p r a k a t a

48.2K 4K 628
                                    


SERI DISIDEN #4.5

A K L I M A T I S A S I

DISIDEN; orang yang tidak sepakat pada pendapat seseorang atau kelompok; pemberontak.

AKLIMATISASI; n penyesuaian diri pada lingkungan baru



Extended Summary

Ketika perempuan yang Aksel pikir adalah cinta sejatinya ternyata bukanlah gadis yang selama ini dia pikir dia kenal, Aksel sadar bahwa dia harus menyadarkan diri dari obsesinya. Sebab dia hanya menginginkan ilusi akan Virga dalam otaknya, bukan Virga secara riil.

Pindah kerja di Singapura menjadi lembar baru kehidupan Aksel. Di sana, dia berusaha memulihkan diri dari ketakutannya berkomitmen, serta berusaha berdamai akan kebodohan-kebodohan masa lalunya. Namun, kehadiran Kintan yang karakternya terasa mirip dengan Virga membuat Aksel gentar untuk mendekatinya meskipun berbagai kejadian justru mendekatkan mereka, dan menguatkan intuisi Aksel bahwa Kintan-lah the woman that he can't live without.

Namun, Aksel tak ingin jatuh ke lubang yang sama. Karena semakin dekat dia dengan Kintan, Aksel semakin bertanya-tanya; apakah perasaannya ini cinta atau obsesi akan ilusi yang tak nyata?



Time Setting: 2018

Status: On-going



P R A K A T A

Lo tau cerita bad boy player and the good girl yang merasakan chemistry kuat antara satu sama lain nggak, sih? Yang pada merasa koneksi emosional antara satu sama lain kuat banget?

Soalnya setelah gue dalemin karakter Kintan sama Aksel, mereka tuh ternyata kayak gitu. Bad boy and the good girl trope. Gue ulangi, BAD BOY AND THE GOOD GIRL TROPE. Ya ampun.

I really mean it, seriously. Ini bukan bad boy-good girl kayak yang gue tulis di HoG - karena menurut gue, Aksa di HoG bukan betboi, dia cuma nakal-nakal ala remaja biasa aja. Maksud gue tuh bad boy yang mainin cewek. Gue baru memahami isi otak mereka belakangan ini. Dan karena pendalaman karakter Aksel-Kintan, gue sempet nggak mau nulis lanjutan cerita Aksel karena gue nggak suka bad boy and the good girl trope. Bukan karena itu mainstream, tapi karena kebanyakan cerita betboi-gutgerl tuh gak masuk akal buat gue (ketemu - dijadiin bahan taruhan/mainan - jatuh cinta - pacaran - ada orang ketiga/keempat - konflik selesai - pacaran lagi ampe longlast - nikah). Asli, gue tuh sering gagal paham sama cerita betboi-gutgerl. Hubungan mereka mungkin memang bisa sampe tahap pacaran, tapi lebih banyak faktor yang membuat mereka gak longlast daripada sebaliknya-dan faktor-faktor ini lebih dari sekadar 'ada orang ketiga atau ortu tidak merestui'. Faktor yang gue maksud adalah faktor internal. Because relationship is not just about opposites attract, darling.

Tapi kemudian gue sadar, gue harus menuangkan isi otak Aksel di sini. Kalian semua berhak tau pribadi Aksel. Dan barangkali dengan memahami jalan pikir Aksel, kalian lebih bisa berhati-hati dengan cowok kayak dia.

Jadi, gue ucapkan: selamat datang di cerita bad boy tobat versi Crowdstroia.



A E S T H E T I C S


Aksel Hadiraja

Aksel Hadiraja

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Ssshh... nggak usah gugup gitu ngelihatin gue. Gue tahu gue ganteng."


Kintan Malika Soerdjo

Kintan Malika Soerdjo

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"...."




P L A Y L I S T

Main Hati ◌ Andra and The Backbone

All For You ◌ Years and Years

Intuisi ◌ Yura Yunita

Paranoid ◌ Lauv

Untitled, 2014 ◌ G-Dragon

Seberapa Pantas ◌ Sheila on 7 (cover by GAC)

Written In The Stars ◌ John Legend feat. Wendy (Red Velvet)



W A R N I N G

Swearings.



N O T I C E

Berkomentarlah dengan sopan :)

Iya, ntar gue ganti kovernya. Gue masih bingung soale ide kovernya harus kayak gimana.

Aklimatisasi [ON HOLD]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang