2%

164 20 0
                                    

Yasel keluar dari WC setelah cukup bagi dirinya untuk nenangin diri. Ya walaupun ia ngerasa belom puas 100%.

Ternyata buat kotor 1 WC aja ga cukup, Yasel butuh WC lagi untuk dikotori ama pena putra salju miliknya. Tangannya gatal, minta gambar sesuatu. Masih ada nama-nama binatang dalam bahasa Korea yang belom Yasel tulis. Biasanya Yasel dalam 1 waktu udah bisa nulis nama binatang dari berbagai bahasa ke tembok WC, tapi kali ini ia cuma bisa nulis dalam bahasa Inggris sama bahasa Indonesia. Ia belom puas. Absensi kebun binatangnya belom selesai. Masih ada keluarga primata yang belom ia tulis.

Yasel anak baik, tanpa imbalan mengajari siswa yang ada di dalam WC, mengeja nama-nama binatang dengan benar, memberitahu sifat binatang yang menyerupai manusia. Yasel dermawan, mau sukarela memberitahu nama-nama binatang dalam berbagai bahasa.

Ga ada salahnyakan belajar nama-nama binatang?

Yasel pikir jika kemampuannya mengeja nama-nama binatang harus disalurkan, ga peduli jika itu kata-kata hinaan yang penting ada inovasi untuk berkata sarkas.

Yasel bosen denger sarkas yang itu-itu aja. Mototon.

Seharusnya ada orang yang ngumpat pake bahasa alien, sedikit terkesan berkelas daripada bahasa yang sudah jadi makanan sehari-hari.

Mengumpat pake nama hewan imut jurstru bagus. Harusnya orang yang punya sifat jaim pake cara itu daripada bersikap munafik. Mau ngumpat tapi cuma di hati. Apa gunanya? Mending absensi nama-nama hewan yang menurut orang awam imut. Seperti 'dasar lo kelinci, kelakuan lo kek kupu-kupu, jalan lo kek rabit, butterfly that's your style, tubuh lo kek anak ayam, lovebird, kunang-kunang, kumbang' gitu.

Mau ngumpat apa mau muji?

Daripada ngumpat di hati mending keluarin. Kalo orang yang diumpati malah nganggep muji berarti bego. Mau aja disamain ama binatang.

Kalo orang punya sikap blak-blakan mah mending ga usah diajarin. Udah pasti ngerti sendiri. Inovasinya malah lebih out of the box. Sekali ngumpat kicep. Sakit hati ampe ke saraf empedu. Bukan lagi pake nama binatang, tapi pake sebutan kejelasan hubungan anak. Contohnya anak haram versi kasar.

Kalo anak komedian malah terkesan ngelawak daripada ngumpat. Pake inovasi lebih variasi. Pake bumbu-bumbu ala kekocakan biar yang diumpati ga sakit hati. Yang emang pada dasarnya ga ada niatan ngumpat. Terlalu anggap lawakan ampe hidupnyapun dianggap panggung stand up. Ga tau kalo ntar nikah gimana.

Pas buat anak bukan ngedesah tapi ketawa mungkin ye.

Atau pas ngelenguh malah jadinya ngakak.

Kan bisa jadi.

Siapa tau malam pertamanya bukan kata-kata nafsu tapi kata-kata meme.

Yasel mulai ngerapihin seragamnya yang udah keliatan kusut, ngeliat sekitar teras WC, niatnya sih mau masuk ke WC sebelahnya yang kebuka, tapi ga jadi karna matanya lebih dulu ngeliat CCTV di atas tembok teras yang lagi nyala.

Puppy~

Yasel ngumpat, niatnya sirna dalam sekejap. Ini peringatan. Yasel ketangkep basah. Jangan sampe Pak Sigit yang lagi ditugasi jaga keamanan. Bisa berabe. Yasel udah dapet cap wanted anak OSIS, dalam kasus merusak fasilitas sekolah. Bukan sekali, tapi udah ga terhitung. Dan kalo ini ampe ketauan, mampus. Yasel udah sepakat untuk ga ngerusak lagi di atas kertas putih. Bakalan kena skorsing kalo ketauan.

Ga lagi denda, ga lagi nyuruh ngecat, ga lagi nyuruh beli cat sendiri trus ngecat sekalian. Tapi masuk anggota OSIS. Dipaksa. Ini lebih parah dari apapun.

Yasel benci OSIS. Dan liciknya anak OSIS pakai kebenciannya untuk bisa menang.

Yasel keluar dari area WC, balik ke kelas. Berjalan dengan kehampaan yang ketara. Lesu, lemah, letih, lembek, lunglai, lusuh, pokoknya ga ada gairah hidup. Berjalan terseret-seret, menyeret kakinya yang udah malas dari tadi.

LDR » jjkTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang