Rasulullah dan Khadijah binti Khuwalid

11.5K 866 25
                                    

Kisah mereka akan menjadi teladancerita romantis islami terbaik sepanjang masa.
Dari sekian banyak kisah tentang Rasulullah dan khadijah yang sering kita dengar, ada satu kisah yang menurut saya menarik.

Ternyata sebelum rasul menikah dengan Khadijah, beliau telah memendam perasaan juga terhadap Khadijah kala itu.

Alkhisah ketika sahabat Khadijah yang bernama Nafisah binti Muniah menanyakan kesediaan nabi untuk menikahi Khadijah, maka beliau menjawab.

“Bagaimana caranya?” Cara Rasulullah bertanya menggambarkan seolah-olah ia telah menunggu masa itu sejak lama.

Kehidupan rumah tangga Rasulullah dan Khadijah berjalan dengan penuh keromantisan juga perjuangan yang sangat berarti.
Hingga tiba masa dimana Rasulullah harus merelakan ajal menjemput istri kesayangannya yakni Khadijah Radhiallahu anha.

Setahun setelah Khadijah wafat, ada seorang sahabiah datang menemui Rasulullah. Wanita ini kemudian bertanya.

“Ya, Rasulullah. Mengapa engkau tidak menikah? Engkau memiliki 9 keluarga dan harus menjalankan seruan besar.”

Sambil menangis Rasulullah menjawab.
“Masih adakah orang lain setelah setelah Khadijah?”
Jika bukan karena perintah langsung dari Allah,  mungkin saja Rasulullah tidak akan pernah menikah lagi untuk selama-lamanya karena ketulusannya mencintai Khadijah Radhiallahu anha.

Cinta Romantis Di Zaman RasulullahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang