Yasel masuk kelas. Keadaannya bener-bener memprihatinkan. Kedua matanya bengkak, hidung sama pipinya bersemu merah. Ingusnya naik-turun. Nafasnya tersenggal.
Jalan cepet ga peduli ama temen-temennya yang lagi natap Yasel heran, duduk di bangku pojok kanan belakang yang udah ada Mira disebelahnya. Masih maen laptop yang sekarang lagi streaming MV Want It.
"Lo kenapa Yas?"
Bukannya jawab pertanyaan Mira, Yasel malah nangis lagi.
"Lo abis kena semprot pak Sigit?"
Yasel menggeleng, bukan, jawabanya salah.
"Trus kenapa? Siapa yang buat ternak gue nangis? Ngomong sama gue? Gue labrak, berani-beraninya dia ganggu ternak gue yang paling nurut"
Yasel ga jawab, ia malah mendekat meluk Mira.
Menuruti nasehat Taehyung yang nyuruh Yasel jadiin Mira sebagai tempat bersandar.
"Tadi Taehyung nyariin lo. Dia mau ngasih lo 5 kotak susu pisang, tapi karna lo ga ada jadi nitip ke gue"
Taehyung bahkan masih bisa buat Yasel baper meskipun udah mutusin untuk pergi.
"Lo tadi kemana sih? Ga mungkin kan karna anak-anak ngumpatin lo, lo nangis?"
Yasel menggeleng cepat. Itu emang ga mungkin.
"Ga biasanya lo nangis gini Yas. Ga mau cerita?"
Yasel masih diem. Menguraikan pelukannya ke Mira. Nenangin diri, ngapus air matanya. Natep muka Mira berniat cerita.
"Gue dipaksa keluar dari zona nyaman gue Mir, gue cuma ga siap untuk harus adaptasi lagi"
"Penjelasan lo terlalu universal Yas. Gue ga ngerti"
"Taehyung sama gue udahan"
"Lo bukannya udah putus dari lama?"
"Udahan dalam segala hal Mir sekarang. Taehyung nyerah ngejar gue lagi. Dia mutusin pergi. Mutusin hapus nama gue"
"Lo nyesel? Yas?!"
"Gue cuma ga siap ama pilihan Taehyung Mir. Gue yang harusnya disalahin dan bukan Taehyung. Jelas gue salah dalam hal ini. Ngelihat Taehyung sakit gue ga bisa. Tapi gue juga ga bisa harus deket lagi sama Taehyung. Gue ga bisa nerima dia lagi. Tapi gue lebih ga bisa untuk lepasin Taehyung. Kalo lo mau bilang gue egois ga apa tadi Taehyung juga bilang gue egois"
"Jujur dulu gue kecewa sama lo yang udah tiba-tiba mutusin Taehyung Yas. Lo ga pernah cerita tentang masalah lo ke gue, dan gue dulu cuma denger cerita dari sudut pandang Taehyung kalo dia bener-bener kecewa sama lo. Menurut gue emang yang salah itu elo. Tapi bukannya lebih salah lagi kalo lo masih ngiket Taehyung?"
"..."
Mira bener. Emang Yasel salah dalam segala hal.
"Kalo lo belom bisa move on gue bantu untuk lo lupa. Kalo lo butuh adaptasi lagi gue bantu untuk ngelakuin sama-sama. Kita kenal udah lama Yas. Mencoba terbuka sama gue apa susahnya sih?"
"Gue ga tau harus ngapain Mir."
"Coba pelan-pelan. Gue tau lo orangnya acuh. Gue yakin lo bisa kalo lo ada niat"
"Ada sesuatu yang terlalu ilegal untuk gue buka Mir"
"Kalo lo ga nyaman lo ga harus cerita. Cukup lo sendiri yang tau kalo lo ngerasa diri lo cukup untuk bisa selesein. Kalo lo udah nyerah berjuang sendiri, kapanpun gue siap untuk bantu"
Haruskah Yasel ceritain semuanya mengenai Jungkook?
"Ada yang ga bisa diterima dunia Mir. Masalah gue terlalu tabu"
KAMU SEDANG MEMBACA
LDR » jjk
Fanfiction"Aku mencintaimu" jjk "Gue pengen lupain lo" kth "Abang lo suka sama lo" pjm "Abang suka sama Jimin dek" myg "Bodo amat dah. Idup gue kek sinetron yakin" mys Ini kisah Jungkook yang menjalin hubungan LDR dengan Min Yasel. Kisah Taehyung yang la...