Gila!Bukan! Gue nggak ngatain anaknya Sarah gila kok. Yakali cowok ganteng yang berwibawa nan penyabar ini ngatain anak-anak?
Maaf-maaf aja temans. Gue lelaki baik hati yang sangat mencintai makhluk kecil ciptaan Tuhan.
Anak semut aja gue elus-elus. Masa calon keponakan sendiri gue kata-katain?
Gue tuh cuma mau mengeluarkan rasa capek gue aja. Akhirnya berhasil nge-geret dua tuyul ini pulang ke rumah gue dengan selamat.
Kok kerumah gue?
Iyalah. Gue lupa minta kunci rumah ama Sarah. Yakali gue mau ngajakin mereka nge-jogrog depan pager rumah mereka sendiri kayak gembel. Kan nggak ganteng.
"ASTAGFIRULLAHAL'ADZIM ARJUNA!"
Astagfirullah juga! Gue kaget buset ah Ibu Irene yang paling cantik ini teriaknya nggak bisa di kontrol apa gimana? Si Al yang diduk santai di sofa rumah gue sampe membal ikutan kaget.
"Apasih Bu? Kaget ini anak ganteng." protes gue sambil ngelus dada.
Dan bukannya ikutan di elus pundak apa gimana biar gue-nya tenang. Kuping gue malah tiba-tiba di jewer dong. Sakit banget dong. Kuping gue kayak mau lepas dong.
Dan gue kebanyakan dong-dong an dong.
"Anak ganteng pantatmu lebar! Kamu t---"
"Ssst.... Ibu! Jangan ngomong kasar! Mereka masih anak-anak. Tidak pantas untuk mendengar yang seperti itu!" potong gue.
Tangan kanan gue, telunjuknya gue arahin ke bibir Ibu. Tangan kirinya buat gue narik Al sama Ei biar ngedeket ke gue, terus gue tutupin dah tuh telinga mereka semampunya. Ya walaupun ini anak cowok titisan Zayn berontak nggak suka terus duduk menjauh juga akhirnya.
Yee tuyul! Nggak inget lo tadi habis ngerampok dompet siapa?!
"A-- AA--AAK-- ARGH! IBU KOK MALAH TAMBAH KENCENG JEWERNYA?!"
Gue ndongak natap Ibu yang berdiri. Ibu melotot. Serem. Gue baru tahu kalau Mak Irene kalau melotot bisa se-horor ini. Lebih horor dari Valak.
"Masih nanya kamu? Masih nanya?! Masih untung kuping kamu ini nggak Ibu potong! Apa mau Ibu potong aja?! IYA?! HAH?!"
Ya kali Bu, gila! Orang ganteng meskipun bakal tetep ganteng tanpa kuping, tapi kan nggak lucu juga kalau ganteng tapi pendengarannya delay.
"Bu Irene yang cantik..... Tolong jelaskan dulu dimana salah Juna ganteng. Jangan main jewer-jewer aja dong. Malu nih sama anak kecil."
Iya gue malu karena sekarang Ei udah ketawa-ketawa nggak tahu malu sambil gulingan di sofa. Nah si Al yang sok dingin juga dari tadi udah pafft-pefft-pafft-pefft nahan ketawa.
"Kalau malu di lihatin anak-anak, kenapa kamu malah nyulik anak-anak?! Juna! Kamu kerja aja Ibu belum kecipratan duit seribuannya, sekarang malah nyulikkin anak orang. Sekalipun kalau di jual kamu jadi kaya, tapi itu nggak berkah nak. Masuk neraka! Nah, bentar lagi pasti masuk penjara kamu Juna.... Juna.... Ini orang tuanya pasti nyariin, ARJUNAAAA!!!"
Hah?
Bentar-bentar! Apa tadi Ibu bilang? Nyulik? Yakali ada penculik seganteng gue? Kalaupun ada, ya pastinya bukan gue lah.
Udah di bilang tadi kan kalau gue penyayang makhluk kecil?
Setelah konek maksudnya Ibu jewer gue apa, akhirnya gue narik pelan tangan Ibu. Gue genggam dan gue arahin ke depan dada. Natap Ibu dan menjelaskan selembut mungkin.
"Ibunda Irene Pusporini Cruise istrinya Ayah bobrok yang cantik..... Mereka ini keponakannya Rara, calon menantu Ibunda. Anaknya Sarah, kakaknya Rara. Apakah Ibunda paham maksud putra mahkota?"
Gue langsung pasang cengiran begitu Ibu langsung nangkep maksud gue. Mulutnya mbulet setelah gue selesai ngomong.
Tuh kan!
Tapi kok gue kalau dengerin penjelasan orang, jokes orang lain atau dengerin apapun itulah, butuh respon lama dulu ya? Tapi Ibu sama Galih kok bisa fast-respond gini.
Sekali lagi. Gue tuh anak siapa???
"Oh.... Bilang dong! Ibu kan nggak pernah lihat anaknya Sarah kayak gimana." kata Ibu.
Gue langsung like gimana ya? Rolling eyes? Gue nggak bisa kalau di suruh matanya muter-muter gitu. Intinya gue jadi gimana sih???
Kesel sendiri aja gitu. Orang tadi pulang-pulang sambutannya jeweran dan jejeritan. Gimana bisa ngomong.
"Halo sayang.... Namanya siapa?"
Hauh mulai dah itu macan berubah jadi kucing. Huuu caper!
Ei senyum, "Yang ini kakak Al." katanya nunjuk Al yang juga senyum tapi tipis. Terus setelahnya ngarahin tangan mungilnya ke diri sendiri, masih sambil senyum. "Kalau yang ini Adek Ei."
Auuuh manisnya anak papa.
"Aah.... Kakak Al, adek Ei?" tanya Ibu lagi, memastikan. Ei ngangguk semangat. "Kakak Al udah makan? Terus adek Ei, udah makan belum?"
Al nggeleng pelan. Tapi Ei justru ngerucutin bibir terus ngoceh lagi. "Kakak Al makan es krim tiga mangkuk gede! Rasain entar perutnya sakit, wle..."
"Oh ya? Siapa yang beliin?"
Haduh mampus! Siap-siap ini gue.
Nah kan, si Ei nunjuk gue. Kan bangun lagi itu macannya sekarang melotot aduh dedek....
"Yaudah, sekarang kakak Al sama adek Ei makan yuk! Tante masak buanyak banget ayam goreng. Kalian suka?"
"Nenek! Tante.... Emang Ibu masih ngerasa muda apa?"
Nah kan keceplosan.
Untung nggak ngurus omongan gue itu si Ibu. Sekarang malah nge-gandeng Al sama Ei ke belakang buat makan siang. Sesekali ngobrol sama mereka. Seru banget kayaknya.
Ei mah nggak usah di tanya. Kayak happy virus dia tuh. Ngomong mulu tapi lucu. Sekarang Al juga ikut aktif ngomong.
Cuih titisan Zayn! Tadi aja sama gue sok-sok an lo!
Nah lo! Tapi kok gue di tinggalin?
Ini gue beneran anak pungut apa gimana sih?! Mau nangis aja gue!
dari postingan kemaren mau bilang lupa mulu.
juna sama joy kan ngadopsi anjing tuh ya, jenisnya sama-sama maltese, warnanya sama putih, terus ngadopsinya sama pas usia tiga bulan tuh.....
aku, boleh halu nggak seeeeh????
wkwkwkdan satu lagi, ini penting.
kurangnya cerita ini tuh apa????
aku merasa underrated :"(((
KAMU SEDANG MEMBACA
Akulah Arjuna | Koo Junhoe
General Fiction"Akulah Arjuna, yang mencari cinta. tapi cintaku malah nyasar ke janda anak dua." - Arjuna tampan 2018 - story by : tinkervell cover by : @A-taesthetics