Part 1

383 10 0
                                    

" Lo ngapain sih ngajakin dia kesini, gue ngk ada nyuruh lo yah " kata syafi ke herman

" gue kasihan aja sama lo , lo itu sekarang butuh dia syaf . Dia satu satunya cewe yang bisa buat hidup lo itu berubah " jawab herman

" Ngk , lo salah besar man, kalau anggap dia sebagai cewe yang gue butuhin saat ini "

Flashback on

" Alexa , kamu ngk bisa seenaknya mutusin sepihak gini ,tiba-tiba putusin aku hanya karena kamu mau pindah sekolah , yah aku tau kamu itu sangat inginkan beasiswa itu , tapi kita ngk harus putus juga . kita masih bisa jalinin hubungan kita lexa. " pinta syafi

" aku ngk bisa syaf, aku harus fokus untuk sekolah itu biar aku dapat beasiswa yang udah lama aku incar " jawab alexa

" yah aku tau itu , tapi ngk harus dengan cara kita putus juga , aku janji ngk bakal gangguin blajar kamu , aku bakal lakuin apa yang kam mau , yang penting kita ngk putus lexa " syafi memohon kepada alexa sabil memegang kedua tangan alexa.

" maafkan aku syaf , aku ngk bisa . Besok aku udah pindah , jdi aku harap kamu bisa relain kepindahan aku kesekolah baru itu syaf, sekali lagi aku minta maaf " kata alexa dengan melepaskan genggaman tangan dari syafi dan pergi meninggalkan syafi

 Dengan berat hati syafi melepaskan genggaman tangan nya pada tangan alexa .  Syafi memandangi alexa yang pergi meninggalkannya sendiri di koridor lantai dua itu . Sebenarnya dia ingin menahan alexa untuk tidak pergi dari tempat itu , tapi syafi juga tau bahwa keinginan alexa untuk mendapatkan beasiswa itu sangatlah besar. Jadi syafi tidak bisa melakukan apa-apa.

Dua bulan setelah kepindahan alexa , syafi jadi orang yang sangat murung, sering melampiaskan kemarahannya kepada siapa saja termasuk kepada sahabatnya . Banyak anggota osis yang merasa marah kepada syafi, karena ujian semester akan segera berakhir dan akan diadakan class meeting  , tetapi syafi belum juga membentuk kepanitiaannya.

" Syaf lo ngk bisa gini dong , cuma karena putus sama alexa lo jadi orang yang beda . lo sering marah sama kita , padahal kita ngk ada salah sama sekali , buka mata lo syaf masih banyak cewe di sekolah ini yang lebih cantik daripada alexa " kata surya yang lagi duduk di samping syafi

" Yah gue setuju banget sama lo sur . Syaf ayolah , lo itu harus move on dari alexa , lo ngk liat apa anggota lo di osis itu udah pada ngamuk karena lo sampai sekarang belum bentuk kepanitiaan CM " kata nuar sambil memainkan bola basket dengan herman

" iyah syaf , lo ngk asik banget sekarang , jarang ngumpul sama kita , uang gue habis mulu buat belanjain ni anak dua , kalau lo adakan uang gue  rada aman hahaha " kata herman yang senada mengejek nuar dan juga surya

" huuuu , lo apaan si man , kita kan emang sahabat sama lo karena duit lo yang banyak , kan sur ? hahaha " kata nuar yang mengejek balik herman , dan dibalas dengan surya yang menaikkan satu alis nya yang menandakan itu benar .

Mereka semua tertawa tapi tidak dengan syafi . Syafi lebih memilih meninggalkan teman-teman nya yang ada dilapangan basket dan memilih untuk kembali kedalam kelas.

Bel pulang  berbunyi , syafi pun lansung mengambil tas nya dan pergi menuju parkiran. Sampai di parkira Syafi langsung  melajukan motor nya dan meninggalkan area sekolah . Saat perjalanan pulang syafi ada niatan untuk melihat alexa di sekolah barunya . Ini pertama kalinya syafi mengunjungi Alexa setelah kepidahannya ke sekolah yang baru. Betapa terkejutnya syafi ketika melihat alexa sedang menggandeng tangan seorang cowo . Syafi yang melihat itu sangat geram , dia mengepal kedua tangan nya , wajahnya menjadi sangat merah . syafi langsung menghampiri alexa .

" ohhh jadi ini yang mau fokus ke beasiswa itu , wowww gue salut sama lo lexa . Dasar cewe penipu !!! "

mendengar kata itu alexa spontan berbalik badan , dan melihat tepat di hadapnnya ada syafi dengan wajah yang sangat marah .

" Hebat lo lexa. Jadi ini alasan lo mutusin gua dan pindah sekolah , bukan karena lo pengen beasiswa itu kan ? jawab gue lexa " kata syafi

Alexa hanya diam , tidak bisa berkata apa-apa . dia juga terkejut dengan kedatangan syafi itu.

" jawab gue alexa , gue benar kan . lo kesini bukan karena beasiswa itu , tapi karena cowo ini kan ?" sambung syafi dengan menunjuk cowo yang ada disamping alexa sekarang.

" weisss lo nyantai dong , gue pacar nya alexa, kita udah hampir 3 bulan pacaran, yah emang dia pindah kesini karena pengen dekat sama gue . sekarang gue tanya sama lo. Lo siapa tiba-tiba datang kesini langsung marah ngk jelas gitu , main nunjuk gue segala lagi  " jawab cowo itu.

" kenalin , gue syahdan fiqi ramadoni , cowo bodoh yang pernah deket sama cewe lo ini " pintah syafi

" makasih lexa , lo udah nunjukin ke gue , kalau emang lo itu ngk pantes buat gue perjuangin "

Syafi langsung meninggalkan alexa dan cowo itu . Dia melajukan motor nya dengan kecepatan yang sangat tinggi . Syafi sangat marah , karena telah merasa di bohongi oleh alexa.

Dua minggu setelah kejadian itu , sifat syafi berubah  , dia sangat sensitif sama siapa saja , suka murung dan lebih suka sendiri.Tapi syafi tetap menjalankan tugasnya sebagai ketua osis .

Class meeting akan dilaksanakan beberapa hari lagi , hampir setiap hari rapat dilakukan oleh semua anggota osis , syafi orang yang paling sibuk di dalam kegiatan ini , tanggung jawab syafi sangat besar di kegiatan kali ini .

" Syaf , lo gaya amat sekarang , jarang ngumpul bareng kita lagi . " Kata herman yang sedang memperhatikan syafi

" gue sibuk osis , bentar lagi CM , gue sama anak-anak harus nyiapin semua nya buat perlombaan nanti " jawab syafi

Di sela perbincangan syafi , herman , dan surya . Nuar datang dengan membawa seorang siswi yang cantik nya bak bidadari turun dari kayangan , spontan herman dan surya melongo lihat siswi itu. Tapi tidak dengan syafi , dia hanya tersenyum melihat reaksi dari kedua teman nya itu.

SyafiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang