Lelaki yang lahir pada tanggal 23 April 2004 dengan sebutan gus Azmi ini sudah lulus MI (Madrasah Ibtida'iyah) pada tahun 2016 sekarang ....
Lelaki imut, Mungil, kecil, lucu yang berumur 11 tahun dengan bertahi lalat sebelah kanan dan kiri atas mulutnya... Lelaki tersebut terkadang mengenakan peci, tingginya tidak mencapai 100 cm.
Pecinta sholawat inginnya..
Lelaki ini juga dermawan, cerdas dan juga pintar..
Azmi juga sosok yang anti Wanita.. Sejak kecil Azmi diajari tentang larangan Allah swt. dan Yang diperintah oleh Allah swt.Ya... Ummi Laila yakni Ummi nya Azmi dan Abah Ulil adalah Abahnya..
Rencana ummi Laila dan Abah Ulil, Azmi harus melanjutkan sekolah nya sambil mondok di Pesantren Nurul Qadim di Kota Probolinggo jawa timur..
Sekarang hari liburan.. yah.. Namanya juga hari libur pasti semua serba santai, kecuali Abah Ulil yang lagi ada Meeting tambahan dikantornya. Selain bekerja dikantor, Abah Ulil juga mengajari anak anak kecil mengaji di Musholah Al-kautsar didekat rumahnya..
Jam Menunjukan pukul 13:45 Siang...
Ummi yang sedang duduk santai diruang Keluarga, tiba - tiba memanggil Azmi untuk memberitahu tentang rencana Abah dan Umminya semalem..
" Mas Azmi... Sini sayang.. " panggil Ummi Laila Yang sembaari duduk diruang keluarga..
" Dhalem Mik.. Ada apa Mik..?? " jawab Azmi yang keluar dari kamarnya menuju ruang keluarga dan duduk disebelah Ummi Laila..
" Kan sekarang Mas Azmi sudah lulus MI to..??.. Nah jadi Ummi dan Abah rencananya mau mendaftarkan mas untuk masuk diPondok Pesantren Nurul Qadim dikota Probolinggo " panjang pendek Ummi Laila bilang...
Mendengar perkataan ummi nya badan Azmi jadi lemes..
Azmi bilang dia masih tidak bisa jauh dari keluarga nya ataupun sahabat sahabat nya..
Sementara Azmi yang masih bingun berfikir bahwa jarak rumahnya yang di Blitar sangat jauhan dengan Jarak kota Probolinggo..
Sedangkan Ummi, dia tidak mau Anaknya jadi salah pergaulan nantinya.." Mik.. Mas Azmi nggak mau Jauh dari orang yang Azmi sayang, termasuk Ummi, Abah, dek Nauval, dek Rara, Apalagi dek Rara kan masih kecil..
Mik lagian, Kota Probolinggo itu kan Jauh dengan jarak rumah kita ..
Lagian ummi kenapa mau mondokin mas Azmi..?? " tanya jawab Azmi dengan nada Sedih..Azmi malah ngebantah ke Ummi nya bahwa ia ingin sekolah..
Dan Ummi menenangkan Azmi dengan kata katanya yang lembut dan halus itu.." Mas jangan Sedih to.. Ummi akan sering jenguk mas bersama adek-adek mas... Mas Azmi nggak usah sedih gitu...
Ini yang terbaik untuk mas.. Agar mas bisa mandiri bisa jadi anak sholeh.. Bisa jadi yang terbaik.. Ummi dan Abah nggak mau kalau mas Azmi jadi salah pergaulan... Pokoknya mas disana akan nyaman.. Pondoknya enak mas banyak temen.." Jelas Ummi Laila.." Tapi Ummi.. Mas Azmi belum siap untuk jauh dari keluarga.. " sahut Azmi dengan Sedih..
azmi terus ngebantah Ummi Laila..
Karena Ummi Ada sedikit ilmu Agama, maka Ummi selalu mengajarkan pada siapapun termasuk Anaknya.." iya mas Ummi paham... Tapi ingat ya mas...
عن ا نس ابن مالك لا ل : لاب رسول الله صلى عليه و سلم : طلب العلم فر يضة على كل مسلم و مسلمت...(رواه ابن ماخه)
Artinya :
Dari Anas bin Malik berkata : Rasulullah saw. bersabda : " Menuntut ilmu itu wajib atas setiap orang islam laki laki dan Perempuan.. (HR. Ibnu Majah)..
Dan ingat...
اطلبو العلم و لو بالصين لا ن طلب العلم فريضة علي كل مسلم ان الملائكة لتضع اجنحتحها لطالباد العلم رضا بما يطلب(رواه ابن عبد البر)
Artinya :
tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina, Karena sesungguhnya Menuntut ilmu itu wajib bagi setiap muslim. Sesungguhnya para malaikat meletalkan sayap-sayap mereka kepada para penuntut ilmu Karena senang (rela) dengan ilmu yang ia tuntut..... " penjelas panjang pendek Ummi Laila dan Azmi hanya bisa diam mendengar nasehat dari umminya..
KAMU SEDANG MEMBACA
Inginku menjadi Pecandu sholawat
Não FicçãoMUHAMAD ULUL AZMI ASKANDAR namanya, ndak tau kenapa..?? tetapi banyak orang memanggilnya dengan sebutan GUS AZMI.. Dia telah berhasil membuat semua kaum hawa terpesona padanya dengan Suaranya yang merdu dan ketampanan wajahnya itu.. Dengan mengiku...