Keramaian tidak dilihatkan di pagi hari. Cafe yang hanya sebagian membuka. Tidak memlerdulikan siapa yang datang, hanya yang tetrpenting adalah bacaimana harus berbicara dengan lawan jenis.
" kamu mau enggak?” tanyanya.
“ saya bingung Riko” ujar seorang gadis.
“ tapi aku bantu kok” ujarnya.
“ ya tapi saya bingung Riko” ujarnya ajeg.
“ yaudah…besok aku hubungi kamu lagi deh…jangan sampai lupa makan ya” ujar Riko.
“ iya Riko”.
Gadis itu beranjak pergi. Ia berhenti di sebuah halte bus. Yang tak jauh dari Cafe. Ia merogoh sesuatu dalam jaket birunya. Sebuah alat komunikasi yang ia keluarkan.
“ Hallo…kamu di mana? Saya udah sampai” ujarnya kepada seseorang disana.
“ ya udah…saya duluan ya…nanti kita ketemu di gerbang aja” ujar Gadis itu.
Tak lama sebuah bis datang. Ia menaiki bis itu.
Tak lama dalam perjalanan. Gadis itu berhenti di sebuah sekolah. Ternyata ia anak sekolah menengah atas.“ Arum!!!” panggil seorang gadis seusianya.
“ Fariska, “ sahutnya.
“ Arum…aku mau nanya…udah ngerjain PR belum?” tanyanya.
“ udah…mau liat ya?” tanya Arum menebak. Fariska mengangguk malu.
“ yaudah…nanti ya di kelas aja…yuk masuk”
Arum. Arumi Anaira Ghania. Siswi sekolah menengah atas. Tak jauh dari namanya, sifatnya yang baik pun menjadi alasan mengapa ia menjadi incaran para kaum Adam.
“ Rum…ini gimana sih?” tanya seorang lelaki yang tengah mendekatinya.
“ Maaf ya Khama. Jangan deket sama sahabatku ini” ujar Fariska mencoba menjauhkan lelaki bernama Khama itu menghindar.
“ kamu itu ya…aku cuman mau tanya doang juga…memangnya gak boleh? Ya kalau aku jauh, aku gak bakal ngertilah apa yang dia bicarakan”
“ i-iya juga sih…yaudah…tapi jaga jarak ya”
“ iya bawel” ledeknya
“ ih biarin bawel juga perhatian”.Sontak seluruh kelas 11-2 meneriaki Fariska.
“ ih…apaan sih kalian” ujar Fariska yang terlihat memerah.
“ kamu suka sama aku ya?” tebak Khama.
“ ih…geer kamu, lagian kamu bukan tipe aku, udah ah…aku mau ke perpus dulu ah…”. Fariska pergi karena malu.
“ Arum…lanjut ya…soal MTK ini gimana sih?”
❤❤❤
“ Nan…passing!” teriak seorang lelaki yang tengah bermain basket di lapangan.
Namun apesnya bole basket itu salah sasaran. Tepat di dahinya Fariska mengeluhkan sakitnya. Arum yang berjalan disampingnya membantu Fariska untuk menahan sakitnya.
“ lain kali liat-liat dong” kesal Fariska.
“ udah…kita ke UKS aja yuk” ujar Arum.
“ eh…gue minta maaf ya, saya enggak sengaja kok” ujar Lelaki itu.
“ eh…kanapa Nan?” tanya lelaki yang tiba-tiba datang.
“ gue enggak sengaja kok…lagi pula kenapa mereka jalan disini?” tanya lelaki itu.
“ maaf ya kak…bukannya ini jalan sekolah ya? Untuk apa kakak larang kami berjalan disini? “ tanya Arum membela.
“ iya…tapi ini salah kalian” ujar lelaki yang datang tadi.
“ yaudah saya minta maaf kak…Ka…ke UKS aja ya” ujar Arum. Fariska mengangguk kesakitan.
“ ih…lagian lo juga sih kenapa gak hati-hati” ujar lelaki yang menemaninya.
“ lah…mana gue tahu kalau ada cewek disitu” ujarnya.
“ aneh lu Nan” ujar temannya.
Hanan. Ananta Hanan Al-kahfi. Memang benar. Nama bagus itu tidak juga menjamin bagaimana orangnya.
❤❤❤
“ assalamualaikum” salam Arum yang tengah sampai rumahnya.
“ walaikumsalam” ujar seorang wanita paruh baya.
“ Mah…Arum mau bicara sama mamah” ujar Arum yang kini duduk di depan ruang tamu.
“ mau bicara apa Rum?” tanya wanita laruh baya itu.
“ mah…aku mau kerja”.“ mamah enggak salah denger kan?” tanyanya.
Arum menggeleng. “ buat apa kamu kerja sayang?” tanyanya lembut.“ Arum mau bantu mamah, memangnya salah?” tanya Arum.
“ gak usah…mamah masih kuat kok” ujarnya.
“ tapi kalau mamah yang kerja. Gimana nanti keperluar Zidan? Zidan mau ke SMP” jelas Arum.
“ enggak Arum…mamah enggak mau kalau kamu kerja. Kamu tuh beresin dulu sekolah kamu”.
“ tapi mah…Arum bisa kok abis pulang sekolah kerja. Kayak part time aja” jelas Arum meyakinkan.
“ kata mamah jangan ya jangan…udah ya…jangan ada tapi-tapian…mamah gak mau kalau mamah harus kehilangan anak mamah”.
Arum hanya terdiam. Ia tahu bahwa mamahnya akan marah, namun niat Arum tidak akan lebur begitu saja. Ia berniat akan kerja part time.
Malam hari memang tak seindah siang, namun malam bisa membuat hatk tenang. Kebisingan jakrik membuat seseorang tak mengetahui apa yang ada didalam hati.👧 Hai...aku Arumi
👦 Dan aku Hanan...
YOU ARE READING
Prince in the world
Romance###❄ 🐼🐥kedatangan Hanan di kehidupan Arum. Membuat semuanya berubah. Juga kedatangan Arum di kehidupan Hanan membuat Hanan menyakinkan dirinya, bahwa ia telah menjaga rasanya. Seorang Hanan yang dapat berubah karena satu orang cewek yang dapat mem...