kangen

879 22 0
                                    

Maulidnya baginda rasullah
Saat itu dikenal dengan tahun gajah. Disebuah negeri padang pasir, lahir seorang bayi yang kelak akan menjadi rasull Allah dan rahmat bagi semesta alam. Beliau adalah baginda rasullah salawlahua'laihi wassalam. Beliau adalah manusia yang paling mulia, yang membuat kita umat paling beruntung sepanjang tahun karena bisa menjadi bagian dari umatnya.
Mumpung masih ada kesempatan, mari kita renungkan. Seberapa besar kita mengenal rasullullah?! Seberapa besar cinta kita padanya?! Apakah sana besarnya cintanya pada kita umatnya yang bahkan beliau tak pernah mengenal kita?! Apa hal yang telah kita lakukan untuknya?! Apa hal yang telah kita perbuat?!
Setiap hari saya ingat akan rasullulah. Betapa hati ini rindu akan sosok rasulullah ditengah kekacauan negeri ini...
Tahukah kita, bahwa baginda kita sangat mencintai kita umatnya. Bahkan kecintaaan beliau di nelaskan dalam firman Allah pada surah At Taubah ayat 128.
" sungguh telah datang padamu seorang rasul dari negeri sendiri, beliau sangat khawatir akan umatnya, beliau menginginkan agar umatnya selamat, beliau sangat penyayangi orang orang mukmin "
Tahukah kita bahwa rasullulah sudah berkorban untuk kita. Beliau sangat mengkhawatirkan kita jika dajjal datang ke bumi ini. Tahukah kita, bahwa tak ada satupun seorang rasul yang akan menolong kita di akhirat kelak salain dari rasullulah salallahua'laihi wassalam yang akaan memberikan safa't untuk kita.
Bahkan dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh muslim. Hadist tersebut berisi ttg kekhawatiran rasul pada kita hingga beliau menangis pada rabb " umatku.....umatku......umatku...."
Ini merupakan salah satu bukti kasih sayang rasul pada kita. Lantas, apa bukti kasih sayang kita padanya? Sudahkah kita mengagungkan kedudukannya?sudahkah kita menjadikan petunjuk beliau diatas segalanya?!.
Teman", saya tahu, untuk menjadi seorang yang istiqomah itu sangat sulit. Tapi apakah kita tak sayang akan diri kita sendiri? Apakah kita tidak sayang dengan orangtua kita? Apakah kita telah memikirkan bekal apa yg akan kita bawa untuk menuju ke akhirat kelak?
Apakah kita tak menginginkan untuk bisa berkumpul dg orang" yang beeiman di akhirat kelak. ??!
Untuk itu, mari sama" kita ikuti jejak rasull dan senantiasa bershalawat padanya. 😊😊

SuksesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang