Happy Reading 👑
"iya iya, Oh iya Ra kamu kapan punya pacar dari dulu jomblo melulu?",tanya Talla.
"Aku jomblo sampai halal Tall karena aku menghindari zina",Ucap aku.
"Oh, nanti kalo kamu nikah undang aku ya Tall",Ucap Talla sambil diiringi kekehan kecil.
"Aku baru kuliah Tall, tapi insha allah kalo ada yang ajak aku nikah ya",Ucap aku dengan kekehan kecil.
Dibales dengan senyuman.
Segera kita berdua menuju kelas.Jam kesatu sampai jam terakhir selesai.
Aku pulang menuju rumah.Home
"Assalamualaikum umi abi",tutur ku.
"Waalaikumsalam sayang",Ucap mereka bersamaan.
"Era duduk sayang",ucap Abi dengan muka serius.
Aku langsung memberi isyarat kepada bunda, dan bunda hanya senyum. Langsung aku menduduki kursi dengan cepat.
"Kenapa Bi, kayanya serius ingin membicarakan ini ke Era",tanya ku ke abi.
"Abi ingin menjodohkanmu dengan sahabat abi waktu masih kecil, kami berdua berjanji akan menikahkan putri abi atau putra beliau",ucap abi.
"Abi Era kan masig kuliah semester 3,Era juga masih muda Abi Umur Era baru 19 tahun",kata ku.
"Era Abi ini sudah tua nak,umur Abi juga Abi tidak tahu, tapi ini juga Abi serahkan kepadamu nak abi tidak memaksa",Ucap Abi.
Lalu ku lirik Bunda,Bunda tersenyum dan mengangguk.
"Iya Abi Era akan terima" Gumamku.
"Salat istikhrah lah nak minta jawaban kepada allah",ucap Bunda kali ini.
"Calonmu juga shaleh, tampan, baik, santun, sopan kok nak itu menantu yang abi mau menuntun keluar dengan benar didunia maupun diakhirat",Ucap Abi.
"Iya Abi Era yakin pilihan Abi dan Bunda itu untuk kebaikan Era Juga",Kata ku sambil tersenyum.
"Ohyah Bi,Bun Era Pamit keKamar dulu ya",Ucapku
Dibalas dengan anggukan.
***
Sesampai di kamar aku rebahan sebentar untuk menghilangkan rasa lelahku.
"Ya Allah apa jomblo halal ku berakhir disini",gumamku dalam hati.
Lalu ku beranjak dari tempat tidur ke kamar mandi.
Jam menunjukkan pukul 18.00 wib.Lalu ku melaksanakan Salat Magrib dengan khusyuk.
Setelah selesai berdoa ku langsung menuju kelantai dasar,untuk makan malam.
"Assalamualaikum Bunda Abi",ucap ku.
"Waalaikumsalam sayang",ucap mereka secara bersama.
"Ayo makan nak",kata Bunda.
"Iya bun",tuturku.
"Era besok malam keluarga Calon pria ingin kesini, ingin menTa'aruf mu",Ucap Abi.
"Apa secepat ini Bi", Ucap ku dengan kaget.
Anggukan Abi sebagai tanda bukti iya.
"Ya Allah Apa Secepat Ini",Ucap ku di dalam Hati.
"Abi Bunda apa Era bisa minta satu permintaan ",tanya ku.
"Tentu sayang",jawab Abi dan Bunda.
"Era tidak mau di Ta'aruf bi, Era takut nanti malah zina mata",ucap ku.
"Boleh nanti Abi sampaikan ke Keluarga nya",ucap Abi dengan senyuman.
"Ok",ucap ku.
Hallo Guys jangan lupa vote and coment ya.
Disini apa Era sudah pernah bertemu dengan calon suami nya apa sebaliknya tidak sama sekali?
Ditunggu coment kalian.
Ig= @NtaanRhma
See You 🌹
KAMU SEDANG MEMBACA
Jomblo Sampai Halal
Non-FictionAku hanya seorang gadis yang ingin menjalankan perintah Allah dengan benar Assalamualaikum, hay namaku Almeera Dyah Zulfa Biasa di panggil Meera atau era.Aku duduk dibangku kuliah semester 3 Di UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.PrinsipKu adalah Jomblo...