Nama gue Aleeya, biasanya temen-temen pada manggil Ale. Gue sekarang kelas sebelas, jomblo kok. Gue gak kayak tokoh-tokoh cewek yang mungkin sering kalian baca.
Gue hanya cewek dengan muka yang mungkin terbilang cantik, ceria tapi kadang-kadang badmood secara tiba-tiba, seneng nyapa orang apalagi kalau mood gue bagus, dan pastinya gue bisa berubah cuek dan dingin. Ah, gue paling gak bisa kasar sama orang, kalaupun iya paling cuma sekedar mukul lengan, dan itu gak kuat-kuat banget.
Pokoknya seiring berjalannya cerita ntar kalian pasti tau kok gue itu gimana. So, ikutin terus.
***
"Bang Latif nyaman banget dibandung, gak niat balik ke jakarta apa, ya?" kata Zeyna.
Gue cuma bisa ngangkat bahu, sambil terus ngescroll layar HP gue yang sekarang lagi ngestalk akun kakak kelas yang mungkin nakal(?) tapi jadi idola semua cewek disekolah.
Sebenarnya alumni, sih. Makanya sekarang dia ada di Bandung, kayak yang dibilang sama Zeyna.
"Susulin kuy, mumpung sabtu minggu libur, tuh!" ajak Tasqie.
Gue ketawa, "Udah diem aja disini, jangan gatel sama masa depan gue!" gue bilang gitu, udah biasa sih. Pada ngaku-ngaku jadi pacar, istri, masa depan, selingkuhan dan semua jenis hubungan pokoknya.
Buat informasi.
Bang Latif itu ganteng, tinggi, futsal jago, basket juga. Dia emang terkesan dingin dan juga image disekolah dia itu anak nakal. Tapi, tetep aja dia rajin shalat, kalau ditanya ibadah sih gue baru nemu cowok kayak dia. Nakal tapi ibadahnya tetep bagus.Gimana gak jadi idaman cewek coba kalau gitu? Bocah juga ditanya mana gantengan Bang Latif sama Arif- temen sekelas gue, pasti pada milih bang Latif.
Kita emang se-ter-gila-gila gitu sama dia. Alhamdulillah lagi, doi gapunya cewek. Tapi dia punya geng yang ada ceweknya, kadang suka sakit ati. Tapi bukan siapa-siapa, ya bisa apa :(
"Assalamu'alaikum!"
Gue ngalihin pandangan kepintu yang baru aja diketuk sama adek kelas. Kayaknya sih Osis.
Habis disuruh masuk sama guru yang ngajar, kebetulan Pak Bambang itu guru yang ngebimbing apa gimana sih, pokoknya ada hubungannya sama Osis.
"Aleeya Uzma!"
Gue buru-buru kedepan pas pak Bambang manggil. Terus ngambil gulungan diatas meja, dan akhirnya pasrah dapat nomor 2.
Jadi kita lagi pemilihan kelompok buat materi tari, nanti sebelum ujian akhir bakal ada pentas yang nanti disana semua kelompok bakal nampil. Gue gak sekelompok sama Zeyna, tapi kalau Tasqie gaktau, namanya belum kepanggil.
Btw, adeknya ganteng. Huhu, wangi juga. Gue suka parfum-nya. Gaklama habis gue ngambil nomor, adek tadi pergi dan gue duduk ngelanjutin gibah sama yang lain.
"Ntar olahraga minta senam aja, deh. Gue mager banget kalau disuruh materi voli, serius."
"Ini suami gue kapan balik ke Jakarta, sih. Gaktau apa istrinya kangen?" gerutu gue.
Sampai akhirnya Zeyna gemas sendiri, terus ngejitak kepala gue. Gue cuma ngeringis, terus ketawa-ketawa.
"Misi, pak!"
Eh, adek tadi balik lagi sambil senyum-senyum. Malah senyumnya manis lagi :') JAHAT BANGET YA ALLAH, GAK TAU APA SENYUM DIA MANIS BANGET BIKIN GUE MELELEH?!
KALO GINI BISA BERPALING DARI BANG LATIF NIH!! BAHAYA!!!
KAMU SEDANG MEMBACA
Adek Osis
Teen FictionGue pikir tahun ini sama aja kayak tahun lalu pas gue masuk SMA, eh ternyata banyak cogannya :( start : 3/9/18