . " kata Leryn sambil mengeluarkan air mata setetes . " Bagaimana kalau kamu tinggal sama nenek . Nenek juga kesepian . Anak nenek lagi ke luar kota , " kata nenek . " Boleh nek ? Makasih nek . Saya berjanji akan bekerja keras nek ! " kata Leryn dengan semangat .

Sesampai di rumah nenek tersebut , Leryn terkejut melihat rumah nenek itu . Ternyata rumah nenek itu sangat besar dan mewah . " Nek kenapa nenek pakai pakaian yang compang camping ? " tanya Leryn . Nenek itu melihatku sambil senyum tipis . " Nenek tidak suka memamerkan sesuatu . "
Leryn terdiam sejenak dan tersenyum tipis . Ia kagum melihat nenek itu . "Semua biaya kebutuhanmu biar nenek yang bayar . Sekarang kamu pigi sekolah ya . Sekolah dengan sungguh sungguh ya nak biar pintar supaya besar nanti sukses . Tunjukan ke orang tuamu bahwa tanpa orang tuamu kamu bisa jadi orang yang sukses di kemudian hari , " kata nenek sambil tersenyum tipis .

Di sekolah barunya , ia masuk ke kelas 6 SD lalu ia perkenalkan dirinya . Setelah perkenalkan dirinya , Bu Tuti berkata " Baik Leryn silahkan duduk di bangku yang kosong ." ia duduk di belakang paling ujung dan pojok . Julukan yang didapat oleh Leryn sudah terkenal di sekolah tersebut . Julukannya adalah " anak yang sial ". Banyak orang yang takut untuk mendekati Leryn . Seolah olah Leryn adalah virus . Leryn tidak menghiraukan apa yang dikatakan oleh teman temannya . Leryn hanya fokus untuk belajar dan belajar . Setiap ia takut atau sedih ia selalu belajar . Karena hanya belajar yang dapat menenangkannya .

Setiap di sekolah pasti Leryn mendapat juara 1 dan mendapat beasiswa full . Ia bilang di dalam hati " Nenek pasti bangga dengan prestasiku . "

Sesampai di rumah , dengan bangga Leryn berteriak teriak dengan gembira . " Nek , Leryn dapat juara 1 ! " kata Leryn dengan semangat . Namun nenek tersebut sudah dalam keadaan tidak bernyawa . Lalu ia menangis dengan terseduh seduh dan menyesal . " Nek , maafkan Leryn . Pasti gara gara Leryn makanya nenek meninggal . Leryn tau Leryn anak yang sial . Nek bangun , nek , " Leryn menggoyang tubuh neneknya sambil menangis . Leryn tidak tahu harus berbuat apa .

Setelah pemakaman neneknya selesai , ia menyesal dengan kedatangan dirinya di rumah nenek . " Gara gara aku nenek kena sial . Sekarang aku tidak punya siapa siapa lagi . " Leryn yang menguasai semua harta nenek tersebut . Dengan berat hati ia menerima semua harta neneknya .

Part 2 akan segera di update semoga kalian tertarik dengan cerita yang saya buat . Jangan lupa vote danberi commentnya ya ! Selamat menikmati !

I'm Not A Bad Person Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang