Pemilik Suara

838 159 5
                                    

10 November 2018




"dari kemarin lo belum jelasin ya" sesaat Hoseok sudah berhasil nyamain langkah di sebelah Jimin ,langsung nyeletuk "ngapain lo balik lagi ke ruang kesenian?"

Si Jimin gak langsung jawab,  tapi nginget-nginget lagi apa yang dia lakuin kemarin pas mau balik

Flashback

Saat itu adek kelas Jeon udah masuk,  Jimin sama Hoseok langsung cabut.  Tapi baru ngambil beberapa langkah, Jimin langsung berenti pas denger suara orang nyanyi. Jimin inget banget sama ini suara, yah meski baru sekali dengernya.

Karena udah penasaran dari pas ada pensi waktu itu,  langsung aja si Jimin cus pengen mastiin siapa itu orang yang punya suara merdu. Ngambil langkah cepet dia ke ruang kesenian, pas sampe di depan pintu bimbang. Buka? Jangan? Akhirnya Jimin milih jalan tengah dengan ngintip.

Pas dia udah berhasil buka dikit itu pintu sambil micingin mata,  langsung aja berubah itu mimik muka. Ngeliat cowok yang lagi nyanyi di atas panggung mini yang dibuat dari semen. Dimulai dari rambut brunette nya trus turun ke mata bulat tajam, hidungnya mancung, bibirnya tipis, garis rahangnya juga tegas. Proporsi badan tinggi.  Ya Tuhan Jimin tercengang. Ga mungkin kan kalo adek kelas dia ini..

"heh ngapain lo kayak maling? udah ayok balik" belum juga puas Jimin dengerin suara dan liat Orangnya tapi Hoseok udah narik Jimin. Akhirnya Jimin pasrah aja digeret-geret kayak kambing.

"heh,  ngapain malah bengong buruan cerita" si Hoseok nyadarin Jimin dari lamunannya. "duduk sini aja ahh.  Males dikelas.  Harus mau!" si Hoseok narikin Jimin buat duduk di tangga.  Jimin cuma bisa ngangguk aja,  terus ngikutin Hoseok yang udah duluan duduk.

"ehh iya Seok,  kamu inget nggak pas aku pernah cerita.  Ada adek kelas tkj yang suaranya bagus" Jimin udah mulai ceritanya.

Si Hoseok ngangguk-ngangguk sok imut "iya,  dan lo naksir dia tapi gak tau orangnya mana" sambung Hoseok memperjelas.

Si Jimin melotot pas di bilang naksir "ihh enggak,  aku kan cuma kagum aja sama dia"

"Sama aja Jimin,  makanya pacaran biar tau kalo naksir sama kagum itu sama aja. Masa iya udah tua gini masih gatau" Hoseok geleng sok dramatis. Jimin yang digituin langsung manyun. Buru-buru Hoseok alihin "udah ya jangan mode kyut.  Jadi kenapa sama dia?"

Jimin mulai pasang wajah cerah pas dipancing "aku udah tau dia diruang kesenian kemarin"

"kemarin?" si Jimin langsung ngangguk antusias. Hoseok yang ingrt sesuatu langsung melotot. "Jangan bilang si Jungkook"

"Jungkook?" gantian Jimin yang ngernyit bingung

"Iya Jeon Jungkook,  suaranya paling bagus di sekolah ini" Jimin makin bingung,  si Hoseok nambah gemes "itu loh si uget-uget yang ngasih kembang palsu elo kemarin"

"oh" jadi namanya Jungkook batin Jimin.

Hoseok bingung lagi "kok cuma oh? Jadi bener dia yang lo taksir" Jimin geleng kepala. "lah terus siapa?  Perasaan ga ada lagi yang lo temuin di ruang kesenian"

"emang gak ketemu,  tapi yang aku intipin kemarin" jawab Jimin terlampau Jujur.

Si Hoseok mijet kening.  Jadi si Jimin nungging-nungging kemarin ngintipin itu bocah? "lha terus siapa?"

"aku juga gatau namanya, ntar kalo-" belum juga selesai tapi adek kelas di depan sana yang mau naik tangga langsung bikin Jimin mingkem.

"heh kenapa lo?" Hoseok takut Jimin kesambet. Pasalnya diem aja sambil matanya ngikutin arah anak tadi jalan naikin tangga sampe ngilang.

"i..it..tu Seok orangnya yang barusan lewat" kata Jimin sesaat tersadar.

"Lee Seok Min? Anak kelas sepuluh TKJ" ujar Hoseok. Si Jimin tambah melongo kek orang bloon. Untuk informasi Hoseok ini mantan anak osis jadi famous dan punya informan dimana-mana.  Apalagi kalo cowok ganteng tau lah dia.

Di ujung tangga sana ada lagi adik kelas yang mau naik,  tapi gajadi gegara liat Jimin belum mijak di bumi -bukan dalam arti sebenarnya) tapi dia gak mau ambil pusing dia malah mutusin buat nyapa "Hai kak Jimin,  kak Hose" sambil tebar senyum kelinci.

"aduh bosen gue tiap hari liat muka lo,  ayuk Jim masuk kelas" si Hoseok kambuh sewotnya.

"Ihh jahat banget sih kak Hose kalo sama aku" gaya-gaya masang tampang sedih.

"gak usah sok-sokan pake aku ya lo! Sok manis lo Kook kalo depan Jimin." si Hoseok mah emang ember bocor. Apalagi kalo di hadepin sama Jungkook. Iya anak tadi tu Jungkook.

Sadar akan kesalahannya pun si Hoseok berniat melarikan diri.  Jadi buru-buru dia narik Jimin buat turunin tangga dan masuk kelas.  Sejatinya Hoseok gak berani ginu sama Jungkook, cuma karena ada pawangnya aja dia nyolot gitu.

"duluan ya Kookie" kata Jimin pas ngelewatin Jungkook.

Gue gak tiba-tiba budek kan, tadi Kak Jimin manggil gue Kookie? Itu artinya dia udah tau nama gue? Gimana gak nambah ambyar coba kalo nambah imut gitu. Iner Jungkook sambil pegangan takut jatuh dari tangga gegara lemas seketika.

SHS love Story {KM} Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang