30 Oktober 2018
Sekarang jam terakhir untuk hari ini, kelas 3 akuntansi 1 sedang mengerjakan tugas dari Bu Yuli. Guru seni musik yang sekarang jadi guru mata pelajaran kesenian mereka. Jimin masih serius mewarnai gambar buah dalam parcel miliknya menggunakan cat cair. Dia harap tugasnya ini bisa ia kumpulkan hari ini juga. Mengingat ia hanya kurang mewarnai backgroundnya saja.
Pr Jimin banyak sekali. Dia harus benar-benar pulang ke rumahnya untuk hari ini, mengingat jika mengerjakan di resto Bunda dia gak bakalan fokus. Mana banyak yang mesti dikerjain. Jadi dia harus cuti dulu bantuin bunda di resto. Si Bunda jelas memahami kondisi anaknya yang udah kelas 3 ini dan sebentar lagi bakalan ngadepin perang buat menuju ke universitas impiannya.
Setelah berkutat dengan buku gambarnya, akhirnya semua kertas sudah terpenuhi dengan warna yang cantik. Membereskan peralatannya dulu, baru Jimin hendak maju buat ngumpulin tugas. Itu tangannya langsung di tarik sama si Hoseok.
"mau kemana Jim? " tanyanya setelah Jimin terduduk lagi.
"ngumpul" jawab jimin seadanya dengan tatapan polos.
"ah elah, buru-buru banget sih. Entaran napa tinggal pulang juga. Ini bantuin gue dulu. Susah ini, lagian gue gambar kenapa ribet banget gini ya." dumel Hoseok pada dirinya sendiri sambil menggeser buku gambarnya biar bisa dicapai Jimin. Akhirnya Jimin ngambil kuasnya lagi buat bantuin Hoseok. Si Jimin mah gitu less talk do more. Gak pernah alasan kalo dimintain tolong gak pernah nolak kalo disuruh -kebalik gak sih?)
Sambil menunggu karyanya kering, si Jimin bantuin menuhin warna buku Gambarnya Hoseok. Gambarannya Hoseok emang ribet banget. Mana ada kembang-kembang kecilnya di setiap sudut. Jadi harus hati-hati pas mau ngeblok. Hoseok sendiri yang gambar aja kesel kenapa gambarannya kayak perawan kasmaran ada kembang-kembangnya segala kan jadi ribet ini warnainnya -lah bang kan situ sendiri yang buat)
Udah selesai bantuin Hoseok, si Jimin mau maju buat ngumpul. Dan lagi-lagi di tarik sama Hoseok "udah ah Jim, gue aja yang diri. Gue kumpul sekalian punya lo" kata Hoseok mengambil buku gambar Jimin buat dikumpul ke bu Yuli.
Si Jimin ngangguk gak enak, padahal dia sendiri aja bisa. Akhirnya dia rapiin barangnya Hoseok sama punya dia sendiri. Sekembalinya Hoseok dari ngumpul tugas si Jimin langsung dongak sambil ngasih senyum sabit "makasih ya Seok" katanya.
Si Hoseok langsung manggut-manggut "lo juga banyak banget bantuin gue kali, ini pake di ringkes segala barang-barang gue" sambil masukin barang-barangnya yang udah dirapiin Jimin.
Iya Hoseok sama Jimin duduk sebangku. Dari kelas satu malah, dari dulu selalu ada rolling tapi ya gitu mereka gak pernah kena. Taulah ulah siapa. Si Hoseok tuh, dia gak bisa pisah sama Jimin. Apalagi pisah sama kebaikannya Jimin. Bukannya manfaatin Jimin, tapi mereka udah biasa saling bantu -meski Jimin yang banyak bantuin Hoseok) dari segi aspek manapun.
Bel udah bunyi, si ketua kelas udah mimpin doa. "selesai, beri salam"
"selamat siang bu" ucap serentak penghuni kelas.
"iya siang, silahkan pulang" kata Bu Yuli yang langsung nyebapin anak-anak ninggalin bangku dan berbondong-bondong buat salim Bu Yuli. Si Jimin mah santai aja, tinggal pulang juga. Tiap hari dia selalu keluar kelas paling akhir. Pas semua siswa udah pergi termasuk Hoseok yang tadi juga udah pamit ke Jimin kalo dia duluan. Baru Jimin jalan mendekat ke arah Bu Yuli.
"Mari Bu, saya bantuin bawa tugasnya." kata Jimin sambil mencoba mengangkat buku gambar A3 yang berjumlah 34 itu. Si Jimin biarpun uke tapi tangguh juga.
KAMU SEDANG MEMBACA
SHS love Story {KM}
Fiksi RemajaJimin dengan segala kisah kasihnya di SMK 🐥 """bahasa non baku