ceroboh

38 1 0
                                    

setelah sampai rumah, gua ngeliat mama lagi duduk di taman depan, mama berdiri dan nyamperin gua.

mama: "udah pulang? gimana sekolahnya bagus nggak?".

gua: "biasa aja".

mama: "sini duduk dulu bareng mama, mama mau nanya-nanya" sambil narik tangan gua untuk duduk disampingnya.

mama:" udah pembagian jurusan belum?"

gua:"udah"

mama:"kamu jurusan apa?"

gua:"MIPA 1"

mama: "wah keren anak mama ini sekalian ganteng, pinter juga ya, kaya mama dulu"

gua:"oh"

mama:"oh iya kenapa kamu nggak bawa kendaraan ke sekolah?"

gua: "males lupa nyimpen kunci, lagian macet juga"

mama:"oh gitu, tadi mama nemu kuncinya di ruang tv udah mama pindahin ketempat biasa, yaudah sana masuk rumah, ganti baju dan langsung makan".

gua:"iya".

gua pun masuk ke kamar ganti baju dan duduk di depan komputer kesayangan gua.

ngapain gua diem kaya gini mending gua maen game.

langsung aja gua maen game yang paling sering gua maenin PUBG.

Player 1: "nihao, nihao". suara cewe yang setim ama gua dalam game PUBG

player 2 :"wih wih cewek anjir". suara cowo

Player 4: "nihao to, neng ikut abang ya, biar abang lindungin. hehe" suara cowo

player 2:"keren cewe-cewe jago nge game, belum apa-apa udah ngekil 5 keren salut gue hahaha" cowo player 2 muji cewe player 1

player 1:"hahaha biasa aja, lagi hoki aja gue" jawab cewe itu

player 2&4: "wih orang indo ternyata hahahaha"

player 1: "haha gue indo ko, eh itu player 3 diem mulu lu"

palyer 4: "BOCIL kali diem mulu"

player 2: "bisa jadi BOCIL"

ngapain juga gua ngomong kaga penting amat, males gua kalo udah dapet tim kaya gini, so kenal amat tu cewe. tiba-tiba

"heh lion kalo orang tua manggil tu denger!!" si prajasa ngegebrak meja komputer gua.

gua:"ga liat pake earphone?" jawab gua kesel sejenak berhenti maen game padahal gua lagi nembakin musuh, dan gue kembali maen game lagi ga merhatiin si prajasa

papa:"kamu ini makin hari makin ga sopan aja"

mama:"pah udah pa, baru juga sampe, udah ayo kita makan" mama masuk ke kamar gua, mencegah perdebatan ga penting

mama:"lion ayo makan, kamu udah makan belom?" tangan mama ngusap rahang gua

gua:"duluan aja, ntar lion makan sendiri" jawab gue dan mama membawa papa keluar dari rumah gua

player 1: "heh lu no 3 noob banget si orang mah di tembakin lawan ini malah diem mulu, karakter lu kakinya macet ya? makannya ga bisa lari wkwk, masi untung gue tolongin lu"

kurang ajar tu cewe terpaksa gua pake chat suara.

gua:"jaga omongan lu, gua ga minta lu nolongin gua, ga usah merasa jadi pahlawan!"

player 1: "lah lah kirain gua lu anak kecil, masa anak kecil suaranya gember gini. eh sorry-sorry bukan maksud gue"

setelah maen dengan serius akhirnya chiken diner, gua keluar game dan istirahat karena malam ini gua harus gym. 

gua berangkat dengan pakaian sport warna hitam, gua ngambil kunci mobil di atas lemari, gua males naek motor.

gua:"ma lion pergi nge gym" ucap gua ngeliat mama lagi duduk di sofa sambil nonton tv mama pun langsung ngeliat ke arah gya

mama:" wah anak mama ganteng banget, makin banyak yang nempel ni sama anak mama, semakin cepat mama dapet menantu, hati-hati ya jangan kebut-kebut". yang di balas anggukan kepala gua aja.

nggak lama gua udah sampe ke tempat gym, gua nyimpen tas terlebih dari di loker, dan langsung olahraga. setelah beberapa lama ada dua orang cewe yang berisik mulu dari tadi gua ngerasa risih, biasanya kaga ada yang berisik kaya gini, gua paling ga suka tempat yang berisik.

cewe 1: "Rena ati-ati lu, jangan yang aneh-aneh napa lu ih!"

pendamping: "mbak badan mbak udah kecil, jadi mohon jangan dipaksakan ini berat"

cewe 2: "saya mau coba mbak udah mending mbak pergi aja ga papa, dan lu zil diem mending lu ikut kelas zumba tu udah di mulai sana, katanya lu pengen ikutan, gue sendiri aja kaga papa"

pendamping:"ya sudah mbak saya tinggal ya" pendamping cewe rempong itu pergi ninggalin dua cewe itu.

cewe 1: "tapi rena"

cewe 2: "udah lu sono ah ganggu gua aja lu" cewe itu ngedorong temennya. kalo kalian nanya kenapa gua bisa denger mereka karena gue berada ga jauh dari meraka, lagian mereka ngomongnya juga toa-toa semua. gua merhatiin tu cewe dia angkat besi sambil tiduran dengan berat 35 kilo, badannya udah kecil kerempeng gitu emang kuat, ah bodo amat ngapain gua pikirin.

cewe 2: "1.2.3 lah ko ga ke angkat si tangan gue malah keringetan tapi ini benda ga keangkat sedikitpun." cewe itu pun berdiri, dia ngasih tangannya bubuk magnesium karbonat (MgCO3). gua ganti alat cukup deket ama alat tu cewe karena alat kesukaan gua emang di situ.

cewe 2: "kita mulai lagi. yee ke angkat ko keset-keset gitu ya tangan gue, bodo amat ayo tinggal dikit lagi rena semangat". gua ngeliat cewe itu ngangkat besinya sambil gemetaran makin lama getaran tangannya makin jelas.

cewe 2:  "loh loh tangan gua napa eh bentar tahan dulu tahan eh..ehh.ehh". 

dasar cewe tolol, dengan cepat gua lari ke arah dia, gua tahan besi ini satu tangan, satu tangan lagi gua narik cewe ini biar cepet pergi dari tempatnya karna tangan gua ga kuat nahan sebelah. kalo kalian nanya kenapa gua nolongin lu pikir dah emang ke tindih besi 35 kilo kaga berat gitu mana dia cewe kerempeng kurang gizi. untung keburu gua tarik tu cewe. 

cewe itu diem.

cewe 2:"eh lu kaga papa?". ngapain tu cewe nanya gitu ke gua padahal seharusnya gua yang nanya kalo gua mau.

gua:"lu tolol atau gimana si! so kuat amat lu dengan badan lu yang kaya gitu"

cewe 2:"ya gue kan cuma penasaran dan pen coba doang"

gua:"kelakuan lu ngebahayain pengunjung lain tau ga! ngeribetin orang ". 

cewe 2: "tunggu, muka lu familiar, hmm oh lu lion, ya kan lion"

gua:"siapa lu"

cewe 2: "masa lupa, tembok"

gua:"oh lu si pembuat onar, bisa ga si lu ga buat onar, dan ngacau di depan gua, lagi-lagi lu buat onar di depan gua."

cewe 2:"maaf-maaf gue kaga sengaja serius. lu harus inget-inget nama gue rena... renaa.. inget rena" cewe itu megang tangan  gua buat berjabat tangan

gua:"Aa". tangan gua sakit mungkin kekilir dikit gara-gara ngangkat  besi sebelah tangan

cewe 2: "lah tangan lu ke kilir, sini gue obatin"

gua:"ga usah "

cewe 2: "ini gara-gara gue, gue harus tanggung jawab " dia ngebawa gua ke ruang p3k dan ngasih gue minyak hangat dibantuin tenaga medis tempat gym tangan gue juga dibalut.

cewe 2:"makasih ya lu udah nolongin gue minta maaf tangan lu jadi gini"

gua:"gua mau balik. thanks." guapun pergi balik.


My ChangeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang