Oleh :
K. Tatik WardayatiKamis, 10 Mei 2018 | 16:45 WIB
Adolf Hitler dan Eva Braun, Opera.()
Intisari-Online.com - Banyak wanita-wanita cantik didesas-desuskan memiliki hubungan istimewa dengan Hitler .
Digrad yang paling terkenal bernama Eva Braun , seorang gadis berambut pirang, dengan mata biru dan gaya yang lembut. Selama l7 tahun ia hidup dalam bayangan Fuhrer dan puas menjadi "rahasianya".
Hanja album kenang-kenagannya yang diketemukan kemudian, buka banyak segi-segi kehidupan Hitler yang belum banyak dikenal.
Angan-angan bicara
Seperti kebanyakan wanita muda, Eva suka mengumpulkan foto-foto dan souvenir-souvenir. Koleksinya adalah hasil jepretan kamera atas peristiwa-peristiwa yang penting dalam sejarah. Yang menarik perhatian gadis seperti Eva hanya apa-apa yang berhubungan pribadi.
Ini lumrah dengan orang-orang muda sebayanya. Album mereka berisikan foto pacar yang Berangkat Perang, piknik sekolah ke hutan-hutan, atau foto ayah-ibu, adik-adik dan kucing-kucing mereka.
Nah, bagi Eva, kawannya bernama Adolf Hitler , kediamannya di Berchtesgaden, dunianya relung kecil yang teduh di Alpen daerah Bavaria.
Album-album yang pertama sederhana sekali. Sebuah buku tulis dengan sampul kertas biru anak sekolah. Disana terlekat foto-foto saat ia kanak-kanak, seorang gadis remaja, pesta dansa dan “boy friend” nya yang pertama.
Di antara gambar-gambar itu terpampang wajah ganteng. Al Jolson, bintang terkenal dari film ceramah yang pertama-tama.
Berbeda sekali album-album yang selanjutnya. Sampulnya berlapis kulit mengkilat, dengan huruf E.B. yang tertulis dalam emas. Para agen detektif Amerika menyangka itu terbuat dari kulit manusia. Tetapi itu hanya legenda.
Dengan rapi dan saksama photo itu diatur menurut kepentingannya. Juga disitu dipasangnya acara-acara pesta, pertemuan-pertemuan yang mengesankan. Disini tampak dia bersama Hitler dalam album-albumnya yang pribadi atau yang dipersembahkan kepada Hitler.
Dibawah foto-foto itu ia tidak memberi komentar: “Saya dan Adolf Hitler". Tetapi selalu “Saya dan Fuhrer" Dari sini jelas kemana angan serta cita-citanya melambung. Ia ingin menjadi “Nyonya terbesar di Jerman”.
Hitler yang intim
Lembaran-lembaran ini menunjukkan bahwa Eva mempunyai tempat dalam hati Hitler. Pada saat-saat yang gawat seperti malam sebelum perjanjian dengan Russia ditandatangani atau hari pemakluman perang, Hitler ada disamping Eva.
Negarawan yang sibuk, butuh meneduhkan urat saraf. Dan Eva merupakan “oasis kedamaian" bagi Hitler.
Disini tampak seorang Hitler yang lain. Dalam pakaian preman yang seringkali tidak baik potongannya atau kedodoran. Seorang lelaki yang bisa lembut hati, ongkang-ongkang sambil mengisap pipa.
Ya, seorang bapak keluarga yang merasa bahagia dengan tinggal dirumah, minum kopi atau bertiduran diterik matahari dikebun.
Sejajar dengan nada album-album ini adalah sebuah dokumentasi lain yang terdapat diantara milik Eva Braun. Dalam suatu peti yang dilengkapi dengan air-condition dan alat pengukur kelembaban, tersimpan sebuah film.
Panjangnya 26 m dan lebarnya 16 mm. Film ini mengabadikan adegan-adegan yang mesra antara Eva dan orang gede yang menggetarkan Eropa waktu itu. Didepan Hitler ia berpose dengan bebas, ketawa terbahak-bahak atau mencingir seenaknya.
Dan Hitler menurut saja didudukkan disampingnya. Sungguh seorang pacar yang manis. Sedang disekeliling mereka berseri-seri wajah kawan-kawan akrab, tamu-tamu seniman dan orang-orang muda yang gembira dan bahagia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hitler's Forgotten Children
Historical FictionDalam artikelnya, putra saudara tiri Hitler, Alois menguak sisi lain bos Nazi itu. Rahasia yang hanya diketahui anggota keluarga. Semua yg ditulis disini adalah repost dari beberapa website yang mengisahkan tentang Hitler dengan anak-anak Saya memb...