Sabtu pagi di bulan januari, dua perempuan sedang bergurau sambil menunggu tiga sahabat laki-laki mereka. Kini mereka bersiap untuk menghabiskan akhir pekan mereka bersama karena hanya diakhir pekan lah mereka bisa berkumpul bersama, dikarenakan dua orang diantara lima sahabat ini telah menginjak bangku kuliah semester 2 yaitu Jia dan Woodi, sedangkan 3 lainnya masih duduk dibangku SMA, yaitu Baeni dan dewi yang kini sudah kls 3 dan langit duduk di bangku kels 2 SMA. Mereka sudah sahabatan sejak taman kanak-kanak dikarenakan mereka tetanggaan dan jarak usia mereka juga tidak jauh makanya persahabatan mereka bertahan hingga sekarang.
"gilayaa tuh anak cowok dandannya lama bener, ngalahin kita sumpah" keluh Jia sambil ngucah kue buatan mama dewi di ruang keluarga. Yah mereka berdua lagi dirumah dewi, mereka sepakat buat ngumpul dirumah dewi dulu sebelum berangkat ke villa milik langit di daerah bogor.
"hahahaha daripada kak jia marah-marah mending bantu aku nih bersihin bekas makan kak jia. Gak habis pikir ya ada gitu cewek yang makannya kek kuli bangunan, sumpah kak gak takut apa nanti badanmu bakal naik kalo mulutmu gak berenti ngunyah" tegur dewi.
" udah hobi gue makan dari dulu wi, dan badan gue masih kek gini jadi gue santai aja. Bilang aja lu ngiri kan sama gue huuuuu" balas jia yang masih terus ngunyah, sekarang dia memakan jelly yang harusnya jadi cemilan mereka diperjalanan.
Dewi hanya geleng-geleng kepala melihat sahabatnya yang satu ini, gak heran Jia seperti itu karena jia mempunyai sifat sedikit tamboy tapi tetap cute dan sangat cantik, bahkan dia dinobatkan sebagai perempuan tercantik di sekolahnya ketika dia sma dulu. Hal itu buat Dewi bersyukur karena Jia dan lainnya ingin bersahabat dengannya, padahal dari segi penampilan dia sangat jauh beda dengan Jia, bahkan banyak yang menganggapnya sebagai parasit diantara mereka berlima. dewi tau kalau dia memiliki wajah yang tidak cantik tapi dia memiliki otak encer sehingga dia bisa masuk SMA unggulan di Padang dan masuk kelas akselerasi yang hanya orang-orang pintar yang bisa masuk di kelas ini karena mereka hanya sekolah 2 tahun di sma. Sebenarnya Dewi seangkatan dengan Langit tapi ya karena itu dia aksel makanya dia akan lulus bersama Baeni tahun ini.
"yuhuuu spada.." sapa salah satu dari tiga orang yang baru masuk kedalam rumah dewi yaitu woodi.
"lama banget sih kalian, kita udah hampir jamuran nih" sewot dewi yang dibalas anggukan oleh Jia.
"Sorry deh, kita telat bangun makanya lama, yaudah yuk kita berangkat sekarang" jawab langit
"sarapan dulu sih, nih bunda udah buatin sarapan buat kalian sebelum dia ke toko" suruh dewi kepada tiga sahabatnya
"yeyy gue rindu banget masakan buatan bunda disini semenjak football sekolah aktif lagi jdi jarang banget mampir kesini buat makan, masakan bunda emang debestt lah" seru Baeni. Hal itupun membuat hati dewi terasa hangat. Yah siapapun tau kalau dewi itu punya perasaan khusus sama Baeni tapi Baeni tidak menanggapinya hanya menganggap Dewi sebagai adik dan sahabat dekatnya. Tapi hal ini tidak membuat persahabatan mereka canggung, meski emang diawal Baeni tau dewi suka dia gara2 curhatan dewi sama Jia tersebar luas, disitu Baeni mulai menjauhi Dewi tapi hal ini tidak berlangsung lama karena Dewi minta maaf dan berjanji akan membuang perasaannya pada baeni asal Baeni tidak menjauhinya lagi. Saat itu benar-benar adalah saat dimana dewi merasa terpuruk dan rasa percaya dirinya hilang, dia merasa terkutuk lahir dengan wajahnyanya, dia menganggap Baeni tidak menyukainya karena dia jelek. Dia tidak tau sejak kapan mulai menyimpan rasa pada baeni, tapi hal itu diawali ketika Baeni yang sejak dulu selalu baik dan perhatian sama Dewi, Baeni yang selalu ada buat dia bahkan disaat dia benar-benar merasa hidupnya berakhir ketika sang ayah dinyatakan meninggal dunia ketika dia kelas 6 SD, hanya ada Baeni disampingnya. Itu saat dimana dia benar-benar bergantung pada Baeni jdi ketika Baeni menjauh dia tidak akan bisa membiarkan hal itu karena baginya Baeni adalah dunianya selain ibunya sendiri. Tapi sekarang semuanya terasa beda meskipun persahabatan mereka tidak berubah, ada hal dimana Dewi merasa berubah, Baeni yang sekarang sudah tidak lagi memanjakannya, bahkan kadang dia merasa terabaikan oleh sikap Baeni. Meski begitu hal ini tetap disyukuri oleh Dewi selama Baeni tetap mau bersahabat dan berada disampingnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Nothing Without You
RomanceSeperti yang dikatakan banyak orang tidak ada yang namanya persahabatan murni diantara laki-laki dan perempuan. Menjaling persahabatan dengan lawan jenis tidak akan seru tanpa di bumbui dengan cinta. Seperti hal nya cerita di nothing without you yan...