Prolog#1

55 5 2
                                    

.
Hai!!Namaku Sonya Nelson aku paling suka makannnn apapun yang penting 'enak'.Walaupun aku suka makan tapi aku tak pernah gendut,hehehee.

Pukul 07.00 pagi,
Aku akan pergi ke bandara untuk selanjutnya aku akan terbang luar negeri yaitu Italy,aku akan liburan dan juga 'kuliner makanan' bersama dengan 2 sahabat terbaikku namanya Violet dan Nada.

Tinnn...tin...tin...(suara klakson mobil Ayah yang sudah tidak sabar untuk mengantar ku ke bandara)
"Sonya!!ayo cepat siap-siap nya sebentar lagi kamu harus sudah sampai bandara"seru Ayah
"Siap yah!aku akan turun 5 menit lagi"kata ku.

5 menit berlalu Sonya bergegas untuk keluar dari kamarnya dengan membawa sebuah koper ungu dan sebuah tas selempang rajutan Mama nya.

30 menit setelah tiba di bandara
terdengar daru belakang suara yang memanggil namaku"Sonya!!"
"Oh hai Violet,kamu sendiri?dimana Nada?"jawab ku
"Oh Nada lagi ke Toilet"
"Sonya,Ayah gak bisa nunggu kamu lama lama karena Ayah bakal ada meeting dengan clien"ucap ayah yang sedari tadi masih ada di samping ku
"Oke Ayah, selamat tinggal"balas ku
"Selamat tinggal om"kata Violet.
Drap....drap...drap suara langkah kaki Ayah yang mulai meninggalkan ku dan Violet,selang sekitar 10 menit terdengar suara langkah kaki yang mengarah padaku dan Violet,ya,itu Nada
"Hai kalian berdua!!maaf menunggu lama"
"Hai Nada"kata ku dan Nada yang berbarengan
"Ayo kita segera bergegas"kata ku

Selang waktu yang cukup lama atau bisa dibilang sangat lama, akhirnya aku sampai pada tujuan ku yaitu 'Italy'

"Akhirnya kita sudah sampai Italy"
"Lama banget...."
"Aku laparrr....."

"Ahhhhh... akhirnya aku bisa tidur..."kata Nada sesampainya di sebuah hotel di Italy
"Hei kita datang kesini bukan buat tidur"sahut Violet
"Ahahahaaa....sudah lah Violet kita istirahat dulu setelah melalui perjalanan melelahkan tadi"kata ku
"Groook....groook.....grokkkk"suara Nada yang sudah tidur
"Cepat sekali tidurnya"kata Violet
"Ahhhhh....aku ingin jalan-jalan sebentar dekat hotel,kamu mau ikut?"kata ku
"Ummmhhh....tidak usah aku perlu merapikan baju terlebih dahulu"
"Oke lah, baik-baik ya dengan Nada,ahahahaaa"
"Sudah lah pergi sana"

Sesampainya di luar hotel
" Enaknya kemana ya?kanan?atau kiri?...kanan aja deh"
Aku berjalan sambil menengok kanan kiri siapa tau ada tempat makan yang enak.
Tak lama kemudian aku terhenti karena melihat ada sebuah Cafe kecil yang unik,lalu aku menghampiri cafe tersebut dan aku terkejut ketika aku melihat ke sekitar " Wahhh.... indahnya " aku yang masih setengah terkejut dengan keindahan Cafe tersebut yang mengambil tema negara itu sendiri ya,itu Italy.......Seorang pramusaji cafe itu menghampiri ku dan berkata "Selamat datang,ada yang ingin anda pesan?"(mengatakan dalam bahasa Italy)
.......keheningannda beberapa detik.........
"Ummmh..Maaf aku tak bisa bahasa Italy"kata ku
"Okey....anda mau pesan sesuatu?"jawab pramusaji itu
"Kelihatannya makanan disini enak semua"kata ku...(sambil melihat menu-menu cafe itu)yang kemudian aku memesan coffe late dan Brushcetta.

Brushcetta adalah antipasto di kawasan Italy yang pertama kali ditemukan pada abad ke-15.Bahan utama makanan ini ialah roti yang dipanggang. Roti Bruschetta dibuat dari adonan tepung terigu yang setelah itu diberi mentega dan bawang putih.Sekeping bruschetta menyimpan banyak Kehangatan alamnya, keelokan paras orang-orangnya, dan daya tahan hidupnya. Semangat hidup yang tergambar jelas melalui kebersahajaan sekeping roti panggang. Dan tidak berlebihan saya kira jika ada orang yang berkata: jika ingin mengenal suatu bangsa, kenali betul makanannya. Karena di dalamnya teruntai banyak cerita yang bisa dirunut hingga berabad lampau lamanya.

Tak lama kemudian pramusaji itu menghampiriku (dengan membawa sebuah nampan yang berisi makanan pesananku) dan berkata"Selamat menikmati"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Tak lama kemudian pramusaji itu menghampiriku (dengan membawa sebuah nampan yang berisi makanan pesananku) dan berkata"Selamat menikmati".
Makanan yang ada di depan mataku pun langsung ku lahap tanpa melihat sekitar,rasa Brushcetta yang crispy nan enak itu membuat ku ingin tambah.Sekilas aku membuka hp untuk melihat jam berapakah sekarang?aku kaget saat melihat jam di hp ku menunjuk pukul 10."Aku harus kembali.... mereka pasti khawatir kalo aku balik lama"kemudian aku buru-buru membayar pesananku dan kembali ke hotel.

Tap....tap....aku berjalan menuju hotel.Ketika aku sudah sampai di depan hotel aku terkejut ketika melihat Nada dan Violet berada di sebuah kedai kecil 'Gelato'.
"Astagaa....aku dah khawatir eh mereka ternyata lagi enak-enak makan....jadi pengen aku kagetin".Mengendap-endap dari belakang aku yang berencana untuk mengagetkan 2 teman baikku itu
"Bwaaa....."aku berteriak mengagetkan mereka.
"Ihhh....apa sih Son"kata Nada yang agak marah
"Habis aku buru-buru balik kalian malah asik makan Gelato berdua😗aku gak diajak"jawab ku
"Eh maaf lah,habis kamu lama banget kita kan bosen di hotel terus"balas Violet
"Yaudah deh aku juga mau pesan Gelato ah"kata ku
.
.
.
Terima kasih sudah membaca ❤

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 06, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Pengabdi MakananTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang