Kim Jaehwan X Jung Chaeyeon

78 3 1
                                    

Jika Kim Jaehwan ditanya, siapa member IOI yang paling dekat dengannya, ia mungkin akan kebingungan. Sejeong, Doyeon, Yoojung, ia cukup dekat dengan semuanya. Lain halnya kalau ia ditanya siapa member IOI yang tidak dekat dengannya, ia akan menjawab dengan lantang dan mantap, Jung Chaeyeon.

Gadis itu terlalu berbeda dengannya, sifatnya lebih mirip dengan Minhyun, tenang dan pendiam ketimbang member IOI yang lain. Dan personal schedulenya yang padat membuat Jaehwan jarang sekali melihatnya di dorm. Chaeyeon lebih sering keluar pagi-pagi sekali dan pulang larut malam.

Jika dipikir-pikir, mungkin dalam dua bulan mereka berbagi dorm, Jaehwan hanya melihat Chaeyeon tiga kali; pertama saat Wanna One members pindah ke dorm mereka, satu saat Chaeyeon pulang dari solo photoshoot tengah malam dan gadis itu tidak tahu password terbaru dorm mereka sehingga harus menelepon members yang ada di dalam rumah. Yup, mereka harus sering mengganti password pintu secara periodik dikarenakan sasaeng fans yang mulai menjamur.

Dan ini kali ketiga Kim Jaehwan bertemu dengan Jung Chaeyeon.

"Woy, ngelamun aja." tegur Seongwoo, "Oper kimchinya dong." katanya sambil menyenggol lengan Jaehwan.

Jaehwan hanya mencibir sebelum mengoper piring kecil berisi kimchi ke Seongwoo yang tengah duduk disebelahnya.

Saat ini manager yang mengurus Wanna One dan IOI tengah berulang tahun dan mereka pun diundang untuk merayakannya di sebuah restoran BBQ. Dan disinilah Jaehwan berada, ditengah-tengah para member Wanna One yang tengah menikmati barbeque dengan semangat, apalagi Daniel yang duduk di depannya yang hampir saja tersedak oleh daging akibat menelan terlalu cepat.

"Minum dulu," kata Jisung cepat sambil mengoper segelas air pada Daniel yang menerimanya dengan penuh terima kasih. Leadernya memang perhatian.

Jaehwan hanya mendengus melihat hal itu dan ia mengalihkan perhatiannya pada para gadis yang duduk di ujung sebelah kiri. Fans yang protektif, baik pada IOI maupun Wanna One membuat para members lebih menjaga jarak satu sama lain, walaupun mereka cukup dekat off-camera di dorm, sehingga saat ini pun, para member IOI berada di ujung yang berbeda dipisahkan oleh para managers yang lalu diikuti oleh member Wanna One.

Dan perhatian Jaehwan teralih pada sosok Chaeyeon yang duduk di ujung sambil menyesap boricha hangat dalam diam, sesekali tersenyum saat Somi dan Kyulkyung melontarkan guyonan.

"Kamu ga makan? Dagingnya buat aku, ya?" pertanyaan Daniel membuyarkan lamunannya. Lelaki itu sudah siap mencuri dagingnya dengan sumpit miliknya, membuat Jaehwan merengut sebelum menangkis sumpit Daniel dengan sumpitnya sendiri.

"Enak aja, mau daging? Bakar sendiri dong." Balasnya sambil mengambil satu potong sebelum keburu diambil Daniel.

"Lagian, siapa suruh ngelamun aja." tukas Daniel pelan, "Aku pikir kamu ga mau lagi."

"Makanya, jangan ngelamun aja. Dagingnya diambil Daniel baru tau rasa." Seongwoo memperingatkan. "Lagipula ngeliatin apa sih, sampe gitu amat?"

Jaehwan hanya terdiam, memilih untuk tidak menanggapi pertanyaan Seongwoo. Bisa mati diledekin dia kalau mereka tahu tentang Chaeyeon. Ia kembali melanjutkan makannya dalam diam ketika seseorang dari ujung sana bertanya dengan suara yang agak keras.

"Chaeyeon ga makan?"

Ia melirik sekilas dan menangkap gadis itu hanya tersenyum malu sambil menggeleng. Dan saat itu Jaehwan baru menyadari, piring Chaeyeon dalam keadaan bersih, seperti sama sekali tidak pernah dipakai.

---

Jaehwan tidak punya kesempatan untuk menanyakan alasan Chaeyeon dan waktu pun berganti sehingga ia lupa akan hal itu. Hingga suatu hari, mereka berbagi ruang tunggu sebelum naik ke atas panggung sebuah festival di Busan dan Jaehwan kembali teringat kejadian hari itu saat Chaeyeon lagi-lagi tidak menyentuh konsumsi yang sudah disediakan panitia.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Nov 10, 2018 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

101 things about usWhere stories live. Discover now