Chap 1 : Devi dan Keenan

12 1 3
                                    

"Devi!"

Gue yang lagi mau masuk ke gedung fakultas pun hampir kejedot pintu kaca saking kagetnya. Buset dah suaranya Keenan tuh ya, ga pake pengeras suara aja bisa kedengeran sampe lantai 3 gedung fakultas. Gue jadi refleks berhenti dan noleh ke arah parkiran.

Bingo! Si Keenan lagi lari-lari kecil dengan jaket baseball merah-hitam kesayangan dia dan tas gemblok warna hitam yang seinget gue belum pernah dia ganti dari jaman maba. Kuat juga tuh tas bareng sama Keenan.

"Pagi, Dev!" sapa Keenan sambil setengah ngos-ngosan dan nyengir di sebelah gue. Gue yang cuma bisa geleng-geleng lihat kelakuan dia.

"Lu lari-lari dari parkiran ke pintu depan cuma buat bilang, 'Pagi, Dev!'?" tanya gue sambil niruin cara dia nyapa gue tadi. Keenan cuma nyengir lebar.

"Belum afdol pagi gue kalo belum nyapa elu, Dev," jawab Keenan sambil sebelah tangannya dorong pintu kaca gedung fakultas. Gue pun melangkah masuk ke dalam gedung fakultas barengan sama dia dan Nur.

"Akunya gak disapa, Nan?" tanya Nur di sebelah gue, dengan logat jawa timuran dia yang kentel banget kayak kental manis.

"Loh, Nur? Sejak kapan di situ?" tanya Keenan sambil ngebungkuk, berusaha lihat sosok Nur. Jadi tuh posisinya Nur di sebelah kiri gue sementara Keenan di sebelah kanan gue.

Gue cuma bisa memutar bola mata males terus mukul lengan Keenan pake clear file.

"Daritadi juga gue jalannya sama Nur! Lo-nya aja yang matanya bermasalah," sahut gue judes. Emang ini anak sesekali kudu dijudesin. Eh atau malah selalu gue judesin ya?

Keenan ngusap-ngusap lengannya yang abis gue pukul pake clear file. Elah, bahkan clear file gue tuh ga tebel. Masa sakit sih?

"Maaf, Nur. Ga keliatan hehe.. Kayaknya Devi gendutan makanya kamu sampe ketutupan."

Gue udah siap mukul Keenan pake clear file lagi kalau dia nggak buru-buru lari dan naik tangga. Gue pengen teriakin juga masih pagi, buang-buang tenaga banget. Gue bukan Keenan yang kayaknya punya baterai cadangan di dalem tasnya jadi ga pernah kehabisan energi.

"Hahaha... Kayaknya Devi emang gendutan deh," timpal Nur sambil ketawa pelan. Gue menatap Nur dengan tatapan melas.

"Kok kamu malah ikut-ikutan si Keenan sih, Nur?" tanya gue dengan nada ngambek. Kenapa semua orang ngeselin sih pagi ini?

"Hehe... Nggak kok, Dev. Lo gak gendutan," ucap Nur, masih dengan logatnya, tapi pake lo-gue. Duh, jadi gemes! Emang ya gabisa ngambek sama Nur lama-lama.

"Lo kelasnya di lantai 2 kan, Nur? Gue duluan aja deh ya. Mau mukulin si Keenan pake clear file sampe puas sebelum dosen dateng. Duluaan," pamit gue sambil dadah-dadah-in clear file ke Nur. Nur cuma bales senyum sambil dadah-dadah juga.

Gue segera menapaki tangga satu per satu hingga sampai di lantai 3. Kelas gue hari ini pas di samping tangga, jadi gue bisa dengan segera masuk ke dalam kelas dan bersiap mencari keberadaan si Keenan.

Tapi kok...

...Keenan-nya ga ada?

Gue celingukan di dalem kelas sampai beberapa temen gue juga ikutan celingukan. Gue jalan dari depan kelas sampai belakang kelas tapi tetep aja tidak menemukan tanda-tanda kehidupan seorang Keenan Wishnutama di dalam kelas. Terus tadi Keenan ke mana?

"Nyari apa, Dev?" tanya Nisa, salah satu temen sekelas gue. Gue menoleh ke Nisa sebentar kemudian balik nyariin Keenan.

"Keenan," jawab gue singkat.

Afraid |Kim Wonpil|Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang