3

766 66 0
                                    










Tak sekolah.
Hari ini adalah hari minggu dimana tak ada yang melakukan apapun selain dirumah atau rekreasi.




Hatiku merasa aneh. Apa mungkin karena kejadian kemarin?Saat ia melewatkan ulangan demi diriku?Aku harus memberikannya sesuatu sebagai ucapan terimakasih dan maaf.





Pagi dihari minggu semua bangun siang kecuali para wanita seperti ibu,nenek,dan aku. Nenek memang biasa bangun pagi bersama ibuku untuk memasak makanan, dan hari ini aku yg akan membantu mereka didapur. Keluargaku termasuk keluarga besar dengan rumah yg sederhana. Tiga lelaki (kakek,ayah dan kakakku) dan tiga wanita (nenek,ibu dan aku). Kami hidup dengan keharmonisan ,karena itu aku lebih suka berada dirumah daripada diluar lingkunganku. Bisa dibilang sih aku anak rumahan.






06.30. Aku bangun lalu mencuci muka dan turun kedapur. Pagi hari ini adalah pagi keluarga yg kusukai. Jika siang hari semua kegiatan bersih² rumah telah usai dan semua akan pergi meninggalkanku.




Ya, meninggalkan ku seperti ayah dengan tugasnya untuk esok, ibu dengan acara televisinya, nenek & kakek berjalan² mengunjungi rumah temanya. Dan kakak? Entahlah aku tak bisa menebaknya. Tingkah laku kami sangat berbeda, seperti hitam dan putih dimana kehidupanku hitam kelam, sunyi. Sedangkan kakakku putih cerah. Terkadang aku merasa iri padanya.

 



Aku lalu pergi kekamarku untuk sekedar berbaring karena hanya aku yg tak mempunyai kegiatan lagi.



Tok tok tok.....




Aku agak terkejut melihat kakak berdiri didepan pintu


"Keluar yuk!" senyumnya merekah! Memang sifatnya yg begitu hangat. Tapi aku heran. Mengapa sampai sekarang ia tak punya pacar? Apa ia berpacaran dibelakang kami? Ehmm apapun itu pasti sudah dipikirkan matang².



"Tidak kak, aku ingin dirumah hari ini"

"Setiap hari kau dirumah!,-. Mandi lalu ganti bajumu" aku diam tak bergeser sedikitpun



"Jadi gini, hari ini adalah hari pertemuan alumni,kau tahu kan? Agak canggung rasanya jika sendirian. Lagipula mereka semua mengenalmu"sudah ku duga pasti alumni lagi.

Tapi aku suka mereka semua hangat kepada ku. Jadi aku akan ikut keluar dengan kakakku.

" tapi ada syaratnya!"

"Apaaa?"

"Pilihkan aku hadiah untuk seseorang"

"Baik. Eh tapi seseorang?! Apa kau heeey!"

Saat itu aku sudah beranjak dari kasur kekamar mandi.
"Apa dia sedang menyukai seseorang?"
...........



15.30. Kakak mengajakku pergi kesebuah cafe ditengah kota, tempat pertemuan alumni. Sampai disana aku merasa semua orang kaget. Dan aku tak tau alasannya. Salah satu pria yang memakai kaca mata hitam menghampiri kami dan memandangku dari bawah sampai keatas. Kurasa dia merasa kagum.




"Eh bro, pinter banget ya lo nyari cwe! Kayaknya dia feminim banget!"

What? Mereka tak ada yang mengenaliku, sama seperti disekolah. Dari pintu masuk datang seorang pria yang tak asing dimataku. Ah kak Changmin! Ya dia kak Changmin salah satu teman kakak yg sering main kerumah dulu. Apa dia tak mengenaliku juga?

" eh yo sorry telat" lalu ia memandang kearah ku

"Hye?" ternyata ia masih mengenaliku

"Hye? Hyejin?!" hampir semua berbarengan mengatakan itu
.......





Rain || Hwall✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang