Namaku damara angkasa aku anak pertama dari dua besaudara,aku tunggal dikota Tarakan kota yang terletak di provinsi kalimantan utara,provinsi termuda yang terbentuk pada tahun 2012 dan Ayahku adalah seorang dosen disalah satu universitas di kotaku dan ibuku seorang pembisnis onlineshop.
Maka dari itu mereka sangat sibuk,sehingga mereka jarang berbicara dan memperhatikanku. dikarenakan mereka memiliki urusan masing-masing,aku sering bersedih karena mereka jarang untuk memberikan kasih sayang dan perhatiannya kepadaku,aku kadang merasa menyesal telah dilahirkan kedua ini.
Setiap hari ketika aku hendak pergi sekolah kedua tidak pernah ada yang bisa mengantarkanku kesekolah.mereka sibuk dengan urusannya sehingga akupun harus berjalan kaki kesekolahku dan sekolahku itu cukup jauh dari rumahku,hal itu juga yang membuat aku sering terlambat kesekolah.
SahabatDisekolah aku memiliki seseorang sahabat dia bernama fuji,dia memiliki sikap yang tegas,berwibawa dan perhatian.suatu hari aku dan dia membicarakan apa yang kami cita-citakan,dan aku bertanya kapada dia
"Fuji kamu memiliki cita-cita apa?"Fuji pun menjawab" cita-citaku adalah menjadi seorang pengabdi kepada negara,cita-citaku itu harus tercapai karena aku ingin membahagiakan kedua orang tuaku"
Akupun berkata kepadanya"cita-cita sebagai pengabdi negara dalam bidang apa?"
Dia berkata"aku ingin menjadi prajurit yang memiliki karier yang bagus.salah satunya dengan berusaha untuk bisa menjadi Taruna angkatan darat!"
Ternyata aku memiliki cita-cita yang sama dengannya yaitu sebagai prajurit yang dicetak untuk menjadi pemimpin negara.kemudian aku mengatakan kepadanya"ternyata kita memiliki cita-cita yang sama selama ini,kita harus berjuang untuk menjadi siswa pendidikan Akademi Militer!"
Fuji mengatakan"baiklah kita harus sukses bersama kita harus menunjukan kepada mereka yang memandang menggunakan sebelah matanya.bahwa sukses itu bukan yang dilihat saat ini tetapi yang dilihat itu masa depannya!"
Mulai saat itu kami berjuang bersama untuk meraih cita-cita yang kami inginkan.Saat disekolah aku dan fuji membicarakan tentang latihan fisik yang harus kami lakukan.
Fuji bertanya kepadaku"Damara hal apa yang perlu kita lakukan agar saat uji SEMAPTA kita dapat nilai yang sempurna?"
Akupun memberitahu apa yang perlu kita lakukan"pertama kita harus latihan fisik yaitu lari sejauh 2.400 meter dalam waktu 12 menit,kedua pull up minimal 10 kali dalam waktu 1 menit,ketiga sit up minimal 35 kali dalam waktu 1 menit,keempat shutle run minimal waktu yang di tempuh 19.00 detik dan terakhir renang gaya katak/bebas sejauh 50 meter!"
Fuji berkata"jadi mulai kapan kita akan melakukan Binsik?"
Kataku"mulai sore ini juga bisa,apakah sore ini kamu memiliki waktu luang?jika tidak ada kita akan jogging sore hari!"
Fuji pun menjawab pertanyaanku"ya sore ini sepertinya aku tidak ada kegiatan lain!dimana kita akan jogging?"
Aku berkata"kita akan jogging di stadion Datu Adil,jam 5 sore aku tunggu kehadiran mu disana!"
"Baiklah aku akan kesana jam 5 sore"fuji berkata.
KAMU SEDANG MEMBACA
No success without problem
Historia CortaBercerita tentang seorang remaja yang selalu menghadapi masalah, dan bagaimana kah dia menghadapi semua masalahnya, dapat kah dia meraih sukses? Inilah kisah damara untuk menggapai sukses