27 Oktober 2018
Jimin itu orangnya biasa aja kalo di sekolah, cenderung pendiem, dan gak banyak bergaul sama anak kelas lain.
Kalo di tanyain kenal sama si A gak? Pasti jawabannya cuma sekedar gelengan kepala. Tapi justru orang orang luar kelaslah yang kenal dengan Jimin.Saking gak pernah keluar kelas. Tahun lalu, pas semester pertama kelas dua dia dikira anak pindahan sama kakak kelas yang baris disamping dia pas upacara. Eh gataunya anak lama juga, ya maklum si Jimin gak pernah keluar kelas ataupun jadi orang tenar, jadi kesannya dia seperti siswa outsider. Kakak kelas yang satu jurusan sama dia aja sampai nganggep dia anak baru.
Si Jimin ini emang gak pernah masuk juara umum, tapi kalo di kelas masihlah, dari dulu dia yang jadi pentolan kelas. Apalagi pelajaran matematika sama itung-itungan akuntansi beh jangan ditanya. Tokcer banget otaknya. Sampe-sampe guru kuwalahan bikinin kotak nilai tambahan buat Jimin. Meski di pelajaran lain dia standar-standar aja.
Dia bakalan tepar duluan kalau dihadepin sama yang namanya ilmu negara, apalagi sejarah. Mana tahu dianya. Apalagi hapal bunyi pasal-pasal dalam undang-undang, hapal pembukaan undang-undang aja gak. Tapi untung pancasila hapal.
Kalo masalah seni sih jangan ditanya lagi. Seandainya gak pemalu, bakalan dimasukin ke anggota-anggota yang ikut lomba antar kota. Bu Ifa guru tari sama Bu Yuli guru seni musik udah pernah nawarin si Jimin secara personal -udah dipaksa malah) tapi si Jimin tetep gak mau.
Dia bukan dari keluarga berada, juga bukan dari kalangan bawah. Posisi dia di tengah-tengah. Bundanya punya resto bakso, segala olahan bakso ada di restonya. Ayahnya sendiri jadi mandor batubara dan terpisah kota. Dan dia punya adik cewek namanya Hana. Masih SMP kelas 2.
Jimin kalo di rumah itu galaknya minta ampun sama adiknya, masa iya anak SMP udah pacar-pacaran -bilang aja iri jim). Gak Jimin gak iri, cuma dia miris aja gitu. Dia aja yang segede gini belum juga ngerasain PDKT -udah dijelasin kan Jimin tu kayak gimana)
"Dek Jimin ya? " Abang grabnya yang baru nyamperin Jimin nanya.
"Eh iya bang, cepet banget nyampenya" si Jimin cuma keheranan. Padahal baru 3 menitan nunggu udah sampe aja abang grabnya
"Iya kebetulan lagi di deket sini aja tadi dek, ke resto KEBAYAN kan? " tanya abang Grab lagi.
"Iya bang, jangan ngebut ya ntar" kata Jimin sambil masang helm ijo khusus dari abang Grab.
"Sip neng, pegangan ya" si Jimin cuma mesem aja. Dalam hati merutuk. Ini abang gak tau aku cowok apa ya, ini celana gebor di kira rok gitu? Dumelnya.Resto Kebayan itu nama resto milik bundanya Jimin. Resto ini di buka udah lama banget. Kalian pada kepo umur ini resto? Umurnya udah sepantaran Jimin. Iya 17 tahun. Gak salah kok. Awal mulanya si Bunda punya ini resto tuh gara-gara bawaan ngidam pas hamil Jimin, tiap hari maunya makan bakso melulu. Sampe-sampe ayahnya Jimin jengah. Jadilah dia nyuruh si Bunda buka resto sendiri yang nyediain menu bakso. Awalnya si Ayah cuman iseng ke Bunda biar gak minta bakso lagi dan lagi. Masa iya 3 kali makan dalam sehari makannya bakso terus. Tapi si Bunda malah nganggepnya serius, jadilah ngerengek minta dibangunin resto yang berdiri sampai sekarang.
"udah sampe nih neng, gak ada yang lecetkan? "tanya si abang grab dengan nada guyonannya.
"gak bang, ini kembaliannya ambil aja. Makasih ya bang" kata Jimin memberikan uang 20ribuan dan helm buat si abang.
"lah saya atuh neng yang bilang makasih udah di kasih lebih, makasih banget lho neng" protes si abang
"iya bang sama-sama, omong-omong bang, saya ini cowok loh. Di panggil dek aja lain kali. Yok bang saya masuk" kata jimin sambil melenggang pergi.
Nah ekspresi si abang masih melongo gak percaya, lha masa cantik-cantik gitu kayak lucinta luna. Mana bodinya cewek banget lagi. Itu yang di bawah pinggul juga bulet banget, eh.Gak salah sih bunda nyidamnya bakso, alhasil semua yang indah terbentuk bulat sempurna. Apalagi itu bokong sama pipinya, ups.
Tbc
Oke saya nambahin utang lagi. Selamat menunggu chapter selanjutnya
KAMU SEDANG MEMBACA
SHS love Story {KM}
Teen FictionJimin dengan segala kisah kasihnya di SMK 🐥 """bahasa non baku