~~
Sampe rumah gw langsung tidur tapi sekarang gue kebangun gara gara mama nyuruh gue buat makan malem dulu. Pas gue sampe di ruang makan gue ngeliat papa udh balik dri luar kota, kangen sih makanya gue putusin buat duduk di samping papa
Selse makan biasalah kita tu sering ngobrol ngobrol bentar, kelintas aja sih sama yg diomongin kemaren kemaren makanya gue beraniin buat nanya ke papa
"Pa.."
Papa langsung arahin mukanya dri tv ke gue
"Kenapa dek?"
"Kalo aku tetep nolak perjodohannya gimana pa?"
G tau demi apa gue berani banget ngomong kayak gitu, padahal gue ngeliat komuk papa udah kaget banget
Gue juga g tau kenapa papa bersikeras banget buat jodohin gue sama anak temennya yang belom gue tau sama sekali.
"Kenapa dek?" Tanya papa yang natap gue secara intens.
"Bukannya gitu pa, kenapa engga kak Youngjae duluan aja dan kenapa harus ellena duluan gitu loh?"
"Yeee enak aja kakak mah masih mau fokus dulu sama kuliah" saut kak Youngjae yang Tiba tiba entah muncul dari mana.
"Kalo kakak mau fokus sama kuliah, ellena harusnya juga dong" jawab gue yang g mau kalah dari kak Youngjae
"Ga bisa lah kalo di kasih amanah sama orang tua tu jangan dilawan dek!"
"Ya kan ellena gak mau kak!"
Tiba tiba tangan papa keulur buat ngelus rambut gue dengan lembut. Gue tau papa tu orangnya g pemarah dia g bakalan marah besar kalo gue ngelakuin ke salahan, palingan juga cuman dinasehatin dan itu lembut banget cara bicaranya papa. Maka dari itu gue kdg juga g bisa nolak perintah papa, tapi untuk kali ini aja gue masih bingung antara gue mau nolak atau engga.
"Kakak masuk kamar dulu gih, papa mau bicara sama adek" kata papa sambil natap ke arah kak Youngjae yang lgi asik nyemilin makanan sambil mainin hpnya.
"Hmmm oke pa"
Setelah kak Youngjae pergi, papa mulai ngebuka mulutnya, gw g tau kali ini papa bakal marah atau engga gw bingung 100% :"
"Dek"
"Hmmm" gue cuman bisa berdehem sambil nundukkin kepala ke bawah, g Brni banget buat natap papa.
"Papa tau seumur hidup kamu, kamu g bakalan nge bantah apa yang papa perintahin selama itu baik. Papa tau ini yang terbaik buat Adek makanya papa jodohin Adek sama anak temen papa. Kali ini papa g mgkn sembarangan karena papa hafal betul gimana sikap dia"
"Tapi kan pa..."
"Ellena, papa tau pada awalan ini mesti berat tpi lama lama kamu nanti kebiasaan, kamu bakal betah hidup sama dia"
"Tapi ellena kan masih terlalu muda pa buat ngurus rumah tangga, ellena takut g bisa jadi istri yang baik dan ellena masih pengen fokus sama kuliah ellena pa, ellena pengen jadi jurnalis yang sukses biar nanti bisa banggain mama sama papa" jelas gue yang masih g Brni natap papa.
"Papa tau, masalah ngurus rumah tangga dan jadi istri ,ellena kan bisa belajar dari mama. Kalo masalah pendidikan itu kamu memang harus capai cita cita kamu, kamu bisa kok nerusin kuliah kamu,kamu fokus sama kuliah kamu, kamu bisa punya anak setelah kamu selesai kuliah." Jawab papa yang menurutku udah g jelas bahan pembicaraannya.
"Hmmm"
"Ellena kapan ujian?" Tanya papa sekali lagi.
"2 Minggu lagi pa"
"Jangan lupa belajar yang bener biar hasilnya bisa memuaskan" jawab papa yang disertai seringai senyum
"Aamiin makasih pa ellena pasti berusaha"
"Udah malem, ellena tidur gih biar besok g terlambat"
"Iya pa" papa cium kening gue dengan lembut sebelum gue pergi ke kamar.
Di kamar bukanya gue segera tidur tapi rasa ngantuk gue yang tadi berkumpul jadi satu sekarang malah keliaran engga tau kemana.
Gue masih terus natap jam dinding yang ada di kamar, gue g tau apa yang tadi papa omongin itu emang yang terbaik buat gue? Gue takut semua itu jadi buruk, gue g mau hidup gue rusak.
Dan satu lagi yang gue takuti, kalau orang itu sudah kenal gue dari papa. Apa dia bisa mulai mencintai gue lewat cerita?.
~~~
Pagi ini gue berangkat sekolah dianter sama papa mama sekalian kak Youngjae ikut juga ke kampusnya.
"Ellena duluan y pa ma kak" pamit gue yang udh turun dari mobil karena udh nyampe depan sekolah
"Iya tiati belajar yang rajin y dek" ucap mama Ama papa
"He'em yang bener jangan kelayaban Mulu Lu" kata kakak gue yang sibuk sama hpnya
"Lu tuh yang hp-nan mulu!"
"Udah udah adek masuk sana Ntr telat. Kakak juga g usah kayak gitu ke adeknya" kata mama yang merhatiin kita berdua dari tadi
Gue Ama Kakak gue emang gitu g prnh akur kalo bertengkar pun g kenal tempat jadi sering banget bikin malu orang tua kita.
"Ya udh Assalamualaikum"
"Wallaikumsalam"
Selama perjalanan dari koridor menuju kelas, gue jalan sambil nyanyi nyanyi g jelas gitu deh sampe akhirnya ada yang megang tangan gue dan nyeret ke pinggir
"Lep--- loh kak Mingyu?"
"Pagi Len" tanpa ngejawab pertanyaan tadi dia langsung nyapa gue sambil ngasih senyum. Senyumnya yang bikin orang adem ngeliatnya.
"Pagi juga kak" balas gue sambil ngebales senyumannya.
"Kak Mingyu ngapain sih?"
"Gimana? udh baikan? Semalem gue chat lu tapi g dibales bales gue kira lu kenapa Napa"
"Hehe semalem gue ga pegang hp sama sekali kak, gue bener bener cape jadinya istirahat langsung"
"Oh y udah masuk kelas gih,Ntr kalo ada apa apa kasih tau gue aja"
"Siappp!" Gue mulai jalan ke arah kelas ninggalin kak Mingyu yang masih berdiri di tempatnya sambil ngeliattin gue.
-----
HBD KAKA MINGYUUU:*
WISH YOU ALL THE BEST💛
I WILL ALWAYS SUPORT YOU WHATEVER WILL BE((":*Poor my Inggris:v
👀👀
Aku sebenernya mertimbangin sih mau bikin cerita pake POV orang ketiga or orang pertama.Fix aku mau coba pake POV orang ketiga kalau cocok aku bakal pake itu di chapter lain maybe. Wkwk labil yak((":
Jangan lupa vote yakk((":
1 vote aja udh berharga banget bagi aku:*
Makasii.
KAMU SEDANG MEMBACA
Problem - Mingyu Kim
Fiksi Penggemarentah apa bedanya antara nyesek sama nyesel sih?/: