"Jisoo lo kenapa anying serem dah, gue tinggal beneran nih", omel Sowon yang dari tadi nyoba nyadarin Jisoo yang dari tadi ngelamun terus di kafe.
"gue bingung won..", kata Jisoo pelan.
Sowon ngrenyitin alis, "kenapa lagi?"
Jisoo mandang Sowon bentar, bingung antara mau cerita atau nggak.
"lo tau kan gue sama Sehun udah putus?",tanya Jisoo.
"hah? Sumpah lo? Gue kira kak ceye sama mbakyun cuma hoax doang, mereka kan dah kayak lambe turahnya kampus kita"
Jisoo merengut sebentar, dasar emang duo tukang gosip.
"lo tau mantannya Sehun yang sebelum gue gak?", tanya Jisoo lagi.
"hnggg, gatau sih gue soalnya doi kan jarang banget deket cewek, palingan baru lo.. Eh? Eh kayaknya pernah sih!"
"kayak gimana ceweknya???"
"cantik"
"terus?"
"ya gak gimana gimana, cantik aja pokoknya"
"lo tau namanya gak? Irene bukan?"
"gatau gue, gue cuma ngefans Sehunnya doang, ceweknya engga"
Jisoo ngehela nafas berat. Rasanya pengen nangis aja. Kalo tau gini alesannya, kungkin udah Jisoo tonjok si Sehun sejak doi minta putus.
"kenapa si??", tanya Sowon.
"jadi Sehun itu......."
"HAH ANJING, GAJADI NGEFANS DEH GUE", pekik Sowon kesal habis Jisoo ceritain apa yang dia denger kemarin. Saking kencengnya Sowon, beberapa orang sampe noleh kearah meja mereka.
"kan? Gue selama ini cuma jadi pelarian doang, sia sia gue berusaha jadi cewek yang sempurna buat Sehun selama ini", gerutu Jisoo hampir mewek.
"duh, i feel bad for you jis", kata Sowon sambil puk puk pundak Jisoo. Baru kali ini Sowon kasian sama Jisoo gegara ditolak cowok, biasanya sih diketawain tapi kali ini beda. Rasanya Sowon mau ikutan ngehajar Sehun.
•••
Sehun senyum tipis liat chat dari Irene yang barusan bilang kalo lusa dia bakal ke kampus buat ketemu dosennya. Udah lama juga mereka ga ketemu setelah Irene wisuda dan mulai sibuk di luar kota. Sehun pastinya seneng banget akhirnya dia bisa ketemu cinta pertamanya.
Iya gaes, Irene cinta pertamanya Sehun. Sehun emang kulkas jadi selama dia hidup dia cuma ngerasa jatuh cinta sama Irene aja, hmm yakin nih?
Berawal dari Irene yang diem diem bantu dia pas ospek dulu dan berujung perasaan suka. Dulu Sehun pikir Irene itu sama aja kayak kating lain yang cuma caper. Ternyata emang niat Irene baik karena doi emang niat nolong Sehun dan kelompoknya yang kedapatan pendamping rese'.
Irene cantik dan baik juga, mangkanya Sehun jatuh hati.
Ketika mereka jadian juga gak banyak hal menarik yang perlu dijadiin kenangan berarti. Gaya pacaran mereka juga normal normal aja. Pergi ke bioskop, ngafé, jalan jalan di mall, udah cuma gitu aja terus. Dan karena pada dasarnya Sehun dan Irene sama sama pasif akhirnya Irene duluan yang bosan dan ngerasa kalo hubungan mereka monoton banget.
Akhirnya Irene minta putus, dengan dalih mau fokus skripsi.
Sehun? Entah apa yang bakal manusia kulkas itu pikirin, tapi yang jelas temen temennya sendiri juga heran kalo ternyata Sehun ngaku kalo dia ga bisa move on dan malah jadiin Jisoo pelarian.