Pernah nggak kalian, tiba-tiba ngerasa bahwa diri kalian itu nggak penting. Ngerasa bahwa nggak ada satupun orang yang peduli, lu mau jumpalitan, jatuh dari tangga, sampe hidup lu hampir ancur juga nggak ada yang peduli. Itu yang gue rasain sekarang.
Umur gue 17 tahun, umur dimana semua orang bisa ngerasain yang namanya masa indah SMA. Tapi, bagi gue nggak ada yang indah, semuanya monoton. Saat temen-temen gue punya squadnya, gue nggak ada.
Dulu gue pernah denger katanya treat people like you want to treat. Kayaknya, itu nggak berlaku deh buat di dunia ini. Bener apa kata guru gue, orang itu makin tua makin egois. Kadang gue mempertanyakan seberapa penting sih hidup gue buat orang lain? Saat gue peduli sama orang lain apa orang itu juga akan peduli sama gue? Mungkin emang gue nggak sekaya temen-temen gue yang lain, yang kalau jalan yaa tinggal jalan nggak usah mikirin hidup kedepannya mau makan apa. Gue nggak punya apa-apa. Semua yang gue punya sekarang itu bukan punya gue, punya orang tua gue dan menurut gue, gue nggak pantes buat banggain itu semua.
Pagi ini, sama seperti anak kebanyakan, gue berangkat sekolah jam 7. Nggak ada yang bikin gue semangat buat ke sekolah kecuali 1 hal, gue nggak mau ngecewain orang tua gue. Walaupun mereka juga belum tentu bangga sama gue. Bahkan, gue nggak pernah yang namanya ditelepon atau sebagainya. Entah sama bunda ataupun sama ayah gue.
Di sekolah ini, bisa dibilang gue murid unggulan. Bisa di segala bidang, eksak, musik, seni, dan olahraga. Semua bidang bisa gue kuasain. Tapi sebenernya itu nggak berguna disaat nggak ada yang ngedukung lu sama sekali. Buat gue, disini gue bener-bener sendiri. Nggak ada yang pernah nanyain, gue kenapa? Pas gua lagi badmood, sakit, kesel. Nggak ada yang pernah ngajak gue buat sekedar nongkrong atau hangout bareng. Ya intinya, gue bener-bener sendiri lah.
Sampe kelas, gue langsung duduk di tempat duduk gue. Kursi paling belakang, tepat di bawah ac. Baru aja gue duduk dan mau masang earphone, tiba-tiba ada seonggok manusia yang manggil gue .
"Leeean!!" suara itu yang udah berhasil gagalin niatan gue buat masang earphone.
"Kenapa?" gue langsung nyamperin dia di luar kelas.
"Ajarin gua matematika," ini salah satu alesan dia buat nemuin gue.
Kenalin namanya Adam, Adam Aldridge Bratindra. Dia udah kenal lama sama gue. Lebih lama daripada pacarnya dia. Gue sama dia udah kayak saudara, tapi kita sama-sama nggak ada yang baper satu sama lain. Adam ini kakak kelas gue, tapi dia selalu minta ajarin matematika sama gue. Jangan tanya kenapa gue nggak ngambil kelas akselerasi. Gue cuma mau nikmatin hidup. Di kelas yang anaknya egois dan individualis tinggi aja udah bikin gue hampir pingsan tiap hari, apalagi gue masuk kelas aksel, bisa kejang tiap hari kali gue.
Kayak yang tadi gue bilang, gue sama Adam udah kenal lama, dari gue umur 6 tahun kira-kira. Bahkan Adam juga kenal sama orang tua gue. Dia juga tahu banyak tentang gue, Adam itu tempat curhat gue. Gara-gara Adam juga sih gue nggak ngerasa sendiri-sendiri banget di dunia ini.
Sekarang gue lagi di kantin, masih ngajarin Adam matematika. Lumayan, ditraktir mie ayam ditambah es teh sama Adam. Adam emang gitu orangnya, dia gampang nggak enakan sama orang lain. Saat gue lagi ngajarin Adam soal ke 5, tiba-tiba kepala gue berat banget, pening, dan gue ngerasa ada sesuatu yang ngalir dari hidung gue.
"Len, lu nggak papa?" tanya Adam pas dia sadar setetes darah keluar dari hidung gue.
"Gue tiba-tiba pusing banget, Dam."
"Ayo ke UKS," kata dia sambil narik tangan gue yang masih megang kepala yang rasanya mau pecah saat itu juga. Gue iyain aja ajakan dia. Pas kita lagi jalan ke UKS, kepala gue bener-bener udah nggak bisa ketahan lagi. Tubuh gue nyerah dan gue ambruk saat itu juga.
Terakhir yang gue liat dan denger, muka Adam yang super panik dengan suaranya dia nyebut nama gue yang kenceng banget dan seseorang yang sama paniknya sama Adam tapi gue nggak kenal itu siapa.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Life?
Teen FictionHidup gue monoton. Jangan harap kisah ini bakal sama kayak cerita kebanyakan tentang masa SMA yang penuh dengan romantisme remaja. Hidup gue nggak seindah itu. Nggak banyak yang bisa diajak ngobrol, beban di kelas yang hampir setiap hari bikin otak...