"Bang, Abang beneran nih mau kuliah di Jogja? Kenapa gak di Bandung aja sih bang?" Ucap Vega, Wanita paruh baya yang dulu 9 bulan mengandung Regan."Ya gimana lagi ma? Dari dulu Regan pengen banget sekolah di Jogja ma" Jawab Regan sambil memasukkan sepotong daging ke mulutnya.
"Tapi kan bang--"
"Udah dong mah, abisin dulu makanannya. Biarin Regan makan dulu baru nanya lagi" Ucap Rezha, papa Regan yang kini sudah siap untuk berangkat ke kantornya.
🍁🍁🍁
"Bang, papa udah ngurus semua perlengkapan Abang di Jogja. Jadi Abang tinggal siapin diri Abang ya" Rezha mengusap kepala putranya dengan rasa sayang.
"Iya pa"
"Abang udah nyiapin baju belum?" Vega bertanya dengan lembutnya.
"Belum mah, nanti abis mandi Abang mau nyiapin baju" Balas Regan.
"Mau mama yang nyiapin? Atau mungkin mau dibantuin sama kak Vanessa?" Tanya Vega antusias, sampai sampai remote tv yang tadinya ia genggam jatuh ke karpet berbulu itu.
"Gak usah ma, Regan bisa sendiri"
"Lagian gue juga gak mau bantuin lu gan, males mau maskeran nih gue" Sahut Vanessa yang membawa semangkuk masker racikannya itu.
"Ih, kakak gak boleh gitu ah. Regan kan mau berangkat ke Jogja besok" Ucap Vega
"Baru ke Jogja kok mah, belom ke antariksa" Ujar Vanessa yang kini mendudukkan dirinya di sofa samping Vega.
"Bang, kamu beneran gak mau sekolah di Deket sini aja? Kalo nggak di kampus nya kak Vanessa deh gapapa" Entah keberapa kalinya Vega bertanya dengan pola seperti ini.
"Gak ma"
"Nanti kalo Abang kenapa Napa di Jogja gimana? Budhe jauh dari Jogja. Gimana dong? Mama bisa kok mindahin keperluan sama persyaratan kamu ke kampus lain"
"Ma, percaya ya Abang gak bakalan kenapa Napa. Abang udah gede. Mau belajar mandiri" Regan berkata dengan lembutnya.
"Lagian kan dulu Regan pentolan sekolah ma, masak bisa sih kenapa Napa. Mana ada yang berani sih sama dia ma" Vanessa meledek adiknya itu.
"Hush, si kakak gak boleh gitu ah. Regan kan udah gak gitu sekarang. Iya kan bang?"
"Iya dong ma" Regan tersenyum bangga di hadapan Vanessa karna mendapat pembelaan dari mamanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Gandara
Teen Fiction"Tapi gue belom bisa suka sama lo, Regan" Addara menunduk. "Lo terlalu fokus sama cara melupakan mantan gebetan Lo. Gue bakal bikin Lo fokus ke gue. Gue bakal bikin Lo cinta sama gue" Regan menarik gadis dihadapannya dalam peluknya. 🍁🍁🍁 Teruntuk...