yaa, mau tidak mau aku harus masuk dan membahas hal ini lagi : cadar. aku sangat bosan sebenarnya. apalagi kalo ada orang yang nanyai tentang cadar ini secara langsung. kalian percaya ga ? aku kan punya senior ya, senior kalo diskusi tentang buku atau psikologi, yang mana 2 orang ini itu aku anggap spesial di kehidupan aku. tapi setelah hampir 2 bulan ini aku malas ketemu mereka. bahkan belum aku temuin. hahaha. karena apa ? karena pasti akan bicarain apa yang bikin aku berubah. begitu. pokoknya malessss.
sudah mah aku ga punya referensi lagi, terus harus ngulang ngulang pembahasan yang sama lagi, sudah kayak robot barbie yang ada suaranya itu geuning, terus diulang ulang.
cuman gini ini, kalo aku sakolebat liat atau denger orang lagi bahas fenomena cadar, aku suka geli ingin baca juga jadinya, dengan membawa harapan akan ada bahasan dengan fakta baru yang bisa mendukung aku. but ya gituu begitu ae.
ampun paralun Gusti ya Illahi Robbi, Engkau Maha Tahu segala niat dan isi kepala hamba, cuman yang kudu temen2 tahu, dulu aku pakai cadar karena lingkungannya mendukung terus aku banyak baca buku agama waktu itu, cuman ya mungkin SALAH KAPRAH. aku masih polos, aku kebingungan tentang bagaimana beramal dan beribadah secara instan. saat dilema itu aku baru kenal dengan perempuan yang pakai cadar (sampe saat ini dia masih pake cadar), terinspirasi dari dia. jol we aku teh hayang pake cadar. nah disanalah kesalannya, tak tahu apa apa, tak tahu hukumnya, belum mendalami maknanya, dan lainnya, aku langsung turun ke lapangan, langsung maen sikat sikat saja. padahal kan Allah juga ga suka kalau kita main grasa grusu terus awam terhadap ilmu. ari aku jol jebrod wae, ga mikir panjang (saat itu aku belum kuliah, masih gap year).
entahlah dengan orang lain, cuman kalo aku pribadi gaada niatan sama sekali buat ngejar jodoh dengan pake cadar.( hahaha. lucu banget yang ini parah lah. geli bahasnnya juga !) sebab banyak ya perempuan itu yang kayak peribahasa : merendah untuk meninggi, pake cadar padahal untuk narik perhatian. gela gela gela !
gapapa kan aku ngatain orang dikit hehe. soalnya suka kesel. aku mikir tentang makna cadar dalem2, kok mereka malah kayak mainin itu cadar. ga asyik ah !
lanjut,
adapun keputusan aku buka cadar adalah logic ! sudah baca bab pertama kan ? kalo belum balik dulu sana ke bab pertama. kalo sudah balik lagi kesini.
aku tempatkan Cadar disini sebagai ilmu. aku tempatkan ilmu setinggi-tingginya. namun tidak lebih tinggi dengan derajat iman. jadii, keputusan pribadiku berdasarkan alasan logis yang kufikir tidak ada hubungannya dengan imanku. yu know lah ilmu dapat dapat berubah saat ada argumen dan fakta yang lebih kuat.
eumm. segini dulu ya tulisan kali ini. ga terlalul berisi dan masih selfisme banget pembahasannya. tapi ya terserah aku. wkwk. laf yuuu ah