Semua orang punya kan yang namanya teman??
Teman seseorang yang punya hubungan cukup baik dengan diri kita sendiri .
Macam macam teman itu banyak guys dan dibedakan menjadi beberapa macam.
1.Teman
Sekumpulan orang orang yang bisa dibilang mempunyai hubungan baik sama kita. Entah itu dari hati atau dari suatu sudut pandang.
Mungkin banyak ya dari para readrs itu punya teman.
2. Sahabat
Seseorang yang mungkin bisa kita sebut sebagai orang yang selalu sama sama kita, selalu ada dalam suka , tapi tidak tentu ada saat duka.
Wkwk
Ga semua status sahabat itu selalu berjalan dengan stabil.
Kadang pasti ada yang bertengkar kadang ada yang b aja diluar ya tapi didalamnya ???
Kenapa author bilang 'selalu ada dalam suka , tapi tidak tentu ada saat duka'
Jujur aja nih ya seseorang yang selalu ada buat kita emang bisa di sebut 'best friend ' tapi dibalik adanya dia apa mungkin dia emang bener bener mau jadi sahabat yang tetap stay sama kita??
Kebanyakan kata 'sahabat' itu ga sama kayak yang kita Bayangin.
Pernah ga kalian tuh menjalin sebuah persahabatan dari SD nih ya. Kalian jalin kira kira 3 tahunan deh.
Setelah kalian lulus dan beda SMP apa kalian masih suka kontek-kontekan??
Ada yang iya dan ada yang gaa.
Yang iya pun itu pasti jarang, karena apa??
Hubungan persahabatan yang dijalin saat SD itu karena sebuah kedekatan semata. Dan setelah lulus SD kalian itu suka sibuk sama yang namanya tugas tugas atau kesibukan bersosialisasi dengan teman yang lain
Karena kita butuh teman saat SMP. Sedangkan saat SMP pemikiran kita bersahabat bukan karena kedekatan.
Tapi perilaku , contoh nih kalian cuman mau sahabatan sama si a karena si a diem ga kek si b yang cerewet.Ada suatu pemikiran ' ah ntar kalo gue sama si b pasti rahasia gue ancur, secara si b cerewet.
Dan lain sebagainya.
Tapi ada hubungan sahabat yang negatif dan positif.
Yang positif ; kita bersahabat karena rasa nyaman, dan kecocokan.
Yang negatif ; kita bersahabat karena status, dan Karen pingin famous
Tapi biasanya orang cenderung berhubungan dengan alasan negatif.
Karena status,
"si dia pinter nih kali kali aja kan bisa nyontek tugas."
"Si g nih kalo di liat liat kaya noh bisa di manfaatin duitnya.""Wah si ab nih anak osis nih, kalo gue kenal sama dia gue famous dong yak.kenalan sama cowok dan gue ga jomblo"
Dan lain sebagainya , so kita jangan bersahabat dengan alasan negatif ya guys. Jangan memnafaatkan orang lain demi kepentingan diri kita sendiri.
And the last.
Ini nih yang author suka.
3. Soulmate
Kalian pasti udah pernah denger itu kata itu kan??
Kebanyakan kalian mikir soulmate itu sejenis roh.
Tapi bukan.
Artian solmate itu gini, soulmate itu nggak pernah mengharapkan teman atau sahabat , tapi yang dia inginkan hanyalah kebahagian temannya.
Soulmate akan datang disaat orang yang dia sayangi sedih dia akan mencoba menghibur dan mengembalika senyumnya. Dan ketika orang yang ia sayangi bahagia dia akan menjauh , dia akan menantu dalam rumah kejauhan.
Jadi soulmate itu orang orang yang ada saat kita sedih maupun senang. Tapi dia akan muncul hanya satu kita sedih , ketika kita senang dia akan pergi membiarkan kita menikmati rasa bahagia kita sendiri.
Dan aslakan kalian tau soulmate itu akan datang hanya satu kali itupun dalam jumlah yang terbatas.
So sadari sekarang jika kalian tidak ingin kehilangannya
Dan pikirkan apakah anda seorang soulmate?? Maka perhatikanlah. Dan jika kalian memilik soulmate , Pantaulah.
Sekian yang bisa tataque bahas.
"... ingatlah roda selalu berputar dimana manusia akan berpindah posisinya, dan manusia yang baik pun bisa jadi jahat. Pertahankan kebaikan diri kalian buang rasa buruk kalian..."
Buat readrs petik moral positif yang bisa kalian ambil disini. Dan ingat seorang sahabat sejati itu datang sekali jadi jangan sia-siakan mereka , dalam bentuk teman, sahabat , ataupun soulmate.
I think they all, see you and bye bye
Silahkan boleh request materi yang pingin kalian bahas disini.:O👇👇👇
Ingat!!! Kalian boleh mengutarakan isi hati kalian Maslah kalian dan author akan selalu mencoba memberikan saran saran dan motivasi buat kalian semua.
KAMU SEDANG MEMBACA
Saran,Curhatan,Dan Motivasi
Randomdisini nggak cuman buat quotes galau galau guys, kamu bisa curhat di sini dan bakal dikasih saran dan semacamnya. berbagi masalah, curhat, siap menerima segala sesuatu. privasi silahkan kirim pesan pribadi. tapi ga setiap hari aq up yaa bye