Nyatanya aku tidak punya nyali untuk menyampaikan langsung.
Hanya rasa ketakutan yang terus menyerbuku ..
Tapi suatu saat nanti kamu akan tau, bahwa aku tidak lupa akan hari bahagiamu..Ini untukmu ...
Mungkin aku bukan lagi orang yang kamu mau dengar namanya atau bahkan, bukan orang yang kamu tunggu-tunggu untuk memberikanmu ucapan...
Tapi izinkan aku sampaikan ini di hari ulang tahunmu ...Tepat 20 tahun lalu tangismu menjadi tangis bahagia untuk seisi ruangan itu.
Bayi laki-laki yang menjadi "Anugrah" untuk seluruh keluarga besar, khusunya keluargamu.
Bayi laki-laki yang sekarang tumbuh menjadi Anugrah keluarga, serta selalu menjadi laki-laki yang jujur.
Kurang lebih seperti itu arti namamu...Sekarang biarkan aku mengucap doa untukmu..
Yang pertama, semoga umurmu dipanjangkan oleh Allah SWT
Yang kedua, semoga hidupmu dilimpahkan kebahagiaan
Yang ketiga, semoga semakin dewasa dengan umurnya sekarangTumbulah jadi laki-laki yang selalu bersyukur, serta menjadi Anugrah bagi sekitarmu ! Iya ! Seperti namamu Anugrah ...
Tumbulah menjadi laki-laki yang selalu jujur dan bijaksana dalam setiap sikap yang diambil untuk sekitarmu dan dirimu sendiri...
Anugrah ...
Berbahagialah ini harimu !
Tersenyumlah !
Lebarkan senyummu seperti yang selalu kamu lontarkan dulu kepadaku ..Aku tidak disampingmu lagi..
Aku tidak bisa menemanimu mengucap doa lalu meniup lilin dan berkata "Aaamin" bersama ..Tapi ...
Aku selalu ada didekatmu dengan wujud berbeda..
Yaitu dalam wujud sebuah Doa..Doa-doaku kini yang akan setia memelukmu ketika kamu lelah,
Doa-doaku juga sigap memelukmu untuk menenangkanmu dikala kamu gusar,
Doa-doaku yang akan menjagamu disetiap harinya, menit, dan detiknya.*Menghela nafas*
Begetar hatiku menulis ini ..
Berlinang air mata ..Salam untuk seisi rumah,
Katakan bahwa aku rindu ! Termasuk dirimu.Sekali lagi, selamat ulang tahun.