1: [Pertemuan Kita]

84 4 0
                                    


Kakak Pramuka

"Aletta! Bangun woy" teriak seorang gadis tepat ditelinga Aletta yang masih terlelap

"Eunghh.. masih wanna sleep aing"

"Aletta Crastella Dyandra! Hari ini jambore woyy!"

"APA?!"

---

"Baihaqi Jafar! Cepat kamu kesini!" teriak seorang pembina berpangkat 4 bintang

"Siap!" jawabnya sambil berlari kearah pembina tua itu

"Kamu siapkan semua tenda, permainan pos, dan juga sertifikat"

"Siap laksanakan" tegasnya

Lalu pembina itu pergi. Karena menurut Bai, tugas itu tidak semudah yang dibayangkan. Akhirnya dia memanggil temannya.

"Woy Ari! Kesini woy! Butuh bantuan gua nih"

Orang yang merasa namanya dipanggil, langsung berlari cepat kearah yang memanggil

"Siap kak!"

"Tolong kamu siapkan bagian permainan dan sertifikat. Saya ada di tenda perempuan untuk menyiapkan semua keperluan"

"Siap laksanakan"

---

"Bunga Brylla Agustina, Mitcy Gaveena, Nada Niadara, Alika Syntha Lubis, Koming Joey Octaryne, Zarine Rajakilla dan Aletta Crastella Dyandra dari sekolah SMP Nolan Art. Selesai.." ucap Bai mengakhiri absennya ditenda paling ujung alias tenda terakhir

"Laras!" teriak Bai kepada wanita yang ada disebrang lapangan

Kemudian wanita itu yang ternyata bernama Laras, langsung menghampiri Bai dan berdiri tepat dihadapanya

"Apaan lu teriak teriak elah. Gua punya telinga keuless"

"Kan lu jauh setan!"

"Anjir gk usah ngatain bangsyull! Napa sih emang. Kangen lu ya sama gua? Wkwk"

"Anjir kagak govlok! Gua cuman mau bilang, lu nanti pas upacara pembukaan Jambore, lu jadi pembaca UUD 45!"

"OH! Trus? Yakali lu nanya gua udah apal ape belom. Gua apal UUD 45 pas lulus TK cuk"

"Sitay.. emg gua peduli. Yaudah kita ke aula kuy, kita siap-siap"

Yang ini Laras Biancalova sahabat karib Baihaqi dari SD. Sebenernya Laras orang yang paling beruntung karena bisa menjadi sahabat karib seorang Baihaqi. Toh Baihaqi jutek, kasar, dingin. Tapi sih kalo nanya tentang gantengnya dia ya pasti dia orang yang paling ganteng sejagat!

Para peserta Jambore sudah mulai bertadangan. Baik putra maupun putri. Dan juga para pembina dan para kakak senior maupun junior sudah menempati aula untuk melaksanakan upacara. Sebenernya selama satu Minggu ini pembina dari sekolah hanya menginap 1 hari sisanya para peserta akan melakukan kegiatan ini sendiri tanpa pembina dari sekolahnya masing-masing.

.

.

"KEPADA PEMBINA UPACARA HORMAT GRAK!"

.

.

"SELURUHNYA UNTUK AMANAT ISTIRAHAT DITEMPAT GRAK!"

.

.

"UPACARA SELESAI BARISAN DIBUBARKAN!"

---

Aletta POV

Huh! Capek banget masnya. Upacara berlangsung selama 3 jam lebih. Trus kita juga harus beres-beres tenda. Dihiaslah, diginiin lah, digituin lah. Hadeh capek beuh. Belom sehari udah gak betah disini gua! Ditambah lagi Bunga sang ketua kampret yang kerjanya ngatur ngatur terus. Ahk! Frustasi gua disini anjir. Kabur boleh gak ya.

KAKAK PRAMUKAWhere stories live. Discover now