Zitao's Point of View
"Aku berangkat ma, pa!" pamitku sambil mencium pipi kedua orang tuaku, lalu berlari ke pintu depan.
"Sarapan dulu, Ken!" pekik Mama.
"Ga keburu ma, nanti aja di kampus!" seruku sembari berlari, semoga di dengar oleh mama.
Sumpah aku sudah tidak sabar datang ke kampus. Aku suka lingkungan baru!
ΔΔΔ
"Kelompok 1 silakan baris di pojok sebelah kanan saya, kelompok berikutnya silakan menyesuaikan!" kata cewek manis di depan sana. Sudah pasti dia panitia, karena cuma panitia yang boleh memakai jas almamater di acara ini.
"Kelompok 53! Kelompok 53!" aku segera mencari sumber suara. Setelah menemukannya, aku langsung bergabung ke barisan.
Cewek di depanku tiba-tiba berbalik. "Lu kelompok 53 juga?" tanyanya halus. Aku hanya mengangguk.
"Yang cowok di depan" tuturnya.
"Weh, iya kah? Makasih ya. Permisi, permisi" aku segera pindah ke barisan depan.
"Sambil nunggu ngumpul semua duduk dulu aja dek, kenalan gitu sama temen-temennya" kata cowok yang kutebak sebagai kakak pembimbingku.
"Makasih kak" ujar kami bersamaan, setelah itu kami duduk.
"Tao!" aku merasakan tepukan di bahu kananku. Saat aku menoleh, aku mendapati Baekhyun, teman seperjuanganku waktu SMA dulu. Dan sekarang dia akan menjadi teman seperjuanganku, lagi.
"Oy, Baek!" sapaku.
"Ah sial, kita ga sekelompok" keluhnya.
"Kan satu kelompok isinya beda fakultas, Baek" jawabku.
"Oh iya anjir gue lupa kalo kita sefakultas! Hahaha!"
Aku membekap mulut berisiknya. "Diem kampret, inget kalo kita masih maba!" setelah dia agak tenang, baru aku lepaskan bekapanku.
"Lu berdua dari sekolah yang sama ya?" tanya orang di depanku. Saat berdiri tadi dia lebih tinggi dariku, dan dia punya telinga mirip dobby di film Harry Potter yang kerap ditonton sepupuku.
Aku dan Baekhyun mengangguk. "Kenalin, gue Zitao, Keano Zitao Irawan dan dia Baekhyun"
"Radithya Baekhyun Sanjaya" lanjit Baekhyun.
"Gue Danish Chanyeol Prasetya Putra, panggil aja Chanyeol"
"Fakultas apa?" tanyaku.
"FH"
"Anjir penerus Hotman Paris ni anak" kata Baekhyun.
"Anjir amin jadi tajir melintir hahaha! Btw lo berdua fakultas apa?"
"FKG"
"Gila gila belum apa-apa udah dapet kenalan anak FKG aja. Mimpi apa gue semalem"
"Ketabrak bajaj?" celetuk orang di belakangku.
"Sa ae lo kalo ngomong. Lo dukun apa gimana?" tanya Chanyeol dengan wajah keheranan.
"Lah emang bener omongan gue?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Kating
FanfictionBeneran itu 'dia'? Seingatku 'dia' ga sekece itu. Iya, 'dia', katingku. -Keano Zitao Irawan.