Si Aneh yang jatuh cinta dengan Hujan

66 6 0
                                    

                Nama gue Elvin, Musim Hujan datang lagi, mengguyur kota yang padetnya kek lampu dikerubungin laron. Meneduhkan dan menenangkan jiwa orang orang melankolis dan para Introvert.

Disaat sepantaran gue yang lain udah pada mikirin kerja, skripsi, bahkan panik histeris pengen kawin, eh gue yang nyaris lahir di 1997 masih suka main hujan – hujanan. Tiap kali hujan deras dateng, gue selalu hujan hujanan, iya, pake jaket sama celana pendek. Jalan keliling komplek gitu. Kek si George di film 'IT' yang ujan ujanan terus tanganya buntung dimakan badut ultah kurang kerjaan bernama Pennywise.

Tapi tenang aja, di Kota Malang ini gak bakal ada setan Macam Pennywise di selokan, karena selokan dipenuhi berbagai jenis Sampah. mulai dari sisa makanan, botol plastik, bungkus Indomie, sempak bekas, bungkus rokok, Komentar Netizen, gombalan basi, janji palsu, cewek palsu, dll.

Saking banyaknya sampah, kadang sampai banjir. Kalo di film IT si george ngehanyutin perahu kertas di aliran air ke selokan, di Indonesia malah air selokan yang ngehanyutin perasaan, eh maksud gue ngehanyutin harta benda.

"Udah gede main hujan – hujanan, entar dikira lo kelainan mental bang."semprot adek gue.

"Shhh... jangan bicara kelainan mental dengan orang expert dibidang Psikologi klinis dan psikologi abnormal."jawab gue sambil ngehanyutin perahu kertas. Dari kertas bungkus sisa pasukan demo. Demo masak. (hayo jangan ke-trigger loh)

"halah lu Cuma modal internet sama streaming yutub kualitas 144p dengan Wi-Fi tetangga aja sok."

Splashh... Muka adek gue basah kena cipratan air hujan yang gue tendang dengan gaya pengendali Air Avatar. Nggak jelas siapa yang kakak dan siapa yang adek.

Nih anak aneh banget, kalo lo ketemu gue pasti mikir gitu. Kata 'Aneh' udah jadi normal karena saking seringnya gue dipuji aneh. Yeah, Aneh adalah Pujian, selama itu nggak melanggar hukum, moral dan Hak asasi orang lain, itu menurut gue. Apa bagusnya sih sama kayak semua orang, kalo lo bisa jadi diri sendiri. Sejak kecil gue nyadar kalo gue aneh karena gue melihat hampir semua orang memiliki sesuatu yang gue anggap aneh dimata gue, keanehan yang sama itu gue sebut 'Kenormalan'. Normal dan aneh hanya dua kata yang sangat subjektif.

eniwey... Hujan adalah berkah. jadi banyak cara tuk mengungkap rasa syukur akan berkah tersebut kan hehe..

Si Aneh yang jatuh cinta dengan HujanWhere stories live. Discover now