Happy reading, maaf kalo ada typo
Setelah denger suara pukulan yang cukup keras anak-anak pun banyak yang ngerumbunin jihoon sama guanlin.
"Anjir jihoon guanlin berantem." Heboh daehwi
Oliv pun yang denger keributan itu nyari sumber suara dan bener aja. Dia ngeliat jihoon jatuh ke lantai sambil megang ujung bibir nya yang berdarah.
Jihoon nggak tinggal diem aja dia ngebales mukul guanlin.
"STOP WOIIII !" Teriak woojin yang dateng sama anak osis lain nya.
Untung nya ong sama baejin megang jihoon seengak nya kondisi nggak samakin memanas.
----
Jihoon sama guanlin pun sama-sama keluar dari ruang bk. Di luar ada daniel, ong , baejin daehwi dan pasti nya oliv.
"Lo duluan yah, lin. Gue masih ada urusan bentar di sini," kata oliv yang seakan ngerti tatapan mata guanlin yang baru aja keluar dari ruangan bk.
"Ya udah. Gue duluan liv," kata guanlim yang masih bisa senyum padalah mas pipi nya sakit.
Setelah itu jihoon juga mau pergi tapi pergelangan tangan nya di cekal sama oliv. Tapi jihoon nepis tangan oliv dengan kasar yang ngebuat dia agak sedikit terdorong.
"Hon kok lo kasar gitu sama oliv?" Tanya ong
"Apa!? Lo mau belaiin ni cewe?" Tanya jihoon dengan nada tinggi yang ngebuat oliv nangis.
Jihoon kenapa?
"Di omongin baik-baik hon." Saran baejin
"Nggak usah nangis! Bilang sama mereka semua lo bohongin kita ! Bilang sama mereka kalo kita ini nggak penting di mata lo. Bilang liv, bilang!"
"LO NGOMONG APA SIH HON? Gue nggak ngerti kenapa marah ke gue?"
"Lo tau? Gue nggak pernah marah. TAPI GUE KECEWA. Apa susah nya lo bilang yang sebener nya kalo lo pergi sama guanlin dan nggak bisa pergi sama kita. Kenapa lo bohong?"
"Gue..."
"Gue tau liv, gue cuma sebatas sahabat buat lo. Tapi apa nggak bisa jangan bohongin mereka yang lain yang lo bilang sahabat lo."
"Jadi lo bohongin kita liv," tanya baejin
"Nggak ada sahabat yang biasa aja waktu di bohongin sama sahabat nya sendiri."
"Gue ngelakuin itu karna gue yakin lo semua nggak akan setuju kalo gue milih mempertahan kan guanlin kan."
"Tapi jangan bohong liv. Kita cuma kasian lo di sakitin guanlin terus," kata ong
"Apa sih masalah nya kalo gue milih guanlin?" Tanya oliv
"Jadi maksud lo kita nggak berarti apa-apa?" Sekarang daniel yang buka suara
"Gini ya liv. Lo sahabat kita. Kita cuma ngasi saran. Lo selalu dateng pas di sakitin guanlin tapi pas lo bahagia sama dia lo seakan lupa sama kita," jelas daehwi.
Tumben banget kan daehwi kayak gini.
"INI ITU HIDUP GUE BUKAN HIDUP KALIAN!" Oliv muak. Oliv nggak ngerti kenapa mereka semua mojokin oliv kaya gini.
Tapi kata-kata oliv justru ngebuat mereka yakin. Kalo mereka nggak penting buat oliv.Jihoon cuma ngedengus kecil
"3tahun nggak berarti buat lo? Buat apa kita bareng kalo kita berantem karna pacar lo.""STOP! jangan bawa-bawa pacar gue jihoon!"
"Tapi lo berubah semenjak itu liv. Liat diri lo sekarang ! Lo ngubah kepribadian dan penampilan lo cuma buat cowo lo seneng bukan karna keinginan lo sendiri." - ong
"Sekarang lo pilih. Kita sahabat lo atau pacar lo?" Tanya baejin.
Dia juga kecewa tapi dia tau oliv nanggung beban yang lebih. Jadi mau nggak mau oliv harus milih supaya ini kelar kan?
Jelas aja ini pertanyaan yang sulit buat oliv
"Gue..."
"Gue udah tau pilihan lo." kata jihoon pergi gitu aja tapi sebelum pergi dia bilang
"Pacar yang setia itu bakal lebih gampang di dapat dibanding sahabat yang mau nemenin suka duka lo. Seribu teman yang datang tidak akan berarti di banding satu sahabat yang mau menggenggam di saat jatuh."
Oliv langsung nangis waktu jihoon pergi di susul yang lain.
Kecualin baejin.
"Gue harap ini kepusan yang terbaik liv."
"Gue nggak bisa milih jin" katanya sambil terisak
"Sahabat yang mau nemenin lo dalam suka dan duka itu nggak ada nilai nya di banding orang yang cuma bisa buat lo bahagia tanpa mau memenin lo dalam suka cita."
Dan setelah itu baejin juga pergi.
Di sisi lain somi yang ngeliar cuma diem matung. Dia bingung harus gimana. Dia pingin ngebantu oliv bangkit. Tapi? Kalo vera tau mungkin rahasia besar somi bakal di bongkar.
Jihoon? Jangan tanya dia gimana. Perasaan nya nggak bisa di jelasin.
Susah jadi jihoon yang suka sama sahabat sendiri. Udah di tolak dengerin oliv curhat cowo lain dan di kecewaiin karna cowo itu juga. Jadi wajar dia benci guanlin.
----"Gimana seru?" Tanya cewe berambut panjang
Kalian tau lah yaw ini siapa. Tau kan?
"Mau lo tu apa sih?" Tanya somi emosi
"Gue udah seneng ngeliat oliv kaya gitu,"katanya sambil senyum-senyum ala orang licik kaya di drama korea gitu deh.
Jijik sendiri ngebayangin muka doang cantik hati nya lebih buruk dari emak lampir.
"Lo nggak tau apa-apa," ucap nya lagi dengan wajah nanar, "dia udah ngerebut semua kebahagiaan gue."
"Maksud lo?"
Sekalian nunggu mampir yok ke sini
Dan untuk para readers semoga tidak bosan ya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1&2] Pacar atau bukan
Short Story[private] Sifat nya kaku , keras kepala, cuek mau nya apa coba? Tapi nama nya juga sayang sih mau gimana? Season I Started [20-08-2017] Finished [ 28-01-2018] Season II on goin 5 in shortstory [2-2-2018] [19-02-2018] 6 in shortstory [6-02-2018] 7...