one

6.9K 176 8
                                    

Selanjutnya....

"Aruni chandrika,SMA Pelita harapan?"
sebut seseorang yang langsung memecahkan lamunan aruni kala itu.

"Iya saya,emmmm..." Balas aruni gadis 18 tahun yang baru saja memulai kehidupan pertama masa Kuliah-nya,di salah satu fakultas kedokteran,perguruan tinggi negri di yogyakarta,dengan ekspresi kaget,dia memang pendiam.

yah mulai jadi pendiam sejak satu masalah menimpa dirinya...

1 tahun lalu...

"Eh elo ya ar beraninya lo buka aib gue di depan semua orang!!di depan adik kelas!!!,maksud lo apa???!!!"bentak salah satu siswi SMA yang langsung membuat suasana kelas dua belas gaduh

" Ehh,apa nov?apa?maksud lo gue nggak ngerti sama sekali??"balas aruni dengan wajah binggung

"Elo masih gak ngerti juga?!!elo kan yang udah bilang ke semua orang kalau gue suka sama kak reza?lo tuh udah gue percaya run!!terus mau ditaruh dimana muka gue?lo juga tau itu rahasia kita!hheee??dasar sahabat penghianat!!mati aja lo sana!mulai sekarang lo bukan sahabat gue lagi!."
Brondong novita maheswari,
sahabat baik aruni yang kesal tentang semua yang dilakukan aruni,novi memang suka dengan reza,sudah sejak lama sekali tapi tak pernah berani menggungkapkan perasaannya, baginya itu aib yang bisa membuat novi kehilangan gelar populer di sekolah.

"Iya si aruni,ngapain juga sih lo buat keributan sama orang yang jelas-jelas banyak yang dukung."

"Iya run,wah ternyata elo itu busuk ya dibelakang!"

"Dasar aruni,gue nggak nyangka deh."

"Dia tuh sahabat elo run tega ya run elo tuh,keluar aja deh dari sekolah!"

"Ih si aruni,kalau gue jadi elo bakalan gue jaga tuh rahasia rapet-rapet,udah dikasih kepercayaan kok diterlantarkan!!"

berondong beberapa dayang novi,yang setia berjalan dibelakang sang ratu populer,dengan tujuan supaya ikut dikenal.

Belum sempat menjelaskan kepada novi,bel jam pelajaran pun berbunyi.

"Udah lo duduk sana aja dibelakang sama lisa,biar jadi penghuni tetap bangku itu!!" Perintah tika,salah satu dayang novi.

Hanya pasrah dengan keadaan aruni pun menurut.
sepanjang pelajaran dia memang tidak bisa konsen karena masalah tadi,terus berfikir bagaimana menyelesaikannya,hingga pulang sekolah aruni termenung,membuatnya tak nafsu makan,dan ingin benar-benar hilang dari bumi.

Seminggu berlalu...

06.00am

Serasa malam begitu cepat,tak ingin aruni pergi,bila akhirnya ketidak dianggapan dirinya di kelas.

berbalik 180 derajat dari kehidupannya yang baik sebelum itu semua,belum berbagai macam ujian Tryout,Usek,apalagi UNBK,membuatnya semakin ingin pergi jauh-jauh entah kemana.

nilainya menurun derastis seperti hidupnya sekarang,tak niat,tak sanggup,itu yang ia rasakan.

"Kak Aruni chandrika,dipanggil guru BK." Kata salah satu anak kelas 11,yang merupakan bagian anggota osis.

"Akhirnya laporan gue diterima juga." Sindir novi dengan suara lantang,mengglegar satu ruangan dan tentu saja jadi pusat perhatian.

Tanpa mengubris novi,aruni langsung menuju ruangan BK,dengan langkah diam,berharap agar yang ia fikirkan tak terjadi.

sesampainya di ruang BK......

"Ayo sini duduk nak." Sambut seorang wanita paruh baya yang terlihat sabar,penyayang,dan tentu saja punya jutaan tanya untuk aruni.

"Eee....em...em.. iya bu,maaf sebelumnya ada apa ya bu?kenapa saya dipanggil kemari?" Tanya aruni agak sedikit ketakutan,karena memang jarang sekali aruni dipanggil oleh guru BK jika tidak karena nilai,atau entahlah..

"Nak,apakah kamu ada masalah?" Tanya bu mariaga halus.

"Tidak bu,saya baik,apakah saya dipanggil karena nilai ujian saya?" Tanya aruni penuh bimbang.

"Aruni nilai kamu memang akhir-akhir ini drop nak,di balik itu ibu rasa kamu ada masalah,ibu tidak akan memaksa kamu untuk cerita,setiap orang pasti punya privasi yang harus dijaga bukan?" Lanjut sang guru BK

Seketika tangis aruni pecah,ia tak mampu bertahan lagi dengan semuanya,mungkin sudah saatnya ia membuka seluruhnya,tapi ia masih takut apabila kejadian lalu terulang,pelajaran bahwa jangan mudah percaya kepada orang lain..

memang benar,masalah aruni dan novi bisa sebesar ini karena salah satu temannya yang diyakini aruni tak akan memberitahukan rahasia antara novi dan aruni,yang kini jadi rahasia publik.

dan menjadikan aruni sebagai tersangka utamanya.

dia hanya pasrah jadi pendiam sekarang,pasrah apabila tak dianggap,pasrah jika ending masa SMAnya yang seharusnya berakhir bahagia dan indah malah seperti ini.

"Nak jika kamu punya masalah,kamu juga punya tanggung jawab untuk dirimu sendiri yang nantinya berdampak untuk masa depanmu,kamu tidak boleh larut dalam masalahmu,bangkitlah walau tidak seluruhnya orang mendukungmu,tapi ingat ada orangtua,ada ibu nak."
Ungkap ibu mariaga,yang langsung memeluk aruni yang kala itu putus asa.

Dari ucapan bu guru tadi memang ada benarnya,aruni harus bangkit,membuktikan bahwa dia bisa walau masalah ada saja.dan percaya bila tuhan akan menggungkap yang terjadi sebenarnya.

TO BE CONTINUE...

AFTER AGAINTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang