kebahagian ada pada otakmu

50 7 2
                                    

semua orang butuh kebahagiaan dan semua orang pasti mencari kebahagiaan. Semua orang punya otak , tapi tidak semua orang dapat berfikir jernih. Ini froblem yang pertama .Saya akan sedikit membahas tentang kerja otak,saya rasa ini penting si, misalnya kamu anggap ini tak penting? Bisa jadi kamu tak punya otak.

otak itu di bagi menjadi dua bagian, antara otak kiri dan otak kanan. Mari diskusi... jadi saat dirimu terlibat dalam masalah dan berusaha menyesaikannya ,berarti kamu memperkerjakan otak kirimu,begitu pun saat kamu berada pada titik RINDU( dirimu memikirkan seseorang ) ,seperti juga saat kamu belajar di sekolah , itu pun sama. jadi intinya saat dirimu bergulat dengan realita kehidupan mu, tanpa kamu sadari kamu sedang memperkerjakan otak kirimu.

_______
(Otak kiri realita kehidupanmu)
_______

berjauh berbeda dengan otak kanan,rasanya 7 planet akan kamu singgahi, saat kamu berfikir dengan otak kanan. Saya boleh bercerita ? Boleh lah, kalo kamu bilang ngga boleh ,tanya pada dirimu sendiri kenapa ga boleh. "Pada saat umur saya 7 tahun saya sangat ingin tau ada apa si di bulan?rasanya saya akan mendapatkan teman yang baru untuk bermain disana,tapi saya berfikir, saya bukan burung elang ,saya tak punya sayap untuk terbang, dan rasanya saya harus membuat pesawat agar bisa sampai ke bulan. Tanpa berfikir panjang saya ambil gunting, mulai membentuk pola,dan mencoba merangkainya, dan woooow jadilah pesawat (persawat kardus)" .

----

Mari kita perjelas cerita saya tadi. Jadi saat kamu berhayal , dan berusaha mewujudkan hayalanmu itu, walaupun itu sedikit tak masuk akal, tanpa kamu sadari kamu sedang memperkerjakan otak kanan mu. Kamu boleh melatih otak kananmu dengan melukis,menggambar, membuat puisi atupun cerita dll , intinya kau mencipta kan sesuatu yang baru tanpa meniru kinerja orang lain. saat kau bisa mengendalikan otak kanan mu, ide ide yang berlian akan muncul di benakmu. Belajar lah mecoba berfikir keras dengan otak kananmu, jangan terlalu memikirkan rindu, ciptakan lah hal- hal yang baru. Jadilah bulan di antara beribu beribu bintang.

-----------
(ide ide mu ada pada otak kananmu)
------------

Saya bisa memperkirakan 70 % minimal manusia yang berakal di muka bumi ini dominan memperkerjakan otak kiri di banding otak kanan, tapi apakah orang tua mu pernah bilang bahwa tangan kanan lebih baik di banding tangan kiri, begitupun otak. Kamu jangan terus terpacu dengan rindumu, dengan masalahmu, baik dan buruk nya dirimu ada di kepalamu, salah atau tidaknya kamu ada di kakimu .baik dan buruknya kamu bisa di ukur saat kamu berfikir, Salah atau tidaknya kamu bisa di ukur saat kamu melangkah . Apa kamu akan terus memikirkan realita hidup ini? Baik dan buruk nya? salah dan tidaknya? Apa kau tak ingin mengubah rindu mu, masalahmu dan semua pikiran tentang realita hidupmu menjadi hal yang baru? Tanyakan pada dirimu.

_______
(ubah lah kiri mu jadi kanan,
Kebahagian menghampirimu)
_______

Saya tidak akan mempermasalah kan antara kiri dan kanan,tapi izin kan saya menjadi seseorang yang membawa satu lilin saat kaki mu sulit melangkah dalam kegelapan. Karna kebaikan dan keburukan tak penah di ukur besar atau tidaknya. Rubah hari hari mu dengan satu hal yang baru, Percaya atas semua mimpi mimpimu.

Mari diskusi :
" melangkah dan bermimpi

Tunggu kelanjutannya

*baca kembali jika belum benar benar paham .

Nusantara Di Masa-KuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang