Pertemuan pertama selalu penuh dengan rahasia kadang ia mengisyaratkan suka tapi arti yang sebenarnya ia hanya menerka-nerka
*****
Kriiingg...
Suara alarm jam yang mengagetkan seorang gadis cantik yang masih terlelap dalam mimpinya.
“Sialan nih jam,gue masih mimpi tunangan sama manurios dikagetin.Heeuuh!!”Geram gadis cantik itu.Tiba-tiba wanita paruh baya berteriak memanggilnya, “key banguun!!kamu mau sekolah ga??!” Digedor pintu itu dengan keras.Wanita paruh baya itu adalah Ibu dari seorang gadis yang bernama Keyra Aditama.Dan inilah kisah nya..
“Ma..Key cabut dulu ya”Pamit Key kepada ibunya. “Yaudah sana bawa mobil nya ati-ati jangan ngebut kalo ada lampu merah berhenti jangan nyerobot aja ntar kaya dulu kecelakaan,kalo udah gitu yang repot sapa?!”Cerocos mama Keyra tanpa henti.Keyra hanya mendengarkan sekilas dan langsung pergi meninggalkan ibunya diruang makan.
Mobil pajero berwarna hitam yang dikendarai Keyra melaju dengan sangat kencang.Inilah kebiasaan Keyra yang suka kebut-kebutan dijalanan.
Tak lama kemudian mobil Keyra memasuki di tempat parkir di sekolahnya.Tempatnya sangat luas, disekitar tempat itu banyak pepohonan hijau yang rindang.
“Woy key!”Seorang dari belakang memanggil keyra.Ternyata Shesil,sahabat Keyra dari SMP. “Eh,elu shil apaan manggil gue?” Sahut Keyra sambil membuka permen karet yang ia ambil dari saku pakaiannya. “Eh katanya di kelas kita bakal ada murid baru” Shesil dengan muka excitednya.“Terus?”Jawab santai sesantai santainya Keyra.Dia memang tipe cewek yang ngga ribet dan ya,dia cewek tomboy.
“Yaa kirain lo mau ngepoin gitu”Sambil menggoda Keyra. “Idiih!”Keyra langsung meng-idih jijik.Bel masuk berbunyi.Semua murid langsung masuk ke kelas masing-masing untuk belajar,terkecuali Shesil yang tadi bersama dengan Keyra kini sudah masuk ke kelas.Dimana Keyra?oh tidak,dia sedang berlari terburu-buru ke toilet karena panggilan alam yang tidak bersahabat. Tiba-tiba
BRUGH..
“Anjir!jalan tu pake mata!main tabrak-tabrak aja!!”Keyra berteriak dengan tubuh yang sudah terjatuh ditanah. “Sorry,gue ga sengaja” Muka datar dengan mulut yang mengucapkan kata seSantai itu?
“Lo gapapa kan?” Tanya cowok itu sambil berjongkok dan mengulurkan tangannya untuk membantu Keyra untuk berdiri
“Menurut lo!!” Jawab Keyra ngegas dan langsung pergi meninggalkan cowok yang sedang menatap punggung Keyra yang semakin menjauh.Tok tok tok
“Masuk..”Perintah Bu Yeni.Iya,Bu Yeni adalah Wali kelas sekaligus guru sejarah di SMA ini.
“Saya bu..”Keyra menjawab dan langsung mendapat tatapan dari semua siswa didalam kelas.“Dari mana kamu!kebiasaan sekali telat masuk kelas!sini kamu!”Perintah guru tersebut.Keyra pun menghampiri guru tersebut dengan muka yang tidak ada takutnya dan seragamnya yang dikeluarkan. “Apa bu?” Tanya Keyra santai. “Apa?kamu nggak ngerasa salah?” kata guru tersebut dengan nada marah. “Gue nanya bu!tadi gue dari toilet untung gue mau masuk kelas tapi ternyata didalem gini!mending gausah masuk kelas!” lancang Keyra. “Kamu diajari sopan santun nggak sih sama orang tua mu!” Tanya guru tersebut. “Tanya aja ndiri” sahut santai keyra.Bu Yeni hanya mengelus dada dan mempersilahkan duduk agar kegiatab belajar mengajar bisa berlangsung “Yaudah sana duduk” perintahnya. “Kenapa ngga bilang dari tadi pegel nih dengkul gue” gerutu Keyra sambil berjalan ke bangkunya.“
Permisi Bu Yeni”Dia pak Parman Guru BK kelas kami.“iya pak,ada apa?”Sahut Bu Yeni sambil menghampiri pak Parman yang ada dipintu.“Ini ada murid baru bu”Kata pak parman dan mendapat jawaban anggukan dari Bu Yeni.“Yasudah terima kasih bu,saya kembali keruangan saya dulu”Setelah mengucapkan itu,Pak parman langsung pergi dari tempat itu.
“Anak-anak sekarang kita kedatangan murid baru”
“silahkan masuk” Lanjut guru tersebut. “Misi bu,kenalin nama gue Alfan Bratayudha,panggil aja Alfan.”
“Silahkan duduk diBangku kosong sebelah Keyra” Perintah guru tersebut. Keyra yang merasa namanya disebut-sebut pun mendongak,“Kok disebelah gue sih!!masih banyak tempat lain kan bu!” Keyra menjawab. “Gue maunya disebelah lo” Sambar Alfan yang sedang berjalan menuju bangku kosong sebelah Keyra. “Najis..” Keyra memutar bola matanya malas.Bel berbunyi tanda pelajaran akan berganti.Pelajaran kali ini adalah pelajaran fisika.Bu Sri adalah gurunya yang terkenal sangat killer dan disegani semua murid.
“Anak-anak sekarang ulangan dadakan yah” Ucap guru tersebut.“Haa??!!”Kompak semua murid,terkecuali Keyra dengan wajah biasa.
Alfan yang melihat Ekspresi teman sebangkunya yang biasa saja pun langsung membuka mulut,“Lo kok biasa aja si”Tanya Alfan
“Terus gue kudu gimana?”Jawab Keyra.
Menurut Keyra pelajaran fisika adalah pelajaran mudah baginya.Keyra tergolong murid yang pandai disekolahan,tetapi karena sikap badgirl nya jadi terkesan jelek bagi para kalangan guru.
Bu sri berjalan ke meja para murid dan membagikan lembar soal yang berlipat-lipat banyaknya.Alfan Pov
“Aduh,gue gak bisa apa-apa,gue kan baru masuk masa langsung ulangan kan bangke banget tuh guru”Geram Alfan dalam hati.
Alfan memang kurang paham dalam pelajaran fisika tetapi tidak dengan pelajaran lainnya.Alfan melihat ke arah Keyra,dia tampak biasa saja bahkan dia malah bernyanyi-nyanyi.
“Eemm,Key ntar gue liat jawaban lo ya”Kata Alfan sambil menggaruk kepala belakangnya yang tidak gatal.
“Lo mau nyontek punya gue?enak amat idup lu bang”Sahut Keyra sambil menoyor kepala Alfan.“Anak-anak waktu kalian mengerjakan 30 menit dari sekarang kerjakan semaksimal mungkin”Kata guru didepan kelas.
Waktu berjalan cepat dan tidak terasa waktu kurang 8 menit lagi.
Alfan yang nampak sangat gugup karena waktu yang hampir selesai sedangkan Keyra yang nampak biasa saja bahkan dia sudah selesai.
“Key,gue liat nomer tiga belas dong”
“eh nomer dua puluh”
“Sama nomer tiga puluh satu”Ucap Alfan yang tergesa-gesa dan hanya diacuh kan oleh Keyra.Keyra yang akan mengumpulkan jawabannya karena sudah selesai dicegat oleh Alfan yang nampak memohon,“Please Key,nih jawabannya apaan gue udah mentok gatau lagi” Kata Alfan dengan menunjukan mata puply eyes nya.Bu sri yang melihat kejadian itu pun langsung mendongak,“Keyra,Alfan ngapain kamu!”Tanya guru tersebut.“Ini bu,Alfan mohon-mohon, orang gue mau ngumpulin dia mohon minta dicontekin.”Jawab Keyra sambil melirik Alfan.
“Alfan sini kamu!”Perintah bu sri.
Alfan yang mendengar namanya dipanggil pun langsung berdiri dan berjalan menuju meja guru dengan tangan yang dimasukan kedalam sakunya.“Anak-anak Alfan kan murid baru jadi wajar kalau dia belum paham tentang pelajaran fisika.”Bela Bu Sri.
“Kok gitu bu! Gak adil banget,hukum dong bu masa dulu gue nyontek aja disuruh berdiri didepan kelas sampe jam terakhir!”Sahut Keyra dengan mata yang memandang Alfan dengan sinis.“Keyra!kalo kamu gak terima sini maju bareng sama Alfan!” Perintah bu Sri.“Idih ogah banget”Jawab Keyra.
Jangan lupa vote and coment:")
Sorry kalo ada typo:V
First bikin cerita soalnya