2 Tentang kamu

25 1 0
                                    

Rindu, kata Dilan rindu itu berat. Benar jika yang merasa rindu tak pada tempatnya dan rindu pada orang yang buka semestinya atau mungkin rindu yang tak pernah berjumpa dengan muaranya. Rindu itu berat namun jika tak tepat berubah jadi sakit, berkarat.

Kamu...iya kamu, aku juga begitu.
Merindukanmu tapi tidak berhak, rindu sebagai teman tapi lebih, mau bilang tapi aku malu kamu bukan pacarku. Aku cuma berani bilang "hey kamu...kangen tau lama enggak ketemu. Ayo meet up dikondangan atau ayo pada reonian."

Percayalah reonian atau kondangan merupakan titik temu sebuah rindu secara terselubung sebab mencintai orang secara diam diam semua perhatiannya dicurahkan secara terselubung tanpa terang terangan, sok cuek tapk sebenarnya memantau, sok enggak peduli padahal setiap detiknya kamu lari lari dipikiranku.

Kamu ingat saat kita bergi berdua menghabiskan tanggal 31 Desember pagi sampai sore di dermaga? Ingat?

Sebentar aku ketawa dulu. Aku sibuk foto sana sini terus kamu ketawa liat aku. Aku foto kamu enggak mau. Padahal aku pengen banget foto berdua sama kamu dan akhirnya kesampaian ya waktu kita lulus, eh bukan foto berdua bertiga kan ya sama si kuda haha ah itu masa lalu kan ya.

Hari ini kita kondangan bareng tapi perannya masing masing kamu gandengan sama pacar kamu sedangkan aku gandengan sama pacar aku. Kamu enggak banyak berubah, masih kaku tapi selalu senyum saat aku liatin, kamu mau pamer lesung pipit yang suka aku tusuk pake jari? Pengen aku tusuk lagi? Hey...kamu jangan bikin aku baper, ah iya emang aku yang tukang baper ya haha dari dulu juga sebelum ada kata baper aku orangnya baperan.

Lima tahun ya kita enggak ketemu,
Kalo ditanya kangen enggak? Aku jawab kangeen banget, gimana enggak kangen walaupun cuma sebentar dan mungkin kamu anggep biasa aja tapi setiap momen yang aku lewatin sama kamu jadi kenangan manis dan slalu ngingetin gimana usaha temen temen satu kelas kita dulu buat terus deketin kita? Lucu ya?
Inget enggak jailnya mereka waktu nyisain satu bangku di pojok belakang supaya aku bisa duduk sama kamu, terus jailnya mereka waktu ninggalin aku sama kamu terus akhirnya kita jadi pulang bareng berdua. Hahah....kangen tau.

Aku sebel kamu yang enggak peka tapi sekarang aku seneng banget liat kamu sama pacar kamu, jangan kaku ya, jangan terlalu cuek, sebenarnya kamu itu sweet suka kasih kejutan tapi jadi enggak romantis kalo ekspresi kamu lempeng aja. Banyakin senyum, banyakin bercanda.

Kamis, 8.November.2018

Dalam DiamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang