Gua dritadi trus aja bantu renjun buat jalan. Mulai dri kluar gerbang smpe naik angkot gua trus bantu dia jalan. Cave broh. Tpi ini juga salah gua kan.
Gua udh smpe dirumah renjun. "Eeh bntar" ucap renjun trus dia ky nyari sesuatu gtu ditas nya.
"Loh kunci? Emang kg ada org?" Tanya gua
"Kaga. Kan mamah sama papah balik ke china lagi. Disini gua cuman sm bangwinwin. Dia blum balik kuliah kya nya" trus dia bukain pintu yang kekonci itu.
Gua bantu dia jalan lagi smpe dalem gua dudukin dia di sofa ruang tamu. Dan gua langsung ikut duduk diseblah nya.
"Cape juga ya bantuin lu jalan dri skolah smpe rumah doang" ucap gua smbil tiduran di sofa.
"Yeu baru sgtu juga. Lagian yah tdi bangwin pc gua. Dia bilang kaga bisa pulang malem ini krna ada krja klompok dirumah temenya. Lu kan masih hrs tanggung jawab sm masalah pinggang gua ini. Jadi lu hrs tdur disni smbil jagain gua krna gua jalan sndiri aja masih susah" ucap renjun pnjang lebar smbil liatin smirk nya.
Gua sontak kaget dong guys. "Apa? Mksud lu gua jd ubab lu hariini gtu?"
"Hm no no no. Bukan hriini aja. Hariini sma besok. Lagian Mamah udah nitipin gua ke bunda lu dan bunda lu pasti nyuruh lu yang jagain gua. Mana mungkin kan abang lu"
Gua melotot gaes. Gila gua jd babu si cibe ini 2hari.
Gua cmn bisa dengus doang. Nerima nasib.
"Ywdh iya iya. Gua balik dlu mau mandi. Lu mau makan kaga? Klo mau gua bawain dri rumah" gua berdiri ngambil tas gua
"Boleh lah. Laper gua"
"Iya dh tunggu sini"
Gua balik
Gua buka pintu rumah gua yang posisinya disebelah rumah renjun. Jd tetangga kita:v
"Terin pulangggg!" teriak gua pas masuk rumah
Ada bunda dan gua langsung deketin bunda yang lagi bikin teh manis didapur. "Bundaa terin pulang" ucap gua ulang
Bunda langsung nampol mulut gua pelan. "Berisik banget si mulutnya, iya iya bunda tau terin pulang"
"Ah bunda main nya nampolan" /prout sambil nginjek nginjek bumi
"Uuh sayang nya bunda ngambek ututuuu" bunda cubit pipi gua gemes. Yah tambah gede ini mah pipi gua.
"Yak bunda jangan dicubitin ish, udh ah terin mau mandi. Oia kata renjun abang nya nitip renjun ke bunda?" tanya gua sambil nyomot es batu di freezer.
"Iya si winwin nitip renjun ke bunda. Tapi rin. Bunda mau pergi arisan sampe malem kayanya di rumah nya ituu emak nya si hechan itu loh temen kamu" kata bunda sambil ngaduk² teh manis nya. (Hechan=Donghyuck ya gaes)
"Jadi?" tanya gua yang masih nyomotin es batu.
"Yah kamu yang jagain renjun, skalian tidur disana aja besok libur lagian abang nya pulang besok pagi" kata bunda alus.
Gua tertohok. Bener kan gua bakal jadi bucin si renjun ini mah_-!
"Yah bundaaaa" rengek gua
"Udh sana ktanya mau mandi trus temenin renjun dirumah nya. Ini malah nyomotin es batu kaya gtu" kata bunda sambil narik² gua buat ke kamar mandi.
"Iya iya terin bisa sndiri ish bundaa" rengek gua lagi soalnya bunda ikut masuk kamer mandi.
"Udh ya cepetan mandi trus ke rumah renjun gih. Bunda berangkat skarang kalo mau makan udh ada di meja skalian ambilin buat renjun juga,tapi sisahin buat abang sama ayah kamu rin" setelah ngomong itu gua bisa denger pintu utama ke tutup berarti bunda udh berangkat.
Gua mandi abis tu pake baju biasa doang kok. Cuman kaos putih polos sama celana item pendek kaya biasanya lagian dirumah udh itu malem, mana ada si abang² pinggir jalan yang liat.
Gua liat jam udh nunjukin pukul 5 sore. Gua turun dan langsung ke meja makan, gua makan sampe kenyang. Gua selesai makan dn langsung pergi kerumah renjun galupa juga bawa makan buat renjun.
"Njun! Renjun!" panggil gua dri depan rumah, gua langsung masuk dan teriak nyari renjun lagi. "Njun lu dimana dah, ini makan dlu kata bunda"
"Bentar rin, gua lagi boker" teriak renjun dri dalem kamer mandi.
"Hobi banget lu boker, sekalian mandi lu biar kaga bau bangke" gua juga ikut teriak.
"Iya iya bawel hngh" renjun teriak skalian ngeden gimana gtu.
Gua taro makanannya di meja makan dan gua ngambil cemilan dri kulkas renjun dan langsung duduk di ruang kluarga sambil nonton acara tv sore.
Renjun turun dari tangga kayanya udh mandi dia juga kek basah² gtu rambutnya ganteng astaga. /nampol mulut sndiri. Ngomong apaan gua?!.
"Mana makanannya? Laper gila gua" tanya renjun yang lagi berdiri didepan gua skarang ngalangin pandangan gua ke tv.
"Ada di meja makan elah, minggir" kata gua sambil dorong² renjun pake kaki.
"Yeu anjir. Cantik juga lu kalo dipandang²" abis ngomong gtu renjun langsung nylonong ke meja makan dengan santainya.
Sementara gua? Deg degeun. Gua ngeblush gtu aja pas renjun ngomong gtu. Padahal udh banyak org yang bilang gtu ke gua tapi pas renjun bilang gtu rasanya beda.
Apakah ini tanda tandaaa? 🌚
Kaga ogeb ish:v"Rin sini elah temenin gua makan" teriak renjun dri arah ruang makan.
Gua ngedeket ke renjun smbil trus nyemilin kue. "Manja banget astaga. Makan aja ditemenin" kata gua dan langsung duduk di depan renjun.
"Biar lah emang gua ga suka sndirian uhuk uhuk" renjun keselek kan, abisnya lagi makan kok ngomong.
Gua langsung ngambil air putih buat dia. "Kalo makan makan jangan makan sambil ngomong gtu" omel gua sambil bantuin renjun nepuk nepuk punggung nya pelan.
Renjun udh selesai minum tapi gua masih trus nepukin punggung nya pelan. "Iya bawel" ucap renjun pelan tapi masih bisa gua denger. Gua yang posisinya masih nepukin punggung renjun yang td nya pelan gua kencengin dan ngebuat renjun kaget skaligus batuk.
"Eh rin uhuk, mau bunuh gua lu?" trus renjun tiba² ngerocos gtu aja. Gua si langsung duduk lagi sambil makanin cemilan gua tadi.
Jam udah jam 7malem skarang. Gua sama renjun lagi nonton tv bareng di ruang kluarga. Posisinya gua ngelende di sofa sedangkan renjun tiduran di paha gua.
"Ngantuk gua" ucap renjun sambil merem merem gtu.
"Elah baru jam segini, lu mah cowo tapi jam segini udh ngantuk"
"Abisnya paha lu bikin nyaman" ucap renjun sambil balikin badan nya miring ngadep perut gua.
"Sianjir lu kira paha gua bantal apa. Eeh ngapain lu" gua kaget karna tangan renjun tiba tiba ngelingkar gtu di perut gua.
"Biar gini dulu. Gua lagi nyaman, lagian gua cape banget mau tidur. Goodnight rin" setelah ngomong gtu renjun tidur sambil meluk perut gua dan tidur dipaha gua. Ntah lah mungkin beberapa menit lagi kaki gua kesemutan gara² di tindih kepala renjun.
Vote juga elah. Bacanya doang. Lama lama gua sled nih:)
06102018
KAMU SEDANG MEMBACA
WithYou-HuangRenjun[slwupdt]
Short StoryGmn critanya? Ayu baca yu !!SlowUpdate!!