2

4 0 0
                                    

Gue bangun dan sadar gue bukan di UKS lagi. Ruangan dengan cat dominan putih, LCD TV yang ada di dinding dan infus yang ada di tangan gue. Gue di rumah sakit. Kepala gue masih berat banget dan badan gue juga masih lemes parah ditambah tenggorokan kering. Pandangan gue langsung tertuju sama jam dinding di samping TV, jam 10. Berarti kira-kira gue udah pingsan kurang lebih 3 jam.

Tok tok tok

Suara ketukan pintu itu, udah berhasil bikin gue kaget dan seorang laki-laki yang lagi tidur di atas sofa juga mendadak bangun. Siapa lagi kalo bukan Adam.

"Loh, Len. Lu udah bangun kok nggak panggil gua?" kata Adam setelah dia bener-bener sadar. Kemudian muncul seorang laki-laki dari ambang pintu.

"Bapak, belum balik ke sekolah?" tanya Adam kepada laki-laki itu.

"Belum, gimana keadaan kamu Len? Udah enakan?"

"Udah lumayan, Pak, cuma masih rada pusing sama lemes aja. Tadi bapak yang nganterin saya kesini?" guru gue itu cuma ngangguk. "Makasih ya, Pak."

"Bukan apa-apa, kebetulan aja tadi saya ada di situ, lagian juga udah kewajiban buat saya bantu anak murid. Oh iya, ini tadi saya beliin makanan buat kalian berdua, jangan lupa dimakan," katanya sambil meletakkan sebuah bungkusan plastik di atas meja.

"Makasih, Pak. Maaf ngerepotin," tambah Adam. Tumben banget anak satu ini baik, biasanya juga ngerepotin gue. Emang serigala berbulu domba.

"Biasa aja. Kamu makan tuh, Dam. Nanti langsung ikut bapak ke sekolah. Kamu nggak papa kan, Len? Sendirian di sini."

"Nggak papa banget malah, Pak. Terbebas dari makhluk satu itu."

"Udah jam segini, Dam. Makanannya kamu bawa aja, makan di jalan. Duluan ya, Len. Cepet sembuh," kata guru gue sambil berjalan menuju pintu dan diikuti oleh Adam.

"Nanti pulang sekolah gua balik kesini lagi, oke?" tambah Adam dan hanya gua tanggepin dengan anggukan.

Setelah mereka pergi, gue bangun dan ngambil makanan yang tadi udah dibeliin sama guru gue. Jujur, gue nggak tahu nama guru gue tadi. Ya secara, sekolah gue gurunya banyak banget. Bahkan, gue sering sampe salah manggil orang.

Ternyata, guru gue beliin bubur kesukaan gue. Tempat favorit gue. Kok bisa tahu ya? Mungkin kebetulan aja. Abis selesai makan, gue nonton TV sampe sekitar jam 12 dan setelahnya gue ketiduran. Kata dokter gue cuma kecapekan tapi nggak tahu juga sih, gue cuma dikasih tahu Adam tadi.

Gue kebangun jam 3an dan Adam udah muncul aja di depan gue. Heran, padahal dia itu punya pacar tapi dia mau aja nemenin gue. Sekarang gantian, Adam yang lagi tidur. Adam itu kalo lagi tidur mulutnya nggak bisa diem, giginya suka bunyi dan bikin gue ngilu sendiri. Gara-gara gue udah nggak kuat sama ngilunya, gue langsung aja bangunin dia.

"Adam!"

"Kenapa sih? Lagi enak tidur juga."

"Gigi lu berisik."

"Sorry, sorry. By the way, lu nggak ngasih tahu orang tua lu? Setidaknya kabarin mereka kalo lu di rumah sakit."

"Buat apa? Nanti juga mereka tahu sendiri. Ini yang bayarin rumah sakit siapa?"

"Gua ambil kartu asuransi lu."

"Nah, dari situ juga mereka bakal tahu. Udah ah, gue males ngomonginnya. Lu nggak ketemuan sama pacar lu?"

"Males ah, lagi les juga dia. Nih tadi ada kado di atas meja lu," katanya sambil mengeluarkan sebuah kotak warna biru dari tasnya.

Gue langsung terima apa yang dia kasih. Kotak warna biru yang lumayan besar, tapi Adam nggak ngasih tahu siapa yang ngasih. Mungkin dia juga nggak tahu siapa yang ngasih. Gue langsung aja buka kotak itu dan gue kaget sekaget-kagetnya. Isinya nggak bisa dibilang murah cuy. Earphone wireless idaman gue sekarang ada di depan mata. Yang selama ini jadi alesan gue buat nabung tiap bulan, yang hampir setiap hari gue search di browser berharap harganya tiba-tiba turun atau sekedar diskon.

"ADAAAM!! INI DARI SIAPA? SUMPAH INI GILA. IDAMAN GUE BANGET INI MAAH. DAAAM!! SUMPAH INI NGGAK MURAH!"

"Ya mana gua tahu, gua cuma nemu, di meja lu. Ada suratnya nggak?" langsung aja gue bolak-balikin itu kotak dan selembar kertas jatuh gitu aja.

Halo, tuan putri.
Selamat ulang tahun ya, maaf kadonya telat. Semoga cepet sembuh, bahagia selalu, banggain orang tua, sehat selalu, dan semua yang terbaik buat kamu.
Mungkin kamu nggak kenal Saya, tapi Saya kenal kamu dengan sangat baik.

-Orang yang berusaha selalu ada buat kamu

"Dam, kok suratnya gini?" Adam cuma membalas dengan meninggikan bahu.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 09, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

My Life?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang